imun booster covid

Siapkan imun booster lagi di kala gelombang 3 yang disebabkan oleh Sar-Cov-2 varian B.1.1529 atau lebih dikenal sebagai omicron! Omicron sendiri memiliki kemampuan transmisi yang lebih mudah menyebar dari orang ke orang disbanding dengan varian sebelumnya termasuk Delta. Namun, varian omicron sendiri disebut-sebut lebih ‘jinak’ disbanding varian sebelumnya pada orang dengan imun kuat. Oleh karena itu, selain berikhtiar dengan vaksin, Realfoodfam penting banget nih untuk mencoba imun booster untuk melindungi diri dari omicron!

Imun booster sendiri gak harus pakai suplemen yang mahal lho, Realfoodfam. Justru ada hal-hal simple yang bisa jadi imun booster lho! Yuk, cek apa aja sih! 

1. Berjemur 

Berjemur dapat menjadi imun booster dengan cara mengaktifkan vitamin D di dalam tubuh. Berjemurlah antara pukul 05.30 – 09.00 atau 15.00 – 17.30 selama 10 hingga 15 menit. Gak usah takut untuk pakai sunscreen yak arena sunscreen gak akan mengganggu proses pembentukan vitamin D. Vitamin D sendiri adalah imun booster yang sangat baik lho! 

2. Tidur Berkualitas 

Pernah dengar istilah “tidur satu jam lebih lama”? Iya, tidur adalah salah satu imun booster yang bisa kamu lakukan lho! Manusia dewasa idealnya tidur 7-9 jam untuk mampu beraktivitas dengan normal, tetapi kebanyakan sih hanya tidur 4-5 jam ya? Coba deh tambahkan setidaknya satu jam waktu tidur, serta tingkatkan kualitas tidur dengan menghindari penggunaan gadget dan redupkan cahaya agar tidurmu jadi berkualitas dan menjadi imun booster! 

3. Olah Raga Rutin 

Imun booster yang satu ini gak cuma sekedar naikin imun kamu tapi juga menjaga kesehatanmu jangka panjang lho. Lakukan olah raga setidaknya 30 menit sehari atau 150 menit perminggu seperti jalan kaki, jogging, bersepeda, naik turun tangga, atau yoga dapat membantu menjadi imun booster lho! Yuk, jadikan olah raga sebagai prioritas kamu! 

4. Konsumsi Vitamin C, B kompleks, D, dan E

Imun booster yang bisa kamu konsumsi setiap hari adalah vitamin C, B kompleks, D, dan vitamin E. Vitamin C berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta mempercepat penyembuhan. Vitamin B kompleks terdiri atas vitamin B1, B2, B3, B5, B6, B7, B9, dan B12 berperan penting dalam memperbaiki stamina tubuh dan berperan dalam proses menghasilan energi. Vitamin D sendiri memang lebih ditujukan untuk tulang dan gigi, tetapi vitamin D juga bekerja sebagai imun booster yang membantu mengoptimalkan kekebalan tubuh dengan menunjang kerja sel darah putih dalam melawan virus dan bakteri. Sifatnya sebagai antiradang dan antioksidan mampu menjadi imun booster alami. Sedangkan vitamin E mampu menguatkan membran sel darah merah yang terlibat di dalam sistem imun. Yuk, mulai rutin konsumsi multivitamin sesuai dengan kebutuhan kamu!

5. Zinc

Zinc adalah imun booster yang memiliki peran penting dalam mengaktifkan sel T atau limfosit T. Limfosit T sendiri adalah sel darah putih yang berperan dalam menjaga kekebalan sel-sel tubuh. Yuk, rutin konsumsi zinc setiap hari sebagai imun booster! 

6. Echinacea 

Bahan imun booster alami yang satu ini udah bukan rahasia lagi sih. Banyak banget suplemen yang mengandung echinacea. Imun booster yang satu ini adalah antiinflamasi dan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas, menyembuhkan pilek dan flu, dan mengendalikan gula darah. Tahu gak, saat sakit tubuh kita mengalami stress sehingga kadar gula darah kita naik! Padahal saat sakit, kita butuh kondisi optimal untuk sel memperbaiki diri lho! 

7. Kunyit 

Siapa yang suka minum jamu? Well, jamu kunyit bisa kamu kosnumsi sebagai imun booster lho! Kunyit adalah bahan alami yang mengandung antiinflamasi, cocok banget nih dikonsumsi kalau kamu punya radang tenggorokan. Gak cuma itu, kunyit juga bagus lho untuk kesehatan lambungmu! 

8. Elderberry 

Mulai bersin-bersin atau hidung mampet? Kenalan yuk sama buah ajaib yang suka dikonsumsi orang-orang di Eropa sebagai imun booster! Elderberry mengandung antioksidan dan vitamin yang mampu menjadi imun booster. Elderberry juga meredakan inflamasi, mengurangi stress, dan menjaga kesehatan jantung. Orang Jerman suka banget lho mengonsumsi elderberry untuk meredakan pilek dan flu. Kamu juga bisa nih konsumsi Realfood Flawless Jelly yang mengandung elderberry sebagai imun booster, juga snack rendah kalori dan gula!

9. Sarang Burung Walet 

Dalam Traditional Chinese Medicine, sarang burung walet dipercaya sebagai imun booster lho! Dikonsumsi dalam keadaan hangat maupun sebagai dessert, sarang burung walet kaya akan asam amino, asam sialat, dan Epidermal Growth Factor (EGF) yang mampu menjadi imun booster. Selain itu sarang burung walet juga sangat baik untuk menjaga kesehatan sistem pernapasan dan menyembuhkan batuk. Pas banget nih untuk konsumsi Fit with Realfood Program Royal Wellness yang mengandung fully-concentrated bird’s nest untuk kamu yang mau jaga imun selama gelombang ke-3 COVID-19 ini. 

Yuk, kita rutin jaga imun dengan imun booster di atas supaya terhindari dari penyebaran COVID-19. Buat kamu yang lagi kena COVID-19, jangan patah semangat dan tetap konsumsi imun booster seperti Royal Wellness yang bisa mempercepat penyembuhan kamu ya. Good luck!

Baca juga Artikel Lainnya: