Alami dan Berkhasiat, Beginilah Cara Mudah Basmi Jerawat

30 April 2020
Cara Mudah Basmi Jerawat

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang paling mengganggu dan bisa menjadikan orang tidak percaya diri, bahkan stres. Selain sangat menyakitkan apabila sudah meradang, jerawat juga membuat tampilan kulit menjadi kurang elok.

Apalagi bagi mereka yang acne-prone, jerawat bisa muncul tak hanya di wajah, tetapi juga di bagian tubuh lain seperti kepala dan punggung.

Saking inginnya bebas dari jerawat, banyak orang menempuh pengobatan instan. Mereka menggunakan produk-produk yang tidak jelas keamanannya serta konsultasi ke pihak yang tidak jelas kredibilitasnya.

Kenekatan tersebut akhirnya malah memicu kerusakan kulit yang lebih parah, bahkan tak jarang menimbulkan kecanduan produk yang apabila penggunaannya dihentikan, kondisi kulit semakin menjadi-jadi.

Padahal, cara membasmi jerawat yang aman dan alami begitu banyak yang berkhasiat. Cara-cara alami tersebut justru lebih aman dan efeknya pun bertahan jangka panjang. Kunci terpentingnya adalah telaten dan sabar.

1. Rajin Mencuci Muka

rajin membersihkan wajah dapat menghilangkan jerawat secara alami

Jerawat muncul dan meradang karena adanya bakteri, kotoran, dan kelebihan sebum yang menumpuk di bawah kulit dan menyumbat pori-pori.

Mencuci muka dua kali sehari sangat penting untuk memastikan sumbatan tersebut bisa terangkat.

Realfoodfam bisa menggunakan sabun muka berbahan dasar alami seperti arang aktif, binahong, teh hijau, dan pepaya yang sangat berkhasiat membersihkan pori-pori dan merawat kulit berjerawat.

2. Memanfaatkan Bahan Alami dari Dapur Sendiri

manfaatkan bahan alami sebagai obat penghilang jerawat

Ada banyak sekali bahan alami di dapur sendiri yang bisa Realfoodfam gunakan sebagai rangkaian perawatan wajah berjerawat.

Untuk perawatan sehari-hari, mulailah dengan menggosok es batu yang dibungkus lap ke kulit wajah yang sudah dibersihkan. Hal tersebut untuk membantu menutup pori-pori dan menyegarkan kulit.

Selanjutnya, aplikasikan masker sehari sekali sehabis mencuci muka. Masker sangat bagus untuk menenangkan dan melembapkan kulit, serta memperbaiki sel yang rusak dan memudarkan bekas jerawat.

Beberapa bahan masker alami untuk kondisi kulit berjerawat adalah madu, lemon, teh hijau, kuning telur, cuka apel, tomat, alpukat, minyak zaitun, yoghurt, kunyit, pisang, dan jeruk nipis.

Wajah berjerawat juga tetap perlu kelembapan yang cukup. Karena itu penggunaan pelembap atau moisturizer juga penting setiap habis mencuci muka. Salah satu pelembab alami terbaik untuk wajah berjerawat adalah lidah buaya dan minyak zaitun.

Baca juga: Perawatan Sederhana dan Alami Untuk Mencerahkan Wajah Kusam

3. Menggunakan Minyak Esensial

menggunakan minyak esensial khusus untuk perawatan wajah

Sejumlah minyak esensial alami memiliki sifat anti bakteri dan anti-inflammatory yang bisa merawat kulit berjerawat. Biasanya, minyak esensial ini digunakan untuk mengurangi peradangan pada jerawat yang muncul.

Cara penggunaannya adalah dengan menotolkan minyak pada spot yang berjerawat. Beberapa pilihan minyak esensial tersebut, antara lain: tea tree oil, jojoba oil, castor oil, cinnamon oil, rose oil, clove oil, dan lavender oil.

4. Mengonsumsi Makanan dan Minuman Bernutrisi

memilih makanan yang bernutrisi akan mengembalikan kesehatan kulit wajah

Menariknya, penyebab jerawat juga bisa berasal dari ketidakseimbangan hormon. Ketidakseimbangan hormon sendiri sangat mungkin terjadi akibat konsumsi makanan dan minuman yang tidak sehat secara berlebihan.

Bagi orang yang berjerawat, sangat disarankan untuk menghindari makanan berminyak. Di sisi lain, perbanyaklah konsumsi sayur dan buah, terutama wortel, tomat, sayuran hijau, salmon, walnut, berry, dan kacang mete.

5. Program Sehat untuk Kulit Bebas Jerawat dari Realfood

program 12 hari forever young untuk membasmi masalah jerawat

Hidup sehat bebas jerawat kini bisa Realfoodfam wujudkan dengan jauh lebih praktis. Melengkapi empat cara di atas, Realfoodfam bisa memulai program sehat dari Realfood sekarang juga.

Realfood menghadirkan terobosan dalam dunia kesehatan melalui program pertama di Indonesia yang memaksimalkan manfaat sarang walet. Siapa saja dapat menikmati program ini karena Realfood sudah bersertifikasi halal dan BPOM. Program Realfood pun terjamin aman karena sama sekali tidak menggunakan pemanis buatan dan bahan pengawet, apalagi pewarna.

Secara khusus, Realfood menawarkan enam varian program sehat, yakni Stay Fit, Forever Young, Forever Young+, Wonder Mom, Royal Wellness, dan Pure Wellness. Khusus bagi Realfoodfam yang berjerawat, program Forever Young siap membantu mewujudkan kulit sehat. Program sehat ini menggunakan sarang walet semi concentrated sehingga teksturnya lebih cair.

Kandungan asam amino glisin dan threonine dalam Realfood Forever Young merupakan anti jerawat yang sekaligus mampu mencegah kerutan. Tak hanya itu, program Forever Young juga mengandung asam sialat dan asam amino prolin. Kedua kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk membantu mencerahkan kulit serta meningkatkan produk kolagen.

Menjalankan program Realfood Forever Young selama 12 hari penuh tak sekadar membantu Realfoodfam mendapatkan wajah yang bebas jerawat. Realfoodfam juga akan mendapatkan bonus berupa wajah cerah yang bersih dari noda bekas jerawat, beruntusan, dan noda hitam.

Pastikan Realfoodfam menjalankan program Realfood Forever Young setiap pagi atau malam hari, tepatnya dalam kondisi perut kosong. Hal tersebut untuk memastikan zat-zat aktif dalam program bisa terserap tubuh secara maksimal. Mari mulai sekarang dan ucapkan selamat tinggal pada jerawat!

Artikel Lainnya
icon chat whatsapp
icon keranjang belanja
icon Email
icon chat web
Wa V2
closearrow-circle-o-downbars