5 Cara Ampuh Mengatasi Kebotakan dengan Penumbuh Rambut Alami

Banyak orang mendambakan memiliki rambut panjang dan sehat secara alami. Tidak heran banyak orang mencari obat penumbuh rambut untuk mengalami kerontokan dan kebotakan yang aman dan alami dan tanpa menimbulkan efek samping. Terlebih lagi, masalah ini umum terjadi pada orang – orang yang memang memiliki tingkat kerontokan rambut secara berlebihan. 

Lantas, bagaimana cara mengatasi permasalahan kerontokan dan kebotakan pada rambut? Nah, bagi Realfoodfam yang penasaran mengenai bagaimana cara mengatasi permasalahan kebotakan atau sedang mencari penumbuh rambut alami dan aman bisa menyimak informasi lengkap di bawah ini. 

Masalah kebotakan sendiri biasanya umum dialami, akan tetapi lebih sering terjadi pada kaum pria. Sementara untuk perempuan biasanya akan mengalami masalah kerontokan rambut. Kebotakan juga tidak hanya terjadi pada orang yang berusia lanjut, banyak juga kebotakan yang terjadi pada orang yang usianya relatif muda. Untuk dapat menangani masalah pada rambut tersebut, kita harus terlebih dahulu mengetahui pemicunya. 

Penyebab Kebotakan

Normalnya dalam sehari seseorang bisa kehilangan sekitar 50 – 100 helai rambut. Jika jumlah helai rambut yang rontok melebihi dari angka tersebut, kamu harus berhati-hati nih Realfoodfam. Karena jika tidak ditangani, kamu bisa mengalami kebotakan. Untuk itu Realfoodfam perlu untuk mencari faktor penyebab dari masalah kebotakan agar kondisinya tidak semakin parah.

Nah, berikut ini ada beberapa faktor penyebab rambut rontok secara berlebihan yang menjadi pemicu utama dari masalah kebotakan :

  • Faktor genetik / keturunan

Masalah kebotakan biasanya paling umum disebabkan oleh faktor genetik / keturunan. Biasanya, jenis kebotakan yang disebabkan oleh faktor genetik ini akan ditandai dengan adanya penipisan rambut dan mundurnya garis batas rambut pada dahi. 

  • Terjadinya perubahan hormon dalam tubuh

Faktor penyebab kebotakan selanjutnya yakni adanya perubahan kadar hormon di dalam tubuh. Adanya perubahan hormon ini biasanya terjadi karena beberapa kondisi seperti kehamilan, melahirkan, gangguan tiroid dan lain – lain. Meski demikian, faktor perubahan hormon ini bersifat sementara.

  • Adanya indikasi penyakit tertentu

Selain karena faktor genetik dan perubahan hormon, masalah kebotakan juga bisa terjadi karena adanya indikasi penyakit tertentu. Di antaranya seperti penyakit autoimun, infeksi jamur pada kulit kepala dan lain – lain. Bahkan, kondisi stres juga bisa menyebabkan masalah rambut rontok dan botak.

  • Mengonsumsi obat – obatan tertentu

Penyebab masalah kebotakan lainnya yakni bisa timbul karena efek samping dari penggunaan obat – obatan tertentu. Di antaranya seperti obat untuk kanker, depresi, asam urat, hipertensi atau penyakit jantung. Jika kondisi ini dialami oleh Realfoodfam, maka sebaiknya langsung berkonsultasi ke dokter.

  • Terlalu sering menata rambut

Terlalu sering melakukan penataan rambut seperti misalnya dikuncir bisa saja mengakibatkan masalah kebotakan. Karena rambut tidak leluasa dan tertarik beberapa kali. Tak hanya itu, Realfoodfam yang mungkin sering kali melakukan perawatan rambut seperti mewarnai rambut, meluruskan rambut dan lain – lain juga bisa berpotensi mengakibatkan rambut rontok dan botak.

Bagaimana cara menumbuhkan rambut dengan cepat secara alami?

Jika melihat beberapa faktor dari penyebab masalah kerontokan dan kebotakan rambut di atas, Realfoodfam tentu saja akan mencari solusi ampuh penumbuh rambut untuk mengatasi permasalahan tersebut, bukan? Apalagi, rambut yang sehat dan terawat menjadi mahkota tersendiri bagi sebagian besar kaum wanita untuk menunjang penampilan.

