manfaat buah leci

Buah leci kerap diolah menjadi minuman maupun produk makanan karena rasanya yang manis dan menyegarkan. Dibalik kenikmatan rasanya, ternyata buah leci kaya akan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit wajah. Jika Realfoodfam penasaran, apa saja manfaat buah leci, berikut ini adalah ulasannya:

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Siapa sangka jika buah leci kaya akan vitamin C sehingga dapat memperkuat daya tahan tubuh. Bahkan, jika Realfoodfam mengkonsumsi satu buah leci, mampu memenuhi kebutuhan vitamin C harian sebanyak 9%. Vitamin C dari buah leci mampu menjaga sistem imunitas tubuh, melawan virus, serta bakteri penyebab infeksi.

2. Menjaga Tekanan Darah dan Kesehatan Jantung

Buah leci banyak mengandung kalium yang berguna sebagai vasodilator atau dapat melebarkan pembuluh darah. Dengan begitu, tekanan darah menjadi lebih terkendali dan mengurangi risiko penyakit jantung. Selain itu, buah leci juga kaya akan antioksidan sehingga dapat mengurangi peradangan kronis yang merupakan faktor risiko penyakit jantung.

3. Menunjang Kerja Sistem Pencernaan

Salah satu manfaat buah leci yaitu dapat menunjang sistem kerja organ pencernaan. Pasalnya, buah leci mengandung tinggi serat yang amat dibutuhkan di dalam usus untuk menyerap air. Sedangkan kandungan serat yang tidak tercerna bertugas untuk memicu pergerakan usus. Dengan begitu, kotoran dapat dengan mudah keluar dari dalam tubuh dan Realfoodfam terbebas dari sembelit atau konstipasi.

4. Menjaga Kadar Gula Darah

Serat yang terkandung pada leci bertugas untuk memperlambat proses penyerapan glukosa di usus. Dengan begitu, kandungan serat tersebut mampu mencegah kadar gula darah melonjak secara tiba-tiba. Oleh karena itu, buah leci aman dikonsumsi oleh penderita diabetes, meskipun takarannya perlu dikonsultasikan pada dokter.

5. Menutrisi Kulit dari Dalam

Buah leci mengandung niasin, tembaga, dan tiamina yang mampu menutrisi kulit dari dalam. Niasin berguna untuk meningkatkan kelembaban kulit. Sedangkan tiamina dapat membantu metabolisme protein dan lemak sehingga mampu menjadikan kulit lebih sehat. Sementara itu, kandungan tembaga pada leci sangat baik untuk memperbaiki kerusakan pada kulit.

6. Mencegah Penuaan Dini pada Kulit Wajah

Manfaat buah leci lainnya yaitu untuk mencegah penuaan dini pada kulit wajah, Hal ini karena buah leci mengandung vitamin C dan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas sehingga kesehatan kulit tetap terjaga. Selain itu, oligonol pada buah leci juga dapat mengurangi titik-titik gelap di wajah yang kerap muncul seiring bertambahnya usia.

7. Mengatasi Kulit Kusam dan Masalah Jerawat

Kulit kusam dan berjerawat dapat terjadi karena perubahan hormon, terlebih lagi bagi ibu hamil. Untuk mengatasinya, Realfoodfam dapat mengkonsumsi buah leci, baik dikonsumsi secara langsung maupun diolah menjadi jus. Pasalnya, buah leci tinggi akan oksidan sehingga mampu menjaga kesehatan kulit dan mengatasi masalah jerawat.

Ternyata buah leci memiliki segudang manfaat, baik untuk menjaga kesehatan tubuh, maupun kecantikan kulit wajah. Bagi Realfoodfam yang ingin merasakan manfaat buah leci dalam bentuk cemilan yang praktis sehingga bisa dikonsumsi dimanapun dan kapanpun, cobalah Realfood Jelly Glutatione.

Kandungan utamanya, seperti buah leci, strawberry, sarang burung walet, vitamin C, L-Glutation, dan Vitamin E, bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan menyamaratakan warna kulit. Realfood Jelly Glutatione mengandung bahan aktif, yaitu buah leci dan strawberry. Buah leci berguna untuk menstimulasi Hyaluronic Acid dari dalam tubuh agar kulit tetap lembab.Sedangkan strawberry mengandung antioksidan yang dapat mengurangi dark spot dan membuat kulit tampak lebih cerah. Bagi Realfoodfam yang tengah menjalani program diet tidak perlu khawatir mengkonsumsinya karena Realfood Jelly Glutatione bebas gula dan kalori per sachet hanya 5kkal saja.

Artikel Terkait Lainnya: