Minuman Kolagen untuk Kulit supaya Awet Muda

Siapa sih yang gak pingin tampil cantik dan awet muda? Wajar banyak perempuan berlomba-lomba mencari cara agar tetap awet muda. Mulai dari skincare hingga mengonsumsi aneka makanan dan minuman yang mampu menjaga kekencangan kulit, salah satunya adalah minuman kolagen untuk kulit. Dalam beberapa tahun belakangan, kolagen cukup populer dikenal sebagai suplemen nutrisi, bahan sampo, skincare, lotion tubuh, bahkan minuman. 

Penelitian dari Department of Dermatology, University of Kiel, menyebutkan bahwa wanita yang mengonsumsi suplemen mengandung 2,5-5 gram kolagen selama 8 minggu mengalami kekeringan kulit yang lebih sedikit dan mengalami peningkatan elastisitas kulit yang signifikan dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsinya. Dalam studi lainnya juga menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi minuman yang dicampur dengan suplemen kolagen setiap hari selama 12 minggu mengalami peningkatan hidrasi kulit dan penurunan yang signifikan dalam hal kerutan dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsinya. Tidak heran banyak wanita mulai mencari tahu produk sumber kolagen terbesar. Well, sekarang ini banyak sekali minuman kolagen di pasaran mulai dari yang harganya murah hingga jutaan tapi Realfoodfam harus waspada nih karena tidak semua minuman kolagen itu sama! 

Baca Juga: Wah, Ternyata Ini 5 Manfaat Kolagen untuk Wajah

Cek yuk, kenapa sih tidak semua minuman kolagen itu benar-benar bermanfaat untuk kulitmu.

Tinggi Gula

Kebanyakan minuman kolagen untuk kulit yang tersedia di pasaran adalah minuman instan dengan rasa buah yang manis. Selain terbuat dari perisa artifisial, kebanyakan minuman kolagen juga mengandung kadar gula yang tinggi agar terasa lebih enak. Sayang sekali ya, padahal produksi kolagen untuk kulit akan lebih baik saat konsumsi gula tidak berlebihan. Konsumsi minuman kolagen dengan gula yang tinggi setiap hari tentunya akan memberikan dampak buruk pada tubuh dimulai dengan insulin resistance kemudian menjadi diabetes type 2. 

Risiko Alergi Tinggi 

Coba cari tahu, dari mana sumber kolagen terbesar yang berada di minuman kolagen untuk kulit? Rata-rata terbuat dari marine collagen seperti ikan salmon, ikan hiu, dan juga grass-fed collagen seperti ayam, atau sapi. Buat Realfoodfam yang punya alergi terhadap ikan atau hewani di atas harus berhati-hati nih karena kebanyakan minuman kolagen untuk kulit ini mengandung bahan tersebut. 

Baca Juga: 10 Minuman untuk Diet yang Rendah Kalori dan Alami

Daya Serap Rendah

Terakhir, ternyata tidak semua kolagen di dalam minuman kolagen itu mudah diserap tubuh lho! Kebanyakan minuman kolagen itu memiliki bioavailabilitas atau daya serap yang rendah. Oleh karena itu, ada baiknya sih Realfoodfam memilih minuman kolagen yang mampu diserap tubuh lebih mudah dan memastikan minuman tersebut memiliki sumber kolagen terbesar agar Realfoodfam mendapatkan manfaatnya secara menyeluruh!

Harganya Mahal tapi Tidak Ada Hasil Signifikan

Siapa yang habis jutaan untuk perawatan kulit dan tubuh tapi tidak ada hasil apa-apa? Itu karena kebanyakan minuman kolagen untuk kulit hanya memiliki kandungan kolagen 50-100mg saja! Padahal untuk merasakan manfaatnya, Realfoodfam butuh lebih dari 100mg lho! Bayangkan berapa banyak yang harus Realfoodfam konsumsi setiap harinya agar kebutuhan kolagen terpenuhi. 

Salah satu yang bisa dicoba adalah Program Sehat Fit with Realfood, program berdurasi 12 hari ini ada beberapa varian yang kaya kaya akan kandungan kolagen seperti Forever Young, dan Forever Young+. Kandungan utama pada Program 12 Hari Realfood adalah sarang burung walet yang kaya akan asam amino dan asam sialat.

Baca Juga: Butuh Asupan Kolagen? Yuk, Konsumsi 8 Makanan Berikut

Perbedaan dari kedua program Realfood tersebut adalah tekstur dan kandungan kolagen di dalamnya. Forever Young merupakan semi-concentrated (sehingga memiliki tekstur lebih cair) dengan kandungan kolagen sapi sebanyak 500mg. Sedangkan untuk Forever Young+ merupakan fully concentrated bird’s nest yang memiliki kandungan kolagen untuk kulit sebanyak 1,000mg sehingga memiliki tekstur yang lebih padat.

Selain kolagen, Realfood memiliki kandungan utama sarang burung walet yang kaya akan asam sialat, dan beberapa asam amino seperti prolin, glisin, dan threonine. Asam sialat sendiri mampu mencerahkan kulit, asam amino prolin membantu meningkatkan produksi kolagen untuk kulit, dan asam amino glisin dan threonine mampu membantu mencegah kerutan wajah dan anti jerawat. Hasilnya? Kulit lebih kencang dan sehat!

Selain itu, sarang burung walet memiliki protein yang mampu meregenerasi kolagen dan mengandung Epiderman Growth Factor (EGF) yang mampu memproduksi kolagen dalam jumlah banyak. Gak perlu khawatir gemuk apalagi kadar gula darah meningkat karena seluruh Fit with Realfood rendah kalori dan rendah gula lho! Jadi aman banget untuk kamu yang pingin punya kulit tetap kencang dan awet muda. Apa lagi program ini disiapkan 12 hari agar kamu bisa menikmati manfaatnya secara menyeluruh, tetapi pastinya akan lebih terlihat signifikan dengan konsumsi rutin ya Realfoodfam! 

Kamu gak perlu khawatir karena Realfood diproduksi dan dikemas secara steril dan modern, sesuai dengan standar ISO 22000, dan sudah tersertifikasi HALAL dan BPOM. No more worry deh, Realfoodfam!