Tidak hanya mempunyai rasa lezat, nyatanya kacang Almond mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh yang pastinya tak main-main. Kacang yang cukup sering dijadikan sebagai camilan ini dikenal baik sekali untuk turunkan berat badan dan cegah berbagai macam penyakit, salah satu manfaat kacang almond adalah cegah penyakit jantung. 

Kacang almond adalah salah satu jenis kacang yang kaya akan kandungan nutrisi serta karbohidrat yang rendah. Ada beragam cara menikmati kelezatan kacang almond. Salah satunya dengan dipanggang utuh. Cara lainnya antara lain menjaditaburan kue kering ataupun bahkan diambil sarinya sebagai susu almond.

Baca Juga: 11 Cara Mudah Menjaga Kebersihan Diri untuk Tetap Aktif di Masa Pandemi

Jika Realfoodfam ingin menjadikan kacang almond sebagai camilan yang sehat, maka cara pengolahan dengan dipanggang disarankan sekali untuk Realfoodfam. Selain itu, Realfoodfam bisa konsumsi almond tanpa tambahan garam. Kacang almond pun baik serta aman untuk dikonsumsi bagi penderita hipertensi. 

Ada cukup banyak kandungan nutrisi yang terdapat pada kacang almond. Lalu apa saja kandungan tersebut? Berikut ini beberapa di antaranya:

  • Protein
  • Serat
  • Karbohidrat
  • Magnesium
  • Fosfor
  • Vitamin E 
  • Kalium

Kandungan nutrisi kacang alond berupa lemak sehat dan zat antioksidan. Indeks glikemik kacang almond juga lebih rendah dibandingkan dengan jenis kacang yang lainnya. Lalu bagaimana dengan manfaat kacang almond? Nah, berikut ini akan dijelaskan tentang itu.

Berbagai Manfaat dari Kacang Almond

Turunkan Risiko Sakit Kanker

Kacang almond kaya akan kandungan antioksidan yang dipercaya mampu untuk turunkan risiko sakit kanker, contohnya kanker usus besar. Sebuah penelitian tunjukkan jika rutin konsumsi kacang almond bisa untuk kurangi kadar dari radikal bebas di dalam tubuh, yang jadi pemicu dari penyakit kanker. Akan tetapi, penelitian klinis yang lebih lanjut masih dibutuhkan untuk dukung fakta yang terkait dengan manfaat ini. 

Kelola Kadar Kolesterol dalam Darah

Manfaat kacang almond untuk kesehatan yang selanjutnya adalah membantu dalam mengelola kadar kolesterol darah. Itu karena kacang almond kaya dengan vitamin E yang adalah antioksidan yang mampu untuk lindungi sel darah dari kerusakan dan juga cegah penyumbatan arteri karena kolesterol. Sebuah studi pun tunjukkan jika konsumsi kacang almond bisa untuk pertahankan kadar kolesterol yang baik serta turunkan kadar kolesterol jahat. 

Cegah Sakit Jantung

Almond adalah salah satu jenis dari kacang yang mampu untuk tingkatkan lemak baik pada tubuh, yang mana baik bagi kesehatan jantung. Sebuah penelitian pun tunjukkan jika konsumsi kacang almond, mampu untuk turunkan risiko sakit jantung coroner. 

Turunkan Berat Badan

Walaupun kalori di kacang almond lumayan tinggi, penelitian tunjukkan jika konsumsi kacang almond dengan jumlah 100 gram maksimalnya tak akan sebabkan peningkatan berat badan. Kandungan serta pada kacang almond yang tinggi pun bisa untuk berikan efek kenyang yang lebih lama, sehingga bisa untuk kurangi nafsu makan serta pastinya turunkan berat badan. Selain itu, konsumsi almond dengan rutin pun bisa untuk kurangi lemak perut.

Walaupun begitu, jangan andalkan kacang almond saja untuk bisa turunkan berat badan. Realfoodfam juga harus terapkan pola makan yang sehat dengan konsumsi makanan bergizi dan berolahraga dengan rutin. 

Dukung Kesehatan Fungsi Seksual Pria

Manfaat kacang almond untuk pria adalah dapat membuat libido ada di level tinggi serta mendukung kesehatan dari fungsi seksual pria. Health menyatakan jika di dalam kacang almond terkandung zinc, vitamin E dan selenium yang adalah vitamin dan juga mineral yang penting bagi kesehatan seksual ataupun reproduksi. Jadi, jika Realfoodfam tambahkan almond pada menu camilan, maka akan tingkatkan hasrat seksual serta kualitas orgasme. 

Cegah Cacat Saraf

Kacang almond juga sangat bermanfaat untuk ibu hamil. Manfaat kacang almond untuk ibu hamil adalah membantu cegah cacat saraf pada bayi. Maka dari itu, ini juga merupakan manfaat kacang almond untuk promil, yang mana bagus dikonsumsi saat memulai program kehamilan. Kacang almond adalah sumber asam folat yang sangat bermanfaat dalam membantu perkembangan otak serta neurologis bayi. Asam folat pun penting untuk cegah cacat tabung saraf di bayi. Selama hamil, ibu butuh asam folat sekitar 400 mcg untuk penuhi kebutuhan janin. Nah, itulah berbagai manfaat kacang almond baik untuk kesehatan, untuk pria, maupun untuk ibu hamil dan promil. Banyak sekali bukan, manfaat dari kacang ini? Jadi, jangan ragu untuk mengonsumsinya! Tapi, selain itu, Realfoodfam bisa juga tambah nutrisi tubuh dengan konsumsi minuman kesehatan, seperti minuman sarang burung walet yang juga banyak manfaatnya untuk kesehatan.