3 Tips Menjaga Kesehatan Bagi Calon Mama Tanpa Merepotkan!

19 Juni 2019

Kehadiran anak di tengah kehangatan keluarga memang menjadi dambaan setiap pasangan suami istri. Bagi banyak pasangan pengantin baru, tidak menunda-nunda kehamilan adalah hal yang wajar saat ini.

Sayangnya, kerap kali perencanaan kehamilan ini tidak dibarengi dengan pengetahuan akan kehamilan dan kesehatan bagi ibu dan calon anak, terutama saat kehamilan yang ditunggu-tunggu benar-benar datang.

Ada berbagai tips yang sering tersebar baik melalui mulut ke mulut serta ribuan artikel di internet, media sosial, maupun jejaring grup WhatsApp antar ibu-ibu kompleks, yang tentunya tidak semua tips ternyata tepat, benar dan aman bagi ibu hamil serta si calon buah hati dalam kandungan.

Padahal, secara logis ada beberapa tips ringan dan bisa dilakukan rutin oleh kamu yang sedang hamil, diantaranya adalah:

1. Rutin Olahraga Khusus untuk Ibu Hamil

Keadaan perut membesar dan sulitnya melakukan aktifitas rutin yang biasanya dilakukan sebelum masa kehamilan, membuat ibu hamil merasa malas bergerak. Hal ini menjadi berbahaya dan riskan untuk kesehatan si ibu dan bahkan calon janin, loh. Banyak aktivitas berolah raga yang bisa dilakukan oleh ibu hamil.

Tentu saja bukan olah raga berat seperti futsal dan paragliding yang menguras energi dan memompa adrenalin, ya, Realmates. Beberapa jenis olahraga yang dapat dilakukan oleh ibu hamil sudah banyak dilakukan oleh komunitas maupun kelompok support untuk ibu hamil, diantaranya yoga ringan, senam pilates dan senam ibu hamil lainnya, berjalan santai dengan ditemani suami tercinta, dan berenang, bukan scuba diving di laut lepas, ya, tapi berenang ringan yang biasa dilakukan dengan instruktur renang terlatih.

2. Cek dan Konsultasi Rutin dengan Dokter

Salah satu langkah awal ketika mengetahui bahwa 2 garis muncul di tespek adalah berkonsultasi dengan dokter atau bidan. Pilihan dokterpun tidak bisa sembarangan, ya, Realmates. Memang harus dokter kehamilan atau OBGYN, jangan ke dokter gigi, apalagi dokter jeans.

Konsultasi ke dokter ahli dapat menghindarkan para calon mama dari kabar-kabar tidak benar mengenai kehamilan yang beredar di masyarakat. Selain itu, si dokter pun bisa merekam jejak kesehatan ibu dan anak selama masa kehamilan, sehingga bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, bisa diatasi dengan baik dan benar.

3. Penuhi Asupan Nutrisi Janin

Selama masa kehamilan, ibu hamil tidak hanya diwajibkan mencukupi kebutuhan nutrisi bagi diri dia sendiri, melainkan untuk calon buah hati juga. Asupan nutrisi yang bergizi, selain berefek kepada kesehatan, juga berefek pada mood dan mental si ibu yang secara tidak langsung juga akan berefek pada tumbuh kembang calon anak.

Di samping buah, sayur, dan biji-bijian yang menjadi sumber nutrisi, ibu hamil juga bisa mengonsumsi makanan atau minuman olahan sarang burung walet sebagai asupan tambahan. Dalam sarang burung walet mengandung asam sialat yang memiliki peran cukup penting dalam tumbuh kembang otak si janin, selain itu juga bisa membantu menjaga sistem imun, metabolisme, dan kesehatan kulit si ibu. Kandungan asam sialat dalam sarang burung walet sendiri bisa 11,6 x lebih banyak dari kandungan asam sialat dalam ASI Kolostrum.

Selama masa kehamilan, calon ibu juga dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung asam folat karena zat ini akan membantu memaksimalkan proses pembentukkan sel-sel tubuh dengan baik, membentuk sel darah merah sehingga si ibu tidak mengalami anemia, juga dapat mencegah kemungkinan cacat lahir pada calon buah hati.

Nah, salah satu asupan tambahan asam folat di samping sayur, buah, maupun biji-bijian adalah dengan mengkonsumsi Realfood Bird’s Nest Concentrate varian khusus untuk ibu hamil dari Program Fit With Realfood, yaitu Wonder Mom.

Selain mengandung banyak nutrisi yang baik untuk ibu hamil dan calon anak, enzim-enzim di dalam sarang burung waletnya pun sangat berguna untuk membantu perkembangan otak dan kemampuan belajar anak. Di samping itu, kandungan asam sialatnya dapat membantu menjaga kesehatan dan kekencangan kulit si ibu.

Program Wonder Mom dari Fit With Realfood ini bisa kalian dapatkan dengan cara order langsung melalui Realfood Customer Care. Tanpa cas cis cus, yuk pesan sekarang!

Artikel Lainnya
icon chat whatsapp
icon keranjang belanja
icon Email
icon chat web
icon chat whatsapp
closearrow-circle-o-downbars