5 Rahasia Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Untuk Si Super Sibuk

Tantangan hidup di zaman modern seperti sekarang tidak hanya soal memenangkan persaingan. Mulai dari anak kecil hingga dewasa, semua kini semakin dituntut untuk bisa tetap sehat dan kuat, sekalipun kesibukan terus menekan.

Lantas, bagaimana caranya kita bisa tetap menjaga bahkan meningkatkan daya tahan tubuh, sementara aktivitas dan mobilitas terbilang tinggi setiap harinya? Temukan jawaban tersebut pada rahasia berikut:

Awali atau akhiri hari dengan sarang burung walet

Jadikan hidup Anda tetap fit dengan mengonsumsi sarang burung walet setiap pagi atau malam, terutama saat kondisi perut kosong. Sarang walet merupakan makanan yang memiliki beragam nutrisi yang sangat baik untuk siapa saja, bahkan anak-anak. Manfaat sarang walet untuk anak, utamanya hadir melalui nutrisi asam amino lisin dan asam amino tirosin yang membantu menghambat perkembangan virus influenza, mempercepat pemulihan sakit, serta meningkatkan penyerapan kalsium.

Saat ini, Anda semakin mudah menikmati manfaat sarang walet untuk meningkatkan daya tahan tubuh melalui Program Stay Fit. Realfood hadirkan program sehat ini dalam durasi minimal 12 hari. Program sehat berbahan utama sarang walet ini berkualitas baik karena telah tersertifikasi Halal dan BPOM, serta diawasi oleh ahli gizi dan nutrisi berpengalaman. Secara khusus, program Stay Fit menawarkan sarang walet asli, tanpa pengawet, pewarna, dan pemanis buatan. Rasanya enak dan segar sehingga dewasa dan anak-anak sudah pasti suka.

Olah tubuh singkat setiap saat

Terutama bagi Anda yang aktivitasnya banyak duduk di depan komputer, biasakan untuk menjaga keaktifan tubuh dengan menyempatkan bergerak paling tidak sejam sekali. Bisa dengan melakukan stretching, jalan singkat ke pantry atau toilet, atau lari kecil di tempat.

Untuk kebiasaan sehari-hari, cobalah biasakan berjalan kaki untuk mengakses tempat berjarak dekat serta memilih menggunakan tangga daripada lift untuk mengakses gedung 2 – 3 lantai. Luangkan pula waktu bermain dengan anak-anak agar lebih tubuh lebih aktif lagi.

Jangan lewatkan waktu minum dan makan

Menjaga asupan yang masuk lewat mulut juga penting Anda perhatikan untuk menjaga daya tahan tubuh tetap prima. Pastikan Anda tidak kekurangan minum air putih (Anda bisa manfaatkan aplikasi pengingat minum agar waktu minum dan jumlah air minum terkontrol). Tubuh yang terhidrasi juga pastinya lebih mampu berkonsentrasi dengan baik.

Selalu sisipkan seminimalnya satu menu sehat dalam makanan sehari-hari (atau bisa manfaatkan catering sehat yang kini sudah semakin banyak beredar). Agar Anda juga tidak kelewatan waktu makan saat sedang sibuk-sibuknya, bekali diri dengan camilan sehat yang mudah dibawa (misalnya bar sereal, kripik buah dan sayur, dsb.).

Tidur yang baik dan benar

Kunci tubuh yang sehat adalah pola tidur yang tak hanya baik, tetapi juga benar. Dalam hal ini, Anda berarti membiasakan untuk tidur di waktu teratur, dengan durasi yang cukup. Dengan tidur malam di jam yang sama setiap harinya, Anda membangun metabolisme tubuh yang bagus.

Berbicara soal durasi, tentunya kebutuhan lama tidur malam setiap orang berbeda-beda. Namun, yang paling ideal adalah tidak kurang dari 6 jam dan tidak lebih dari 9 jam setiap hari. Sementara itu, jika Anda punya waktu untuk istirahat siang, pastikan tidur tidak lebih dari setengah jam agar tidak mengganggu kinerja tubuh di malam harinya (sulit tidur, detoks berantakan, dan lainnya).

Bersosialisasi secara sehat

Kesibukan pasti erat pula dengan sosialisasi. Sehubungan itu, Anda bisa mulai arahkan kehidupan sosial saat ini ke arah yang lebih menyehatkan. Misalnya saja dengan mengajak kerabat bertemu di restoran dengan menu sehat, menginap di hotel dengan fasilitas gym, dan bertemu sembari melakukan aktivitas menyehatkan seperti: berenang, jogging, main bola, dan sepedaan.

Jadi, siapa bilang hidup super sibuk bikin susah jaga daya tahan tubuh?

Artikel Lainnya
icon chat whatsapp
icon keranjang belanja
icon Email
icon chat web
icon chat whatsapp
closearrow-circle-o-downbars