Ketahui Kebaikan Asam Folat untuk Promil

Asam folat adalah salah satu nutrisi yang penting untuk tubuh, termasuk bagi Realfoodfam serta pasangan yang berencana punya momongan. Tidak hanya baik untuk meningkat kan kesuburan bagi promil, asam folat juga baik untuk pertumbuhan janin. Mari ketahui kebaikan apa saja dari asam folat untuk program kehamilan!

Tubuh membutuhkan asam folat untuk produksi DNA. Selain itu, asam folat pun mempunyai peran di dalam proses pembentukan serta perkembangan otak dan juga saraf dari janin di kandungan. Itulah yang menyebabkan kenapa asam folat punya peran yang penting untuk kesehatan ibu hamil serta janin. 

Tidak hanya baik untuk ibu hamil, asam folat pun penting untuk dikonsumsi pasangan yang sedang berencana mulai program kehamilan. Maka dari itu, ibu hamil disarankan untuk konsumsi minuman sarang burung walet, karena cukup banyak kandungan asam folatnya. Selain itu, sarang burung walet mengandung berbagai vitamin untuk promil yang sangat bagus. 

Nah, di bawah ini ada beberapa kebaikan dari asam folat untuk program hamil yang memang sebaiknya Realfoodfam tahu sehingga lebih banyak untuk mengonsumsinya. 

Apa Saja Kebaikan Asam Folat untuk Promil?

  • Tingkatkan Kesuburan

Sebagai salah satu nutrisi atau vitamin promil, manfaat asam folat yaitu untuk tingkatkan kesuburan bagi wanita maupun pria. Untuk wanita, asam folat bisa memelihara kesehatan serta fungsi ovarium, laly mendukung proses dari pembuahan serta pembentukan calon atau bakal janin, dan juga menjaga kesehatan dari kandungan. 

Sementara untuk pria, asam folat membantu dalam meningkatkan jumlah serta kualitas dari sperma. Dengan begitu, dapat tingkatkan peluang pembuahan terjadi serta kehamilan. 

  • Bantu untuk Tumbuh Kembang dari Janin

Untuk dapat tumbuh serta berkembang secara baik, janin memerlukan asupan nutrisi baik, salah satunya asam folat. Asam folat bisa mendukung di dalam proses pembentukan jaringan serta organ tubuh dari janin, dan kurangi risiko bayi lahir cacat atau mempunyai berat badan yang rendah. 

  • Membantu dalam Kurangi Risiko Preeklampsia

Preeklamsia adalah salah satu komplikasi pada kehamilan yang lumayan banyak terjadi. Kondisi yang satu ini dapat membuat ibu hamil alami hipertensi atau tekanan darah tinggi, meningkatkan protein pada urine, serta pembengkakan. Apabila itu tak segera ditangani, bisa membahayakan kondisi dari ibu hamil serta janin. 

Sampai sekarang, penyebab dari terjadinya preeklampsia masih belum diketahui pasti. Akan tetapi, beberapa riset tunjukkan jika kekurangan nutrisi, termasuk kekurangan asam folat, adalah salah satu faktor yang sebabkan meningkatnya risiko untuk ibu hamil alami preeklampsia. 

Maka dari itu, pentinga untuk ibu hamil ataupun wanita yang mau mulai promil untuk cukupi asupan asam folat supaya dapat mencegah penyakit tersebut. Maka dari itu, ibu hamil dan wanita yang sedang program kehamilan disarankan untuk konsumsi makanan untuk promil yang mengandung banyak asam folat seperti sarang burung walet.  

  • Kurangi Risiko dari Keguguran serta Kelahiran Secara Prematur

Ibu hamil dengan kondisi kandungan yang sehat mempunyai risiko lebih rendah alami keguguran serta persalinan secara prematur. Untuk dapatkan kandungan sehat tersebut, ibu hamil perlu untuk cukupi asupan nutrisi ketika hamil, termasuk asam folat. Asupan nutrisi itu juga telah dapat dipenuhi sejak Realfoodfam mulai program kehamilan supaya nantinya asupan nutrisi untuk tubuh ibu hamil ketika mengandung telah tercukupi dengan lebih baik.  

  • Cegah Bayi Terlahir Cacat

Asam folat diketahui punya peran yang penting di dalam perkembangan janin serta turunkan risiko kecacatan pada janin. Berbagai macam penelitian sudah buktikan jika ibu hamil yang terpenuhi asupan asam folatnya mempunyai risiko yang lebih kecil untuk lahirkan bayi dengan cacat bawaan, misalnya bibir sumbing, cacat tabung saraf, serta sakit jantung bawaan.

Nah, itulah kebaikan-kebaikan asam folat untuk program hamil. Selain Realfoodfam bisa konsumsi suplemen vitamin untuk penuhi kebutuhan asam folat, Realfoodfam juga bisa konsumsi makanan promil alami yang bagus juga untuk kesehatan tubuh, misalnya brokoli, bayam, sawi hijau, asparagus, jeruk, alpukat, pisang, pepaya, kacang merah, kacang polong, kacang hijau, kacang tanah, kacang kedelai, gandum, sereal, hati sapi, telur, makanan laut, susu dan minuman kesehatan seperti sarang burung walet

Nah, demikian pembahasan di sini mengenai kebaikan-kebaikan asam folat untuk promil. Semoga bermanfaat!