menu buka puasa

Saat berbuka puasa, Realfoodfam penting untuk mengonsumsi makanan yang bergizi dan bernutrisi. Namun, ada kalanya tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkannya. Kini, Realfoodfam tidak perlu bingung lagi karena ada 10 ide menu buka puasa yang enak, praktis, dan bergizi. Yuk, simak daftarnya berikut ini:

1. Sapo Tahu

Isi sapo tahu sangat lengkap, mulai dari sayuran seperti brokoli dan wortel, protein hewani, seperti ayam, daging, maupun seafood, dan protein nabati, yaitu tahu. Cara memasaknya pun mudah dan bisa dilakukan dengan cepat. Rasanya yang gurih sangat nikmat disantap untuk buka puasa.

2. Tumis Ayam, Jamur, dan Brokoli

Bahan utama dari menu buka puasa yang satu ini adalah ayam, jamur, dan brokoli. Semua bahan utama dalam hidangan ini sangat bergizi dan cocok dijadikan sebagai hidangan buka puasa. Hidangan ini cepat dibuat dan bumbunya juga sederhana, seperti bawang putih, saus tiram, merica bubuk, dan garam.

3. Sop Ayam Kampung

Makan hidangan berkuah dan hangat saat buka puasa sangatlah nikmat. Meskipun bahan-bahan yang dibutuhkan cukup sederhana, namun gizinya lengkap dan dapat meningkatkan stamina tubuh. Pasalnya, sop ayam kampung berisi ayam kampung yang tentunya memiliki protein lebih tinggi dan dilengkapi dengan aneka sayuran, seperti wortel, kentang, dan tomat.

4. Nasi Goreng

Menu buka puasa yang satu ini bisa menjadi pilihan tepat karena cara membuatnya praktis, cepat, dan hampir semua bahannya tersedia di rumah. Realfoodfam bisa menambahkan berbagai macam topping nasi goreng sehingga lebih bergizi, seperti telur, bakso, sosis, seafood, beserta sayur-sayuran.

5. Pepes Tahu Jamur

Jika Realfoodfam ingin menyantap hidangan buka puasa tanpa minyak, pepes tahu jamur bisa menjadi alternatif yang sempurna. Realfoodfam bisa melumatkan tahu, menambahkan jamur, mencampurkannya dengan bumbu, dan dikukus menggunakan daun pisang.

6. Pecel

Perpaduan berbagai sayuran seperti kangkung, tauge, kubis, dan kacang panjang yang disiram dengan bumbu pecel menjadi menu buka puasa yang enak, praktis, dan bergizi. Cara pembuatannya mudah, Realfoodfam hanya merebus berbagai sayuran tersebut, larutkan bumbu pecel yang sudah jadi menggunakan air hangat, dan menyiramnya di atas sayuran.

7. Capcay

Bagi Realfoodfam yang tidak memiliki banyak waktu memasak menjelang berbuka puasa, capcay menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya, cara memasak capcay sangat singkat, Realfoodfam hanya menumis berbagai sayuran dan protein. Capcay juga hidangan yang komplit karena di dalamnya terdapat berbagai jenis sayuran dan juga protein yang baik untuk kesehatan tubuh.

8. Salad Sayur

Menu buka puasa yang praktis namun tetap sehat dan enak adalah salad sayur. Ada banyak sayuran yang bisa dijadikan salad dan isinya juga bisa disesuaikan dengan selera. Realfoodfam juga bisa memilih saus yang mudah dibuat dan dihidangkan, seperti mayonnaise, thousand island, atau saus wijen sangrai yang sudah jadi.

9. Sayur Bayam

Bayam kaya akan vitamin dan nutrisi, seperti vitamin K, C, B2, B16, magnesium, dan zat besi. Realfoodfam bisa mengolahnya menjadi sayur bayam yang berkuah untuk menghidrasi tubuh atau ditumis. Tidak membutuhkan waktu yang banyak untuk memasak hidangan ini dan harganya pun murah.

10. Nasi Merah Gurih

Jika Realfoodfam ingin menyantap hidangan buka puasa yang sehat namun praktis, menu ini bisa dicoba. Realfoodfam hanya mencuci beras, mencampurkan dengan bumbu, seperti santan, daun salam, daun jeruk, serai, gula, serta garam dan masak hingga tanak. Karbohidrat kompleks ini bisa dilengkapi dengan berbagai lauk agar lebih nikmat disantap.

Itulah 10 menu buka puasa yang enak, praktis, dan juga bergizi agar tetap fit menjalani ibadah puasa diesok hari. Jangan lupa untuk melengkapinya dengan mengkonsumsi Realfood Ever Glow dan Realfood Ever Glow+ untuk menjaga sistem imun dan metabolisme tubuh. Program sehat berbahan dasar burung walet dengan ekstrak kurma ini berguna juga untuk meningkatkan energi bagi Realfoodfam yang sedang menjalani ibadah puasa.

Artikel Terkait Lainnya: