Perawatan Sederhana dan Alami Untuk Mencerahkan Wajah Kusam

28 April 2020
Perawatan Alami Untuk Mencerahkan Wajah Kusam

Polusi dan rutinitas yang tinggi merupakan tantangan utama kehidupan zaman sekarang. Terutama di perkotaan, rutinitas menuntut kita untuk terus beraktivitas dengan waktu istirahat yang sedikit, selagi tak terhindar dari paparan debu, kotoran, sinar UV, bahkan udara AC.

Kondisi demikian menyebabkan kulit kita semakin mudah dan cepat kusam. Kulit yang kusam tentunya membuat wajah terlihat lebih kotor, lelah, dan tua. Akhirnya, tak heran orang-orang kemudian semakin gencar menjajal beragam perawatan untuk melawan kulit kusam.

Untungnya, cara menangani wajah kusam bisa Realfoodfam lakukan melalui perawatan yang sederhana nan alami. Meski sederhana, perawatan berikut sangat bermanfaat mencerahkan kulit kusam, apalagi bila dilakukan secara teratur dan konsisten.

1. Perawatan dari Luar

  • Rajin Eksfoliasi

Salah satu penyebab utama kulit kusam adalah kotoran dan sel kulit mati yang menumpuk. Tak cukup dengan mencuci muka dua kali sehari, Realfoodfam juga perlu melakukan eksfoliasi kulit menggunakan scrub atau lulur untuk menghilangkan penyebab kekusaman.

Butiran halus scrub yang digosokkan ke wajah dapat meluruhkan sel kulit mati dan kotoran sehingga merangsang pembentukan sel baru yang lebih sehat. Scrub wajah alami bisa Realfoodfam buat dari campuran perasan lemon dengan gula pasir dan madu atau garam laut dengan minyak esensial (zaitun atau grapeseed oil).

  • Menggunakan Skin Care Berbahan Alami

Guna mencerahkan kulit kusam, dua hal berikut wajib ada dalam rangkaian skin care Realfoodfam sehari-hari.

  • Pelembab

Mengingat kulit kering adalah salah satu penyebab kekusaman, maka Realfoodfam perlu pelembap untuk memastikan wajah tetap terhidrasi. Gunakan pelembap yang mengandung bahan aktif yang mencerahkan wajah. Salah satu yang alami adalah essential oil, terutama grapeseed oil, propolis, argan oil, lavender oil, dan lemongrass oil.

  • Masker Wajah

Salah satu manfaat unggulan masker adalah mencerahkan dan meratakan tone kulit. Menariknya, Realfoodfam bisa membuat masker alami dari bahan-bahan yang terdapat di dapur. Misalnya saja: jeruk nipis, lemon, stroberi, zaitun, lidah buaya, cuka apel, madu, nanas, dan bengkuang. Realfoodfam bisa gunakan masker wajah minimal 2 kali seminggu, dengan mengganti-ganti campuran bahannya.

  • Selalu Gunakan Sunscreen

Sinar UV matahari merupakan musuh kulit karena bisa mengakibatkan kulit menggelap dan keriput. Demi melindungi kulit dari tanda-tanda kekusaman tersebut, Realfoodfam wajib menggunakan tabir surya atau sunscreen setiap hari, tak terkecuali saat mendung, hujan, maupun beraktivitas dalam ruangan. Beberapa bahan alami yang memiliki manfaat tabir surya antara lain: minyak zaitun, avocado oil, coconut oil, dan jojoba oil.

2. Perawatan dari Dalam

  • Tidur yang Teratur

Apabila Realfoodfam tidur cukup di waktu yang benar, maka sel kulit dapat beregenerasi dengan baik. Oleh karena itu, selalu usahakan agar Realfoodfam mendapatkan tidur yang cukup, yakni selama 7 – 9 jam per hari. Lebih bagus jika waktu tidur juga teratur, dimulai sebelum tengah malam.

  • Jaga Pola Makan

Apa yang masuk ke dalam tubuh Realfoodfam sangat menentukan kondisi kesehatan, termasuk kulit. Sayangnya, gaya hidup era modern cukup memengaruhi pola makan yang malah menjadikan nutrisi dalam tubuh tidak mencukupi.

Mengantisipasi hal tersebut, paksa diri Realfoodfam untuk menjaga pola makan dengan mengkonsumsi makanan sehat setiap hari. Mulailah dengan membiasakan lebih banyak makan sayur dan buah demi mendapatkan asupan vitamin dan mineral yang cukup. Hindari makanan dan minuman instant, terutama yang mengandung gula dan lemak terlalu banyak.

  • Mengkonsumsi Realfood

mengkonsumsi minuman sarang burung dari Realfood
Realfoodfam bisa menyempurnakan perawatan kulit kusam dari dalam dengan menambahkan Realfood dalam rutinitas. Realfood merupakan program sehat pertama di Indonesia yang memanfaatkan bahan dasar sarang walet.

Memegang standar ISO 22000, Realfood memproduksi dan mengemas bahan baku sarang walet secara steril dan modern, di formulasikan khusus ke dalam program sehat berdurasi 12 hari.

Realfood memaksimalkan khasiat sarang walet untuk kesehatan tubuh melalui enam program yang sudah tersertifikasi Halal dan BPOM. Setiap program telah disupervisi oleh ahli nutrisi berpengalaman sehingga terjamin kualitas dan khasiatnya. Realfood juga aman dikonsumsi jangka panjang karena sama sekali tanpa bahan pengawet, apalagi pewarna dan pemanis buatan.

Adapun program yang membantu Realfoodfam mencerahkan kulit kusam adalah Realfood Forever Young+ 12 Hari. Program ini bersifat fully concentrated dengan kandungan sarang walet lebih banyak sehingga teksturnya lebih padat. Rasanya enak dan segar, lengkap dengan nutrisi 1.000 mg kolagen, asam amino prolin, dan asam amino threonine. Nutrisi tersebut memberikan asupan kolagen yang tinggi, serta memacu produksi kolagen pada kulit sehingga kulit lebih kencang, elastis, dan cerah.

Bagi Realfoodfam yang menderita maag, jangan takut mengonsumsi Realfood Forever Young+. Program ini justru dapat sekaligus membantu meredakan asam lambung. Yuk mulai program sehat Realfood sekarang!

Artikel Lainnya
icon chat whatsapp
icon keranjang belanja
icon Email
icon chat web
Wa V2
closearrow-circle-o-downbars