Meningkatkan imun tubuh

Pandemi COVID-19 belum berakhir, justru semakin diperberat dengan munculnya varian Delta dan Delta Plus. Sama seperti Influenza, COVID-19 juga belum memiliki obat untuk menyembuhkan penyakit tersebut. Memang terdapat solusi seperti vaksinasi yang wajib dilakukan untuk membentuk herd immunity dan konsumsi antivirus untuk menghambat durasi gejala dan tingkat keparahan dari penyakit COVID-19 dan influenza itu sendiri. 

Coronavirus sendiri adalah jenis virus yang menyebabkan sindrom pernapasan akut parah dan juga influenza. Virus ini mampu mengikatkan diri pada sel manusia sehingga terjadi replikasi virus di dalam tubuh dan menyebabkan inflamasi di dalam tubuh. Salah satu pengobatan yang bisa digunakan untuk mengurangi inflamasi adalah kortikosteroid. Namun, karena banyaknya keterbatasan penelitian, kemanjuran penggunaan kortikosteroid pada pasien COVID-19 atau influenza juga belum bisa dipastikan. Terlebih kortikosteroid juga merupakan imunosupresan jika digunakan dalam dosis tinggi dan durasi yang panjang.

Kemampuan virus “belajar” untuk menghindari respons imun bawaan atau bermutasi tentunya akan menjadi momok bagi vaksinasi dan obat anti-virus. Belum lagi penggunaan obat antivirus berlebih dapat memberikan efek samping seperti virus yang resisten, biaya yang mahal, dan efek samping. 

Pastinya Realfoodfam pernah mendengar istilah cytokine storm atau badai sitokin dong? Di saat terjadi inflamasi, tubuh merespon pro-inflamasi dan anti-inflamasi sehingga saturasi oksigen menurun. Itulah mengapa respons imun yang berlebihan dapat menyebabkan badai sitokin, sehingga Realfoodfam sebaiknya memilih imun booster yang cukup dan tidak berlebihan. Namun, bagaimana dengan alternatif holistik seperti makanan penambah imun tubuh atau imun booster?

Di sini kita akan berkenalan dengan edible bird’s nest (EBN) atau sarang burung walet. Sarang burung walet sendiri popular digunakan di pengobatan tradisional Tiongkok untuk mengobati penyakit pernapasan, melembapkan paru-paru, tonik jantung, sebagai gizi tambahan untuk pencernaan, bahkan dapat digunakan sebagai imun booster. Wajar saja banyak orang mengonsumsi minuman sarang burung walet setiap harinya ataupun di kala sakit, karena sarang walet dipercaraya sebagai makanan penambah imun tubuh. Selain dikonsumsi dengan cara dibuat sebagai sup, sarang walet juga bisa dikonsumsi sebagai tonik atau minuman. Yuk, cek fakta sarang burung walet alternatif makanan penambah imun tubuh dalam melawan COVID-19 dan Influenza. 

Sarang Burung Walet sebagai Anti Inflamasi Alami 

Betul sekali, menurut penelitian yang berjudul “The Anti-Viral and Anti-Inflammatory Propertis of Edible Bird’s Nest in Influenza and Coronavirus Infection: From Pre-Clinical to Potential Clinical Application” menyebutkan bahwa  sarang burung walet memiliki efek antivirus terutama untuk melawan virus Influenza A (IAV). Sarang burung walet secara signifikan akan mengurangi konsentrasi virus yang mampu mereplikasi diri dan menulari orang lain. Selain itu sarang walet juga memiliki fungsi antiinflamasi, antioksidan, dan immunomodulator glikoprotein atau glikopeptida (sebagai imun booster). Di penelitian juga menyampaikan bahwa sarang burung walet yang diambil dari alam memiliki kadar perlindungan yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan sarang burung walet ternak. Hasilnya? Sarang burung walet sangat berpotensi sebagai pengobatan antivirus dan inflamasi yang mampu meningkatkan imun tubuh tanpa menyebabkan efek samping. 

Ingin mulai mengonsumsi sarang burung walet untuk meningkatkan imun tubuh? Pastikan hal-hal berikut ini ya, Realfoodfam!

  • Sarang burung walet liar lebih baik daripada sarang burung walet ternak

Sebisa mungkin, pilih sarang burung walet liar. Jika sulit, pastikan sarang burung walet yang akan kamu konsumsi adalah kualitas terbaik ya, Realfoodfam.

