Penyakit Jantung dan Paru-Paru Semakin Mengancam, Ini Cara Mudah Jaga Kesehatannya

01 April 2020
Cara Menjaga Kesehatan Jantung dan Paru

Dewasa ini, penyakit jantung dan paru-paru terasa semakin mengancam. Kondisi lingkungan yang identik dengan polusi serta gaya hidup yang terjebak oleh kesibukan menjadikan potensi penyakit ini tak hanya menyerang orang usia lanjut lagi. Orang muda pun sudah semakin banyak yang meninggal mendadak karenanya.

Meski demikian, Realfoodfam tak perlu ketakutan. Cukup berwaspadalah dan mulai menerapkan gaya hidup sehat sedini mungkin. Cara hidup sehat pun sebenarnya begitu mudah. Seperti berikut:

Tetap aktif

Setiap kali Realfoodfam aktif, jantung dan paru-paru akan bekerja lebih keras untuk menyalurkan lebih banyak oksigen yang dibutuhkan tubuh. Hal tersebut menjadi latihan khusus bagi paru-paru dan oksigen untuk tetap sehat (dilansir dari Lung.org)

Aktif bukan melulu soal olahraga berat. Realfoodfam bisa lakukan gerak badan ringan tapi sering. Misalnya saja: perbanyak jalan kaki, kurangi duduk, sering merenggangkan otot, dan angkat beban. Bisa juga dengan yoga, aerobik, bersepeda, dan jogging setiap pagi/malam hari.

Hindari Polusi

Terutama Realfoodfam yang berada di perkotaan, sulit rasanya menghindari polusi. Tapi, Realfoodfam harus berusaha keras agar jantung dan paru-paru tetap sehat.

Sempatkan mengunjungi tempat terbuka hijau, kurangi terlalu lama dalam ruangan ber-AC, hindari merokok, dan gunakan masker untuk mengantisipasi polusi asap di jalan. Pakai ventilasi yang baik untuk di dapur dan kamar. Jangan sepelekan kebiasaan menyedot debu di rumah atau kantor.

Tidur Cukup

Kualitas tidur sangat berpengaruh terhadap kesehatan. Sebab, selama tidur, tubuh Realfoodfam bekerja keras untuk menjaga kesehatan fungsi otak dan organ fisik. Kurang tidur bisa menyebabkan stres, sakit kepala, bahkan memicu sakit jantung dan paru-paru.

Kualitas tidur meliputi waktu tidur dan lamanya tidur. Seorang dewasa hendaknya tidur dalam durasi 7 – 9 jam setiap harinya. Usahakan untuk selalu tidur di jam yang sama.

Konsumsi Superfood

jangan ragu konsumsi minuman sarang burung walet
Menjaga kesehatan jantung dan paru-paru bisa juga dengan asupan makanan bergizi. Sejumlah makanan tersebut, misalnya buah dan sayur. Lebih spesifik, ada brokoli, ikan salmon, apel, aprikot, kenari, dan buah beri.

Melengkapi makanan tersebut, Realfoodfam sebaiknya mencoba superfood bernama sarang walet. Khasiat sarang walet sangat baik untuk organ dalam tubuh, terutama paru-paru, jantung, dan lambung. Manfaat sarang walet ini akan sangat terasa bila rutin mengonsumsinya setiap hari.

Demi kemudahan, Realfood hadirkan program sarang walet asli Royal Wellness dalam kemasan botol sekali minum. Program yang berdurasi minimal 12 hari ini bersifat fully concentrated sehingga teksturnya lebih padat. Rasanya pun enak dan segar meski tanpa pengawet, pewarna, dan pemanis buatan. Kandungan asam sialat dalam Realfood Royal Wellness dapat membantu menjaga daya tahan dan sistem metabolisme tubuh.

Jaga Kesehatan Gigi

Mungkin banyak dari kita yang belum sadar bila kesehatan gigi sangat mempengaruhi kondisi kesehatan organ tubuh. Dilansir dari situs resmi Cleveland Clinic, gigi yang tidak terawat bisa membawa bakteri masuk ke tubuh melalui aliran darah.

Hal tersebut bisa memacu peningkatan protein C-reactive yang menandakan inflamasi dalam saluran darah. Ujung-ujungnya, risiko sakit jantung dan stroke pun naik. Selain rajin sikat gigi, Realfoodfam juga perlu menggunakan dental floss untuk membersihkan sela gigi. Gunakan juga obat kumur berbahan tanpa alkohol.

Jaga Berat Badan

Obesitas menjadi salah satu penyebab penyakit jantung koroner. Orang yang kelebihan berat badan juga sangat mungkin terkena gangguan paru-paru karena tertutup lemak dan jadi susah bernafas.

Menjaga berat badan bisa dilakukan dengan diet sehat. Makanlah makanan tinggi protein dan rendah lemak. Hindari terlalu banyak gula, minyak, dan karbohidrat. Selalu masukkan sayur dan buah dalam menu harian.

Rutin Check-up Tahunan

Lakukan pemeriksaan kesehatan (medical check-up) setidaknya satu tahun sekali. Jika usia sudah semakin tua, mungkin butuh memeriksa seminimalnya 6 bulan sekali.

Dalam pemeriksaan kesehatan ini, setidaknya lakukan tes darah (untuk mengetahui tekanan darah dan tingkat kolesterol), serta EKG. Hal ini bagus untuk memonitor performa jantung dan paru-paru sehingga jika ditemukan ada yang tidak beres, Realfoodfam bisa langsung mendapatkan perawatan sebelum terlanjur parah.

Realfood hadirkan program sehat berupa minuman sarang burung walet yang pertama di Indonesia. Terawasi oleh para ahli gizi dan nutrisi berpengalaman, program Realfood telah tersertifikasi Halal, BPOM dan sudah standar ISO 22000. Royal Wellness adalah salah satu program sehat dengan kualitas baik yang bisa dijalankan. Salah satu kandungan yang ada di dalam program sehat ini adalah asam amino arginin yang bisa membantu dalam penyembuhan penyakit jantung, dan gangguan pembuluh darah. Sebagaimana kita ketahui sarang burung walet juga dapat membantu menutrisi paru-paru.

Realfoodfam bisa pesan sekarang dan dapatkan hidup sehat melalui sebotol Realfood Royal Wellness setiap pagi atau malam, saat perut kosong minimal 12 hari. Bagi Realfoodfam yang sedang dalam pemulihan pasca operasi atau sakit asam lambung pun disarankan melakukan program ini untuk membantu penyembuhan total. Karena sifat basa pada sarang burung walet dapat membantu menetralkan asam lambung.

Artikel Lainnya
icon chat whatsapp
icon keranjang belanja
icon Email
icon chat web
Wa V2
closearrow-circle-o-downbars