Gen Z dan Milenial Harus Tahu Jenis-Jenis Minuman yang Tidak Boleh Dikonsumsi Saat Perut Kosong!

22 Juni 2019
bahaya minuman berkarbonasi saat perut kosong

Realfoodfam, pernah tidak lagi sibuk sekali, berpacu dengan deadline, tapi monster di dalam perut mulai bernyanyi merdu? Kalau diteruskan bisa berbahaya, asam lambung bisa semakin naik dan akhirnya produktivitas jadi terganggu.

Singkat cerita, kamu membutuhkan sesuatu untuk mengganjal perut hingga saatnya istirahat makan siang. Paling mudah, mengonsumsi minuman-minuman berperisa, tapi tidak semua minuman jenis tersebut aman, untuk dikonsumsi saat perut kosong, lho! Ba-ha-ya!

Mengapa bisa? Minuman-minuman ini memang akhirnya memberi efek kenyang, tapi ternyata juga berdampak buruk untuk kesehatan kita. Apalagi bila mengonsumsinya secara terus-menerus. Nah, apa saja,sih, jenis minuman yang tidak boleh dikonsumsi saat perut kosong?

1. Minuman Berkarbonasi

Minuman yang sangat mudah kita temukan di minimarket dan banyak menjamur di jalanan ini, memang sangat menyegarkan jika kita minum di sela-sela aktivitas, sensasi sparkling yang menggelitik tentunya juga cukup adiktif.

Tapi, dibalik kesegaran dan rasa manis soda, minuman ini bisa saja merusak membran mukosa dan menurunkan suplai darah ke perutmu, Realfoodfam! Hal ini tentunya berakibat sangat buruk ke tubuh kita terutama jika dikonsumsi jangka panjang. Salah satu efeknya adalah semakin sulitnya kemampuan lambung dalam mencerna makanan lain.

Baca juga: 7 Gerakan Yoga yang Berguna untuk Mengecilkan Perut

2. Minum Jus

Ternyata tidak semua jenis buah aman dikonsumsi ketika perut kosong, ya, Realfoodfam. Yang sering kita temui adalah pisang. Pisang yang dapat kita konsumsi sebagai pengganti roti atau nasi, ternyata menjadi berbahaya saat kita konsumsi dalam keadaan perut kosong.

Kandungan magnesium dalam darah kita akan melonjak drastis jika mengkonsumsinya dalam keadaan perut kosong. Tentunya hal ini membahayakan fungsi hati yang akan bekerja terlalu keras nantinya.

Selanjutnya, ada tomat. Tomat yang juga biasa kita temui dalam bentuk jus ini mengandung asam tanin yang bisa meningkatkan kadar keasaman dalam lambung kita. Ketika keasaman lambung melebihi kadar keasaman normal, akan berakibat pada terjadinya ulkus lambung.

Buah lain yang berbahaya ketika kita konsumsi saat perut kosong adalah jeruk. Jeruk yang kaya akan kandungan asam buah malah bisa menyebabkan perut mulas. Selain itu, dapat pula menyebabkan radang perut dan sakit lambung ketika dikonsumsi ketika perut dalam keadaan kosong.

3. Minuman yang Mengandung Ragi

Minuman dan makanan yang mengandung ragi bisa saja menyebabkan iritasi dan luka pada lapisan perut serta lambung. Selain itu, ragi yang dapat mengeluarkan gas akan membuat perut kita semakin kembung ketika kita konsumsi dalam keadaan perut kosong. Minuman yang mengandung ragi, contohnya jus tape, arak, atau bir.

Nah, daripada Realmates bingung harus konsumsi apa saat perut kosong agar asam lambung tidak naik dan produktivitas pun tidak terganggu, jawabannya: minum minuman yang mengandung sarang burung walet asli.

Kenapa waktu perut kosong? Zat-zat aktif yang terkandung dalam sarang burung walet, seperti Epidermal Growth Factor (EGF), asam sialat, asam amino, dan mineral bisa diserap secara maksimal ketika perut dalam keadaan kosong. Bisa di pagi hari setelah bangun tidur atau malam hari sebelum tidur (minimal tiga jam setelah makan malam).

Sayangnya, sarang burung walet yang diolah secara tradisional membutuhkan waktu yang cukup panjang untuk akhirnya siap dikonsumsi. Oleh karena itu, Realfood Bird’s Nest hadir untuk mencukupi kebutuhan nutrisimu dan keluarga sehari-hari. Sifat basa di dalamnya juga bisa membantu menjaga kesehatan lambung kamu yang sering skip makan karena tugas kantor yang seabrek!

FYI, sarang burung walet ini juga mengandung protein yang sangat tinggi, sekitar 60% dengan kandungan lemak yang nyaris tidak ada. Hal ini membuat nutrisinya dapat kita serap dengan cepat dan sempurna ketika kita konsumsi dalam keadaan perut kosong.

Ditambah lagi Realfood Bird’s Nest cocok sekali bagi kalian yang sedang menjalankan program diet. Disamping itu, kandungan enzimnya membantu melancarkan sistem pencernaan juga, sehingga proses penyerapan nutrisi makanan dalam tubuh akan sangat optimal dan tentunya membantu melancarkan sistem metabolisme kamu, Realmates.

Kalian bisa dapatkan Realfood Bird’s Nest Daily Drink di supermarket kesayangan, seperti Transmart, Grand Lucky, Hokky All Family, Ranch Market, The Food Hall, Farmers Market, Hypermart, Foodmart, Lotte Mart, Bonet, Brastagi, AEON, Rezeki Supermarket, Papaya, Kem Chicks, juga Lai-Lai. Realfood juga hadir di Official Store Tokopedia, loh. Sedangkan untuk Program Fit With Realfood, bisa langsung menghubungi Realfood Customer Center, ya!

Jangan lupa juga follow Instagram @fitwithrealfoodid , Twitter @realfood_id, dan Line @realfoodid untuk kejutan-kejutan yang lebih seru! Stay fit with Realfood, Realfoodfam!

Baca juga: 4 Ide Unik Sebagai Bingkisan untuk Teman atau Calon Mertua!

Artikel Lainnya
icon chat whatsapp
icon keranjang belanja
icon Email
icon chat web
Wa V2
closearrow-circle-o-downbars