Ragam Khasiat Sarang Burung Walet

Sarang burung walet memang sudah dikenal sebagai salah satu makan yang memiliki bermacam-macam khasiat sejak zaman dahulu terutama di negara Tiongkok. Hal tersebut tidak bisa terlepas dari berbagai kandungan nutrisi dan mineral yang terkandung di dalamnya. Ternyata untuk bisa menikmati khasiat sarang burung walet untuk kesehatan tidaklah mudah. Membutuhkan waktu sekitar 6 jam hanya untuk mengolah sarang tersebut yang dimulai dari pembersihan, proses pencucian hingga nanti sarang burung walet tersebut diolah dengan direbus. 

Baca Juga: Berbagai Olahan Sarang Burung Walet

Tidak banyak yang tahu bahwa untuk bisa mendapatkan sarang burung walet adalah proses yang tidak sebentar karena sarang burung walet tersebut hanya terbentuk sebanyak tiga kali dalam satu tahunnya. Oleh sebab itu yang membuat harga sarang burung walet termasuk ke dalam produk yang memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Sarang burung walet ini memang sudah diklaim memiliki banyak khasiat dan mampu menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh dan kulit. Manfaat sarang burung walet akhir-akhir menjadi sebuah perbincangan setelah dipercaya akan nutrisinya yang mampu meningkatkan imun tubuh baik orang tua maupun anak kecil.

Berikut adalah beberapa manfaat dari sarang burung walet untuk kesehatan, misalnya untuk menjaga metabolisme tubuh, mempercepat proses recovery pasca operasi dan juga untuk menjaga kondisi kulit. Mari kita bahas lebih lanjut akan manfaat dan kebaikan dari konsumsi rutin sarang burung walet

Manfaat Sarang Walet Untuk Ibu Hamil

Mom

Sarang burung walet ini ternyata dikenal bermanfaat untuk ibu hamil, berikut ini adalah penjelasan lengkap manfaat bird’s nest untuk ibu hamil

1. Mendukung Pertumbuhan Pada Janin

Kandungan antioksidan yang tinggi pada bird’s nest dapat membantu untuk menangkal radikal bebas yang bisa saja membahayakan ibu hamil dan juga janin yang ada dalam kandungannya. Selain itu kandungan yang ada dalam sarang burung walet juga dapat membantu sirkulasi darah pada ibu hamil. Dari aliran darah yang lancar nantinya akan membantu memberikan nutrisi yang berasal dari ibu ke janin dengan lebih maksimal. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa salah satu manfaat sarang burung walet untuk bayi mampu mempengaruhi kecerdasan bayi dan perkembangan otak janin karena kandungan asam sialat yang ada di dalam sarang burung walet tersebut.

2. Dapat Dikonsumsi Sejak Hamil Hingga Melahirkan

Sarang burung walet dapat dikonsumsi saat sedang hamil atau hingga melahirkan. Kandungan asam sialatnya mampu menjaga dan meningkatkan kecerdasan otak si Kecil. Asam amino triptofan didalamnya juga membantu mengurangi kecemasan dan kelelahan pada ibu hamil. Kemudian, liur burung walet ini juga mengandung vitamin D dan asam amino tirosin yang membantu mempercepat pemulihan pasca melahirkan. 

3. Membantu Mengurangi Stretch Mark 

Kandungan kolagen pada sarang burung walet juga mampu mengurangi permasalahan stretch mark yang sering muncul saat kehamilan. Kandungan kolagen yang ada pada sarang burung walet dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit pada ibu hamil sehingga kulit menjadi lebih kenyal dan halus. 

Baca juga: Cara Mengonsumsi Sarang Burung Walet

Manfaat Sarang Burung Walet Untuk Wajah 

Glowing

Nutrisi yang ada pada sarang burung walet memang sudah terbukti membantu meningkatkan kecantikan dari dalam. Berikut ini adalah berbagai manfaat mengonsumsi sarang burung walet untuk kulit

1.Membantu Mengatasi Kulit Kering

Paparan sinar matahari dapat mengakibatkan kulit kita menjadi dehidrasi, kusam dan  kering. Memiliki kulit kering tentu dapat memicu sensitivitas kulit dan juga kemungkinan timbulnya jerawat dari bakteri yang ada dikulit. Salah satu upaya mengatasinya adalah dengan konsumsi sarang burung walet yang mengandung asam amino prolin yang membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Kamu dapat mengkonsumsi minuman Realfood sarang burung walet setiap hari secara rutin untuk menjaga kesehatan dan kelembapan kulitmu

2. Cegah Kerutan Pada Wajah

Konsumsi sarang burung walet bisa menjadi sebuah alternatif untuk dapat melindungi dan merawat kulit. Sinergi dari asam amino glisin dan threonine mampu membantu mencegah kerutan wajah sehingga menghasilkan kulit yang lebih kencang dan sehat. Selain itu kandungan kolagen pada sarang burung walet memang juga dapat meningkatkan elastisitas kulit sehingga mencegah kerutan dan mengurangi resiko penuaan dini. 

3. Upaya Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah

Semakin kita bertambah usia, maka permasalahan kulit akan mulai bermunculan. Untuk itu diperlukan upaya ekstra baik dari luar (penggunaan skincare) maupun asupan dari dalam untuk meminimalisir resiko tersebut. Salah satu manfaat sarang burung walet adalah dapat membantu mengurangi produksi melanin pada kulit yang mampu meratakan warna kulit dan mengurangi flek hitam di wajah. Selain itu, bird’s nest juga mengandung asam amino threonine membantu pembentukan kolagen dan elastin yang penting dalam menjaga struktur kulit sehingga membantu kulit agar lebih kencang

Manfaat Sarang  Burung Walet Bagi Kesehatan

Health

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh 

Berdasarkan dari penelitian yang sudah pernah dilakukan sarang walet ini dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Mengkonsumsi sarang burung Realfood dengan rutin selama minimal 12 Hari dapat membantu lebih tingkatkan untuk kekebalan imun karena dikenal mengandung asam sialat.

Baca Juga: Sejarah Sarang Burung Walet

Selain itu Realfood bird’s nest juga dapat membantu menghambat virus influenza yang kerap menyerang anak-anak Tidak hanya itu, asam amino tirosin didalam sarang burung walet juga dapat membantu mempercepat penyembuhan penyakit

2. Bantu Cegah Resistensi Insulin

Mengkonsumsi sarang burung walet secara rutin bisa membantu mencegah resistensi insulin, terutama untuk mereka yang belum bisa untuk mengontrol pola makan. Resistensi insulin ini menjadi salah satu faktor penyebab seseorang menderita diabetes. Kondisi ini terjadi karena adanya gangguan insulin yang biasanya mengatur kadar gula yang berada di dalam darah. 

Berbagai kandungan yang ada pada sarang burung walet nantinya akan memberikan sinyal kepada otak supaya memproduksi insulin dengan lebih banyak lagi sehingga nantinya asupan lemak yang terlalu berlebihan dalam makanan lebih bisa untuk dilakukan keseimbangan. Hal itu akan mengakibatkan metabolisme pada tubuh akan bekerja dengan lebih efektif. 

Jadi sudah tau kan apa saja manfaat Program Realfood untuk kesehatan maupun penyembuhan penyakit? Yuk mulai penuhi kebutuhan nutrisi harianmu dengan Realfood!