  • Jeli memilih sarang burung walet

Sarang burung walet palsu? Ada! Karena harganya yang mahal dan manfaatnya sebagai makanan penambah imun tubuh, ternyata ada lho pihak yang menjual sarang walet palsu. Sebaiknya lebih berhati-hati dan membeli sarang burung walet hanya di penjual yang terpercaya ya! 

  • Pastikan membersihkan sarang burung walet dengan baik

Sarang burung walet sendiri adalah protein hewani yang pasti mengandung kotoran dan bulu dari indukannya, burung walet, sehingga Realfoodfam harus banget nih membersihkan secara teliti dan memastikan tidak ada kotoran sama sekali sebelum dikonsumsi.

  • Pengolahan juga harus tepat

Jangan sampai sarang burung walet yang berharga ini sia-sia ya Realfoodfam karena pengolahan yang salah! 

Namun, untuk Realfoodfam yang gak mau repot, kini ada solusinya! Yuk, kenalan dengan Program Sehat 12 Hari Fit With Realfood!

Fit With Realfood adalah program 12 hari yang dibagi menjadi 2: semi concentrated yang memiliki tekstur lebih cair dan mudah ditelan dan fully concentrated dengan tekstur yang lebih kental dan mengandung lebih banyak kandungan sarang burung walet. Seluruh program Realfood diformulasikan dengan teknologi modern dan sudah tersertifikasi BPOM dan HALAL MUI. Selain sebagai imun booster, kandungan sarang burung walet dan tambahan bahan lainnya pada Realfood juga memberikan manfaat bagi kulit, rambut, mata, bahkan untuk ibu dan janin lho, Realfoodfam. Realfood hadir dalam 12 varian program yang  bisa dipilih sesuai dengan kebutuhanmu lho. 

  • Stay Fit adalah program imun booster untuk anak-anak, teksturnya mudah ditelan dan rasanya enak akan   membuat si kecil menyukai tekstur dan rasanya. 
  • Forever Young dan Forever Young +, mencari makanan penambah imun tubuh sekaligus menjaga kekencangan kulit? Program ini tepat banget! Mengandung EGF dan kolagen sapi menjadi kombinasi yang menjaga imun tubuh dan juga menutrisi kulit dari dalam. Pilih Forever Young+ jika Realfoodfam ingin mendapatkan konsentrasi sarang burung walet yang lebih tinggi.
  • Ever GlowForever Glow, dan Ever Glow+ sangat baik untuk menjaga kesehatan lambung, imun tubuh, dan juga untuk kamu yang rutin beraktivitas di luar ruangan. Kandungan karbohidrat yang tinggi akan menjadi sumber energi bagi tubuh sekaligus meningkatkan imun tubuh! 
  • Royal Wellness merupakan fully concentrated yang kaya kandungan EGF dari sarang burung walet dan asam sialat. Cocok sekali dikonsumsi pasca operasi dan penderita sakit maag. 
  • Pure Wellness mengandung gula alami stevia yang nol kalori sehingga aman untuk penderita diabetes. Selain itu mengandung juga asam amino arginine yang membantu menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke. 
  • Bright Sight mengandung segala kebaikan untuk Kesehatan mata seperti EGF, vitamin A, vitamin B2, Zinc, Vitamin E yang membantu mencegah mata merah, gatal, dan kering, sehingga kerusakan retina dan mata terlindung dari katarak. Plus meningkatkan imun tubuh! 
  • Hair Power adalah program terbaru dari Realfood yang diperkaya lidah buaya untuk Kesehatan rambut. Imun tubuh bagus, bonus rambut sehat! Siapa sih yang gak mau? 
  • Super Mom adalah solusi untuk mommies yang sedang promil karena mengandung asam sialat dan asam folat untuk kesiapan dan kesuburan mommies. Sedangkan Wonder Mom sengat baik dikonsumsi saat kehamilan trimester pertama untuk membantu melindungi perkembangan otak janin selama di kandungan. Kandungan asam aminonya juga sangat baik untuk kesehatan ibu terutama mencegah preeklampsia dan berfungsi sebagai makanan penambah imun tubuh bagi ibu dan janin. 

Sudah tahu kan beragam manfaat sarang burung walet untuk tubuh? Yuk segera konsumsi sarang walet Realfood sebagai alternatif imun boosterharianmu!