6 Langkah Awal Meningkatkan Kekebalan Tubuh di Zaman Modern

07 Mei 2020

Tuhan memberkahi manusia dengan tubuh yang kuat. Dalam tubuh setiap orang, terdapat sistem imun yang dapat melindungi kita penyakit. Sel imun selalu siap siaga menyerang patogen yang masuk ke tubuh sehingga kita bisa tetap sehat.

Sayangnya, zaman modern seperti sekarang tak sekadar membawa kemajuan teknologi. Sel patogen yang membawa penyakit ke tubuh pun juga ikut berkembang, sehingga ancaman penyakit menjadi semakin kompleks. Belum lama ini bahkan sedang ramai wabah virus Corona sebagai virus baru yang terbilang mengancam jiwa.

Menghadapi tantangan zaman modern, kita harus sadar akan pentingnya menjaga kesehatan. Kita bahkan harus semakin aktif meningkatkan kekebalan tubuh.

Untuk dapat melakukannya, diperlukan kebiasaan yang harus dijaga dengan menyeluruh sedini mungkin. Selain menjaga kebersihan diri, Realfoodfam bisa memulai langkah awal berikut:

1. Waktu Tidur yang Ideal

Bagaimanapun sibuknya Realfoodfam, bentuklah kebiasaan tidur harian yang baik dan benar, terutama pada malam hari. Sebab, tidur yang cukup dan teratur memastikan fungsi tubuh berjalan normal.

Atur saat mulai tidur sebisa mungkin di waktu yang sama dan teratur setiap harinya. Pastikan durasi tidur juga berkisar antara 6 – 7,5 jam (untuk usia remaja dan anak-anak sekitar 9 – 12 jam).

2. Minum Air Putih

Tubuh yang kekurangan cairan bisa memunculkan banyak masalah. Mulai dari kulit kering dan kusam, kesulitan konsentrasi, hingga kerentanan terhadap sakit.

Saat terhidrasi, metabolisme akan berjalan lancar sehingga fungsi sistem dan kekebalan tubuh juga dalam kondisi baik.

Adapun sumber hidrasi terbaik (selain air putih) adalah kandungan air dari buah dan sayuran.

3. Pola Makan yang Sehat

Apa yang masuk ke tubuh Realfoodfam melalui mulut menentukan kondisi kesehatan. Karenanya, utamakan untuk mengonsumsi makanan yang sehat secara teratur, dalam porsi yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Pastinya, perbanyakan makan buah dan sayur yang memang sejak dulu dikenal bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu tubuh melawan virus maupun bakteri.

Baca juga: Tujuh Cara Ciptakan Metabolisme Tubuh Ideal

4. Olahraga yang Teratur untuk Memperkuat Daya Tahan Tubuh

Tubuh yang aktif dan rajin dilatih akan mendatangkan banyak manfaat yang menguntungkan bagi kesehatan.

Manfaat yang pasti dari rajin olahraga, antara lain berat badan terkendali, serta aliran dan tekanan darah normal.

Ketika berolahraga, Realfoodfam juga membiarkan tubuh mengeluarkan keringat yang sangat bagus untuk menyegarkan diri.

5. Berjemur di Bawah Sinar Matahari

Sinar matahari bisa menjadikan kita lebih kebal penyakit, segar, dan memiliki tulang dan gigi yang kuat. Sebab, matahari adalah salah satu sumber Vitamin D alami makhluk hidup.

Untuk penyerapan terbaik, biasakan berjemur matahari setiap pagi selepas pukul 9. Durasi berjemur sebaiknya antara 5 – 15 menit.

6. Kendalikan Stres

Suka tidak suka, stres ternyata bisa mengganggu sistem kekebalan tubuh kita. Kondisi stres, apalagi yang berkepanjangan, bisa menyebabkan sering sakit kepala, berat badan naik-turun, wajah berjerawat, rambut rontok, bahkan mudah terkena sakit flu dan batuk.

Untuk mendapatkan tubuh yang lebih kuat, pastikan Realfoodfam mampu mengendalikan stres agar tidak sampai menyerang fisik. Caranya bisa dengan bersosialisasi secukupnya, meditasi, yoga, traveling, dan menikmati hobi.

Selain 6 langkah di atas, cara meningkatkan metabolisme tubuh juga bisa Realfoodfam lakukan dengan mulai menambahkan menu sarang walet dalam diet sehat harian.

Sarang walet yang enak, segar, dan praktis kini hadir melalui Realfood sebagai program sehat berdurasi minimal 12 hari.

Khusus untuk kesehatan harian, Realfoodfam bisa memilih Realfood Stay Fit yang juga sangat baik untuk anak-anak dan remaja (umur dibawah 17 tahun).

Realfood Stay Fit hadirkan kebaikan sarang walet dalam kualitas terbaiknya. Program Realfood dikurasi dan diawasi oleh para ahli gizi serta tidak menggunakan bahan pengawet, pewarna, dan pemanis buatan.

Stay Fit yang sudah tersertifikasi Halal dan BPOM ini menonjolkan khasiat sarang walet untuk anak.

Kandungan asam amino tirosin untuk membantu mempercepat penyembuhan sakit, serta asam amino lisin yang membantu meningkatkan penyerapan kalsium.

Dengan mengonsumsi Realfood Stay Fit setiap pagi atau malam, Realfoodfam pun terhindar dari influenza yang kerap datang di musim tertentu.

Yuk hidup sehat mulai sekarang! Dapatkan tubuh yang lebih kebal penyakit bersama Realfood Stay Fit.

Artikel Lainnya
icon chat whatsapp
icon keranjang belanja
icon Email
icon chat web
icon chat whatsapp
closearrow-circle-o-downbars