Cara Alami Mencerahkan Kulit Tubuh yang Kusam Hanya Dalam 30 Hari

27 Mei 2020

Paparan sinar matahari dapat membuat kulit menjadi kusam dan gelap. Kondisi semacam ini tidak hanya membuat kulit terlihat tidak sehat, Realfoodfam juga bisa kehilangan rasa percaya diri. Ini dikarenakan stigma dari sebagian masyarakat yang menganggap bahwa simbol kecantikan adalah kulit yang putih dan cerah.

Berbicara tentang cara mencerahkan kulit, tidak selalu berhubungan dengan berbagai produk kecantikan. Meskipun produk-produk tersebut memiliki andil yang cukup besar, akan tetapi ada faktor-faktor yang mempengaruhi kecerahan kulit.

Ketika Realfoodfam mengetahui faktor tersebut dan mengaplikasikannya dalam kehidupan, bukan tidak mungkin kulit cerah bisa didapatkan. Oleh karena itu, banyak orang terutama kaum wanita berlomba-lomba untuk mendapatkan kulit yang putih dan cerah. Nah, bagi Realfoodfam yang menginginkan kulit putih nan cerah, berikut tips mencerahkan kulit.

1. Gunakan Tabir Surya

Penyebab kulit kusam dan gelap sebagian besar disebabkan oleh paparan sinar matahari. Pada saat Realfoodfam terpapar sinar matahari, kulit akan memproduksi lebih banyak melanin sebagai pelindung. Bertambahnya jumlah kadar melanin akan membuat kulit semakin gelap. Oleh karena itu, cara paling aman adalah menghindari aktivitas yang membuat Realfoodfam terpapar langsung oleh sinar matahari.

Namun demikian, ada kalanya di mana Realfoodfam mau tidak mau harus terpapar sinar matahari. Dalam kasus tersebut, gunakan tabir surya pada tubuh termasuk wajah. Dengan begitu, kulit Realfoodfam akan terlindung dari sinar ultraviolet dan kulit pun terjaga kecerahannya. Jangan lupa untuk mengoleskan kembali tabir surya setelah beberapa jam.

2. Eksfoliasi  Kulit

Ada banyak sel kulit mati di atas permukaan kulit. Setiap hari sel kulit mati tersebut menumpuk dan membuat kulit terlihat gelap dan kusam. Untuk mencerahkan kulit, Realfoodfam bisa melakukan eksfoliasi sehingga kulit bisa terbebas dari sel kulit mati. Lakukan eksfoliasi dengan luluran seminggu sekali untuk kulit yang cerah dan berseri.

3. Pola Hidup yang Sehat

Pencerahan kulit tidak hanya dilakukan dari luar tubuh saja, Realfoodfam juga bisa mencerahkan kulit dari dalam tubuh. Caranya mudah. Cukup terapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari dengan menghindari merokok dan asap rokok.

Hal tersebut dikarenakan nikotin yang terkandung di dalam rokok, dapat merusak aliran darah menuju wajah. Akibatnya kulit terlihat kering, kusam dan keriput. Menghindari asap rokok bukan hanya satu-satunya jalan mencerahkan kulit dari dalam tubuh.

Realfoodfam juga bisa mengonsumsi banyak air dan vitamin C. Dengan konsumsi vitamin C yang sesuai kebutuhan tubuh, kulit akan semakin cerah. Selain itu, mengkonsumsi minuman sarang burung walet juga dapat mencerahkan kulit, karena mengandung asam sialat yang dapat mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh.

4. Gunakan Bahan Alami untuk Mencerahkan Kulit

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit cerah dan berseri. Salah satunya adalah memanfaatkan bahan alami yang mudah ditemukan di rumah. Kelebihan dari penggunaan bahan alami ini yakni terbebas dari bahan kimia yang memiliki efek kurang baik bagi tubuh.

Apabila Realfoodfam berniat untuk mencerahkan kulit dengan bahan alami, gunakan minyak zaitun. Kandungan linoleic acid yang ada pada minyak zaitun mampu menyeimbangkan kadar air yang terdapat dalam tubuh.

Selain itu, minyak zaitun juga mengandung banyak polifenol, salah satu jenis antioksidan. Zat ini berfungsi untuk mencegah kerusakan sel-sel. Realfoodfam bisa membuat minyak zaitun sebagai lulur dengan mencampurnya ke dalam madu. Dengan begitu, kulit akan senantiasa cerah dan sehat.

5. Pilih Produk Pencerah yang Aman

Cara mencerahkan kulit yang paling mudah adalah dengan menggunakan produk kecantikan yang memiliki fungsi mencerahkan. Meskipun demikian, Realfoodfam tetap harus memilih produk yang tepat untuk tipe kulit agar hasil lebih maksimal. Jangan lupa untuk memilih produk yang telah mendapat persetujuan dermatologis.

6. Bersihkan Wajah Sebelum Tidur

Terkadang aktivitas seharian membuat kita kelelahan dan melupakan satu hal yang sangat penting bagi kesehatan kulit adalah rutin membersihkan wajah.

Meski terdengar sepele, nyatanya dengan rutin membersihkan wajah sebelum tidur, kulit wajah akan terjaga kecerahannya. Hal tersebut dikarenakan kotoran dan bakteri yang menempel hilang saat wajah dibersihkan.

Tidak hanya itu, membersihkan wajah secara rutin juga bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati penyebab kulit kusam. Apabila sel kulit mati terangkat sepenuhnya, wajah pun terjamin kecerahannya.

7. Memakai Masker Wajah

Memakai masker dapat membantu Realfoodfam untuk mencerahkan kulit. Ada banyak jenis masker yang bisa digunakan, mulai dari yang berbahan alami hingga produk pasaran.

Realfoodfam hanya perlu memilih masker yang sesuai dengan kebutuhan. Gunakan masker setidaknya dua kali dalam seminggu. Dengan begitu, kulit akan semakin cerah.

Kulit yang cerah dan berseri bukan lagi mimpi bagi sebagian orang. Dengan menerapkan tips mencerahkan kulit, niscaya tidak perlu waktu lama dan kulit akan semakin cerah dan sehat. Realfoodfam pun akan terlihat lebih cantik dan bisa mendapat kepercayaan diri lagi.

Artikel Lainnya
icon chat whatsapp
icon keranjang belanja
icon Email
icon chat web
icon chat whatsapp
closearrow-circle-o-downbars