9 Langkah Pola Diet Sehat Menuju Hidup Selama Mungkin

31 Maret 2020
Pola Diet Sehat

Untuk menjawab tantangan tersebut, Realfoodfam perlu menerapkan diet sehat. Manfaat pola hidup sehat memastikan bisa hidup lebih lama karena organ tubuh terjaga performanya, di mana kondisi mental pun terjaga baik.

Berikut ini, kami memiliki beberapa langkah harian untuk diet sehat menuju hidup panjang usia. Yuk catat dan lakukan bersama!

1. Jangan Buru-Buru

Diet yang sehat dimulai dengan perlahan. Sebab, hasil diet memang seharusnya jangka panjang. Karenanya, mulailah diet dengan sedikit demi sedikit, mulai dari mengurangi porsi makan, memperbaiki pola makan, hingga melatih olahraga dari 5 menit per hari, lalu terus meningkat setelahnya.

2. Cukup Minum Air Putih

Konsumsi air putih secukupnya secara rutin sangat membantu tubuh meningkatkan metabolisme. Gunakan aplikasi pengingat waktu minum air jika Realfoodfam memang ingin lebih disiplin. Jangan lupa untuk minum ½ liter air putih setiap 30 menit sebelum makan. Selain memperlancar pencernaan, hal ini juga membuat kenyang lebih cepat.

3. Olah Makanan dengan Rebus, Tim, Panggang

Saat berniat diet, Realfoodfam sudah harus mulai mengurangi makan yang diolah dengan minyak. Alih-alihnya, olah makanan dengan cara direbus, ditim, atau dipanggang. Jika terpaksa menggoreng, gunakan minyak zaitun.

4. Perbanyak Makan Sayur

Dalam sayur, banyak kandungan bermanfaat bagi tubuh, di antaranya: air, vitamin, dan serat. Semua orang yang diet pasti memperbanyak konsumsi sayur setiap harinya. Beberapa sayur yang sangat baik untuk diet sehat adalah brokoli, tomat, buncis, asparagus, kembang kol, sayur hijau, dan kacang-kacangan. Sebaiknya, makan sayur ini dilakukan paling awal sebelum makanan lain dalam menu harian Realfoodfam.

5. Minum Sarang Burung Walet

konsumsi minuman sarang burung walet secara rutin
Khasiat sarang walet untuk kesehatan tubuh sangat banyak karena kandungan nutrisinya. Salah satunya adalah membantu menjaga sistem metabolisme tubuh dan menjaga kesehatan pencernaan. Rutinlah minum sarang walet setiap pagi atau malam, tepatnya saat perut kosong.

Untuk mendapatkan manfaat sarang walet dengan mudah, tanpa salah takaran, Realfoodfam bisa bergabung dalam program sehat Realfood Pure Wellness. Program sehat yang berdurasi minimal 12 hari menggunakan sarang walet asli fully concentrated. Realfoodfam tinggal meminumnya saja tanpa repot mencampur dengan apa pun. Rasanya enak, manisnya alami. Semua berkat ekstrak daun stevia.

Secara khusus, Pure Wellness mengandung asam amino arginine yang membantu menurunkan risiko penyakit kardiovaskular dan stroke. Program ini juga mengandung asam sialat yang sangat baik untuk pemulihan pasca operasi.

Siapa saja bisa mengonsumsi Pure Wellness dengan tenang karena Realfood hanya menggunakan bahan terbaik tanpa pengawet, pemanis, dan pewarna buatan. Sertifikasi Halal dan BPOM pun sudah ada.

Baca juga: Menerapkan Tips Pola Hidup Sehat Dapat Dimulai dengan Cara-Cara Berikut Ini 

6. Makan Buah

Buah adalah makanan yang juga sangat menyehatkan karena kaya akan serat, air, dan antioksidan alami. Sebuah studi dalam Healthline.com meyakini bahwa makan buah rutin membantu tubuh mengurangi risiko penyakit berat, seperti kanker, diabetes, dan jantung. Satu hal yang wajib dicatat, cara mengonsumsi buah terbaik adalah dimakan langsung, bukan dijus.

Dengan memakannya langsung, tidak membuat ampas sehingga kandungan nutrisi sepenuhnya terserap, tanpa ada yang terbuang. Selain itu, minum buah dijus juga biasanya sudah tercampur dengan gula yang tentunya mengurangi khasiat alami buah.

7. Olahraga Secukupnya

Diet sehat tak hanya soal makan, tetapi juga menjaga keaktifan tubuh. Tubuh yang aktif didapat dengan olahraga yang terbukti mampu meningkatkan mood, menumpas stres, dan menguatkan otot dan kinerja organ tubuh.

Setiap harinya, ada banyak cara untuk berolahraga, bahkan saat sibuk sekalipun. Cara termudahnya adalah memperbanyak jalan kaki dan bersepeda. Realfoodfam juga bisa mulai menerapkan kebiasaan melatih beban. Jika ingin naik ke ruangan di lantai 2 – 5, gunakan tangga daripada lift.

8. Kurangi Gula, Lemak, dan Karbohidrat

Gula, lemak, dan karbohidrat adalah salah satu musuh utama manusia bila dikonsumsi terlalu banyak. Jika ingin hidup selama mungkin, Realfoodfam harus memulai tekad untuk mengurangi makanan dan minuman yang banyak mengandung zat tersebut. Utamanya adalah makanan kemasan dan cepat saji, serta gorengan.

9. Tidur 8 Jam

Jaga pola tidur malam Realfoodfam agar teratur dan cukup. Tidurlah pada waktu yang sama setiap harinya. Pastikan lamanya waktu tidur tak kurang dari 7 jam dan tak lebih dari 9 jam.

Apabila berhasil tidur dengan benar, Realfoodfam membantu tubuh melaksanakan fungsi metabolisme dan detoksifikasinya secara normal. Tubuh sehat, Realfoodfam pun mendapatkan bonus bebas stres karena tidak kurang istirahat.

Sudah siap hidup selama mungkin bersama Realfood?

Artikel Lainnya
icon chat whatsapp
icon keranjang belanja
icon Email
icon chat web
Wa V2
closearrow-circle-o-downbars