Maka dari itu, di bawah ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan oleh para Realfoodfam di rumah untuk mengatasi permasalahan rambut rontok dan botak dengan obat penumbuh rambut secara alami tanpa menimbulkan efek samping.

  • Omega 3 dan 6

Mengatasi permasalahan rambut rontok dan botak umumnya tidak hanya dilakukan dengan melakukan perawatan dari luar saja. Akan tetapi, hal ini juga bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan sehat yang mengandung omega 3 dan 6 seperti ikan sarden, salmon, kedelai dan lain – lain. Dengan mengonsumsi makanan ini, maka akan mempercepat proses pertumbuhan rambut baru.

  • Minyak esensial

Bahan yang bermanfaat sebagai penumbuh rambut alami untuk membantu mempercepat pertumbuhan rambut selanjutnya yaitu minyak esensial. Realfoodfam juga perlu tahu bahwa khasiat dari minyak esensial ini juga berguna bagi orang yang memiliki jenis rambut kasar dan kering. Sebab, kandungan minyak esensial di dalamnya ini berperan penting dalam melembabkan kulit kepala agar tidak kering dan terkelupas.

  • Masker telur

Selain sebagai makanan atau bahan kue, ternyata telur juga sangat banyak manfaatnya loh Realfoodfam. Meskipun akan terasa sedikit amis, namun siapa sangka jika penggunaan masker telur ini berfungsi sebagai penumbuh rambut alami untuk membantu proses menumbuhkan rambut dengan cepat tanpa menimbulkan efek samping. Bahkan, menggunakan masker telur secara rutin juga akan membuat rambut yang tadinya kusam akan terlihat lebih bersinar dan tentunya sehat alami.

  • Seledri

Bahan alami yang bisa Realfodam gunakan untuk mengatasi permasalahan rambut rontok dan botak selanjutnya yakni menggunakan seledri. Dengan kandungan vitamin A, B, natrium dan kalsium di dalamnya, seledri terbukti efektif untuk mempercepat proses penumbuhan rambut. Menariknya lagi, Realfoodfam yang menggunakan masker seledri secara rutin ini bisa membuat rambut tampak lebih lebat dan berkilau alami.

  • Lidah buaya

Sudah bukan rahasia umum lagi jika penggunaan bahan alami seperti lidah buaya ini sangat berkhasiat untuk menumbuhkan rambut yang rontok maupun botak. Terlebih lagi, banyak sekali produk – produk shampo yang kebanyakan menggunakan bahan utama lidah buaya untuk membantu membuat rambut lebih sehat terawat. Dalam penggunaannya sendiri, Realfoodfam bisa menggunakan gel lidah buaya ini sebagai masker rambut.

Pentingnya vitamin penumbuh rambut

Tak hanya menggunakan bahan – bahan diatas sebagai penumbuh rambut alami yang mudah digunakan, Realfoodfam juga sebaiknya rutin untuk menggunakan vitamin yang memiliki kandungan dan fungsi sebagai penumbuh rambut. Adapun vitamin penumbuh rambut yang sering digunakan adalah vitamin E yang diklaim sangat efektif untuk membantu proses menumbuhkan rambut dengan cepat.

Terlebih lagi, pentingnya Realfoodfam menggunakan vitamin E penumbuh rambut ini karena memiliki khasiat penting diantaranya adalah

  • Mampu melancarkan sirkulasi darah ke seluruh bagian kepala, terutama di bagian kulit kepala.
  • Dapat mempertahankan kondisi rambut agar tampak lebih berkilau.
  • Menjadi solusi efektif bagi pemilik rambut bercabang.
  • Efektif menghambat terjadinya tanda - tanda penuaan dini pada kulit dan rambut kepala.

Selain mengetahui beberapa cara dalam mengatasi permasalahan rambut rontok dan botak dengan penumbuh rambut secara alami maupun dengan vitamin penumbuh rambut, Realfoodfam juga perlu untuk mengatur pola hidup sehat dalam kehidupan sehari – hari. Hal ini sangat penting mengingat makanan juga bisa menjadi penyebab permasalahan rambut rontok dan botak.

Nah, untuk mendukung pola hidup sehat dan mencegah terjadinya permasalahan rambut rontok dan botak ini, Realfoodfam bisa mengonsumsi minuman sehat dari sarang burung walet Realfood Hair Power. Minuman burung walet ini memiliki kandungan bahan – bahan alami seperti aloe vera, zinc yang berfungsi sebagai penumbuh rambut alami dan efektif untuk mengatasi rambut rontok dan kebotakan.