Ketika ingin menurunkan berat badan, Realfoodfam sebaiknya tidak hanya memperhatikan jenis dan porsi makan. Jam makan untuk diet juga perlu diperhatikan karena berperan penting dalam proses memperoleh berat badan yang ideal. Lalu, bagaimana cara mengatur jam makan ketika diet? Yuk, simak ulasannya berikut ini:

Pentingnya Mengatur Jam Makan untuk Diet

Meskipun sudah menerapkan jenis dan porsi makan yang tepat, jika tidak mengikuti jadwal makan yang sesuai jam biologis tubuh dapat membuat metabolisme menjadi kacau. Jika metabolisme terganggu, maka gula darah menjadi naik.

Tentunya ini akan mengganggu produksi hormon insulin yang berfungsi menyimpan lemak dalam tubuh. Alih-alih dibakar menjadi energi, lemak tersebut justru akan semakin menumpuk dan penurunan berat badan menjadi sulit terjadi.

Itulah mengapa penting untuk mengatur jam makan saat diet karena dapat membantu menurunkan berat badan dan mencegah obesitas ataupun risiko penyakit lainnya. Dengan mengubah jam makan juga dapat membantu mengendalikan nafsu makan.

Panduan Jam Makan yang Baik untuk Diet

Jika ingin menurunkan berat badan secara efektif, Realfoodfam perlu menjadwalkan jam makan dengan baik. Simak jam makan untuk diet yang bisa ditiru di bawah ini untuk mendapatkan hasil maksimal:

1. Sarapan Pagi (Pukul 06.00 – 09.45)

Bagi yang tengah menjalankan program diet, penting untuk tidak melewatkan sarapan. Pasalnya, di pagi hari akan terjadi peningkatan kortisol yang merangsang metabolisme tubuh.

Meskipun begitu, hindari waktu sarapan yang terlalu dekat dengan jam bangun tidur karena kadar melatonin masih tinggi sehingga akan merangsang penimbunan lemak. Para ahli kesehatan merekomendasikan sarapan pagi yang paling baik adalah sekitar satu jam setelah bangun tidur.

Sarapan pada waktu yang direkomendasikan tersebut dapat mencegah munculnya rasa lapar palsu seharian. Jadi, jangan menunggu sampai jam 10 baru Realfoodfam sarapan, ya!

2. Camilan Pagi (2 Hingga 4 Jam Setelah Sarapan)

Sambil menunggu jam makan siang, Realfoodfam bisa mengkonsumsi camilan 2 – 4 jam setelah makan. Pasalnya, ngemil di luar waktu yang tidak direkomendasikan akan menjadikan camilan menjadi lemak yang menumpuk begitu saja.

Pasalnya, sistem pencernaan masih mengolah makanan ketika sarapan. Dengan menerapkan jam makan untuk diet, maka tubuh pun sudah siap untuk memproses makanan yang masuk. Hal ini juga berguna untuk mencegah penumpukan lemak, menjaga energi tetap tinggi, serta mencegah penurunan gula darah.

3. Makan Siang (Sebelum Pukul 3 Sore)

Waktu terbaik untuk makan siang adalah empat hingga lima jam setelah sarapan. Jadi, jika Realfoodfam sarapan pukul 08.00 pagi, maka waktu makan siang terbaik adalah pukul 12.00 – 13.00 siang.

Kemudian, pilih menu makan siang yang baik dan terdiri dari protein tanpa lemak, karbohidrat kompleks, serat, serta lemak baik. Dengan mengkonsumsi menu makan siang yang tepat, maka Realfoodfam akan merasa kenyang lebih lama dan meningkatkan kontrol gula darah.

4. Snack Sore (2 Hingga 4 Jam Setelah Makan Siang)

Sama seperti camilan pagi, Realfoodfam bisa mengkonsumsi snack sore 2 hingga 4 jam setelah makan siang. Pasalnya, mengkonsumsi snack sore dapat menjaga kadar gula darah tetap stabil dan mencegah makan malam yang berlebihan.

5. Makan Malam (Sebelum Pukul 7 Malam)

Waktu makan malam yang dianjurkan ketika diet adalah sebelum pukul 7 malam. Pasalnya, membatasi makan malam sebelum waktu tersebut dinilai mampu menurunkan asupan kalori harian hingga 250 kalori.

Ketika Realfoodfam tidak membatasi waktu makan malam, biasanya penambahan jumlah kalori terjadi ketika tengah malam. Pasalnya, waktu tersebut adalah paling sering rasa lapar muncul dan meningkatkan keinginan untuk ngemil.

Selain memperhatikan jam makan untuk diet, Realfoodfam juga perlu mencoba untuk mengkonsumsi Realfood Cleanse Appletox. Ini adalah camilan jelly sehat yang dapat membantu menutrisi pencernaan sekaligus membantu menghambat penyerapan lemak berlebih.

Realfood Cleanse Appletox mengandung sarang burung walet, ekstrak apel, dan asam gelugur yang dapat menjaga berat badan tetap ideal dan mampu menekan rasa lapar. Realfoodfam dapat mengkonsumsinya dua kali sehari sebagai camilan sehat setelah makan dan dapat dikonsumsi setiap hari karena tidak mengandung tambahan gula.

Artikel Terkait Lainnya: