Bikin Merinding! Pertunjukan Seni Virtual Realfood Gandeng Adinia Wirasti, Bangkitkan Semangat Bhinneka Tunggal Ika #UntukSatuIndonesiaku!

15 Agustus 2020

Realfood mempersembahkan “Pertunjukan Seni Virtual #UntukSatuIndonesiaku” dalam rangka HUT Kemerdekaan Indonesia ke-75. Meskipun perayaan 17 Agustus-an tak lagi semeriah biasanya, melalui persembahan ini Realfood ingin membangkitkan optimisme bangsa di Hari Kemerdekaan Indonesia.

Realfood mengajak Realfoodfam untuk bersama-sama menghadapi tantangan saat ini dengan mengusung semangat Bhinneka Tunggal Ika, yang memiliki arti meskipun berbeda-beda, tetapi tetap satu jua. Pagelaran ini hadir untuk menyadarkan bahwa kita tidak sendiri, serta bertujuan memberikan semangat untuk terus berlari bersama-sama menggapai mimpi yang terpaksa tertunda di masa ini.

“Kami ingin membangkitkan semangat Bhinneka Tunggal Ika yang menjadi identitas bangsa melalui rangkaian series Realfood #UntukSatuIndonesiaku. Kami percaya bahwa semangat Bhinneka Tunggal Ika dapat meningkatkan optimisme untuk bersatu dan bangkit bersama dalam melawan rintangan yang terjadi saat ini.“ terang Jenifer Puspitasari Widjadja, Chief Brand Officer Realfood Indonesia.

Persembahan Realfood yang bertajuk “Pertunjukan Seni Virtual #UntukSatuIndonesiaku” ini menampilkan kolaborasi apik mencakup penampilan seni tradisional, seni internasional, dan seni modern yang menciptakan sebuah harmoni. Dalam pagelaran ini, Realfood turut menggandeng Adinia Wirasti yang sukses membawakan musikalisasi puisi yang sangat menyentuh untuk diresapi.

“Karya ini mengingatkan saya tentang semangat kita dalam berkarya, dari dan untuk Indonesia. Dan menggelitik saya untuk berfikir kembali apa makna menjadi orang Indonesia di masa ini. Semoga pemuda pemudi Indonesia bisa menemukan kembali semangat dalam rencana-rencana yang dirundung khawatir.” ungkap aktris yang juga aktif dalam berbagai pementasan seni teater tersebut. 

Bersiap dibuat merinding melalui pagelaran yang menyajikan keanekaragaman budaya Indonesia, melalui perpaduan antara penampilan tari dan musik tradisional dari berbagai daerah di Indonesia seperti Tari Bedoyo, Tari Legong, Perkusi Dhol, serta beragam seni tradisional lainnya.

Pementasan ini semakin dimeriahkan dengan menghadirkan sederet performa lainnya seperti aksi atlet pencak silat, Gita Arifin, model Jember Fashion Carnival, penampilan seni internasional berupa orkestra, perkusi, seni modern yang menghadirkan mural artist, dan masih banyak lagi.

Mengusung tema #UntukSatuIndonesiaku, pementasan ini menunjukkan bahwa Indonesia berasal dari beragam corak budaya yang berjalan beriringan dan berpadu membentuk satu Indonesia. Perbedaan warna kulit, bahasa, agama, suku, dan budaya membentuk bangsa Indonesia menjadi semakin kuat karena saling memahami dan menghargai. Hal tersebut turut mengingatkan bahwa keanekaragaman budaya malah memperkaya Indonesia sebagai bangsa.

Rangkaian series Realfood #UntukSatuIndonesiaku juga mempersembahkan dua video lainnya yang dapat disaksikan di Youtube channel Realfood Indonesia. Dalam episode “#UntukSatuIndonesiaku: Dimensi Refleksi”, disajikan instalasi seni yang terinspirasi oleh keadaan saat ini. Segala keresahan yang timbul menyadarkan untuk lebih berkaca diri, menjadikan momen ini sebagai evaluasi untuk menumbuhkan empati. Masing-masing dari Realfoodfam yang meskipun sendiri akan menjadi besar, karena telah bersatu untuk saling membantu.

Sedangkan dalam episode eksperimen sosial yang berjudul “Bangkit Bersama #UntukSatuIndonesiaku”, Realfoodfam dibawa terenyuh untuk memahami respon beberapa orang dalam menghadapi masa sulit ini. Mereka mengungkapkan bahwa kondisi saat ini mempengaruhi perubahan dalam hidup. Meskipun banyak harapan yang gugur, tak lantas membuat mereka mengubur impian. Optimisme terpancar melalui ungkapan berbagai harapan besar untuk masa depan.

Meski ada kalanya jiwa dan raga lelah, tapi dengan bangkit dan melangkah bersama Realfoodfam tidak akan kalah. Nyalakan optimisme bahwa segalanya dapat segera diraih dan bersatu dalam kesatuan mempermudah Realfoodfam untuk mewujudkan harapan dan impian.

Saat nanti semuanya telah terlalui, Realfoodfam akan bersama menyadari bahwa bangkit berdiri memperkuat Realfoodfam untuk bersama melawan pandemi. Terus melangkah maju,  bergerak bersama secara serentak, dan berdampak #UntukSatuIndonesiaku.

Yuk, saksikan rangkaian series Realfood #UntukSatuIndonesiaku selengkapnya hanya di Youtube channel Realfood Indonesia! Siap-siap merinding!

Artikel Lainnya
icon chat whatsapp
icon keranjang belanja
icon Email
icon chat web
icon chat whatsapp
closearrow-circle-o-downbars