7 Langkah Mudah Buat Kulit Nampak Cerah dan Sehat, Tertarik?

11 Mei 2018
cara buat kulit cerah dan sehat

Kulit nampak cerah, siapa yang tak mau? Sayangnya, banyak hal bisa jadi faktor pemicu turunnya level kesehatan kulit kita. Beberapa di antaranya ialah paparan sinar matahari, polusi dan kurangnya menjaga kebersihan diri. Padahal kesehatan kulit adalah salah satu faktor penting yang menunjang penampilan diri seseorang.

Memang saat ini ada banyak klinik kecantikan yang menawarkan treatment perawatan kulit memanfaatkan teknologi tertentu. Namun sebenarnya, banyak perawatan simpel yang bisa Realfoodfam lakukan sendiri di rumah, untuk menjaga dan merawat kulit Yuk, cek di bawah ini:

Mosturize, moisturize, moisturize!

Gunakan pelembap wajah setiap pagi sebelum beraktivitas dan malam sebelum tidur. Aplikasi di pagi hari sangatlah penting untuk memproteksi kulit wajah. Terlebih bagi Realfoodfam yang rutin menggunakan makeup; pelembap membantu mengurangi infeksi akibat riasan wajah. Sedangkan untuk malam hari, pelembab berperan untuk mencerahkan kulit wajah dan membuat kulit tampak terasa kenyal pada saat bangun keesokan harinya.

Scrub it up

Secara alami, tubuh kita mampu meluruhkan sendiri sel kulit mati: sekitar 30-40 ribu dalam setiap menitnya. Nah pemakaian scrub bisa membantu untuk pengangkatan sel kulit mati tersebut, setidaknya secara rutin. Jika diabaikan, sel kulit mati akan menumpuk dan memunculkan noda hitam. Akibatnya kulit akan nampak sangat kusam, terutama pada daerah lipatan-lipatan tubuh. A big no!

Lotion for smooth skin

Bukan hanya kelembapan wajah yang harus diperhatikan; bagian tubuh lainnya juga! Gunakanlah body lotion secara berkala setiap harinya, agar kulit terasa lembap dan terhindar dari kulit terasa kering. Terutama buatmu yang suka lama beraktivitas di ruangan ber-AC, yang berisiko membuat kulit kehilangan kelembaban alaminya.

Cobalah face massage

Pijat wajahmu secara rutin beberapa kali seminggu. Hal ini akan membantu meningkatkan sirkulasi darah di wajah, sehingga terlihat segar berseri sepanjang hari. Ada banyak kok, video tutorial yang bisa dipelajari sendiri secara online di rumah!

Jangan pernah lupakan SPF

Paparan sinar matahari bisa membuat kulit tampak gelap dan tidak sehat. Nah, SPF bisa membantu memproteksi kulit dari berbagai risiko yang umumnya muncul akibat sinar matahari. Sebut saja kulit kusam, noda gelap, dan masih banyak lagi.

Be hygienic!

Rajin mencuci wajah bukan berarti jaminan bahwa kulitmu bebas dari kuman. Pastikan sebelumnya tanganmu sudah dibersihkan terlebih dahulu. Pun pada saat habis memegangsmartphone atau makan, jangan langsung menyentuh kulit wajahmu. Ingatlah bahwa kulit wajah cenderung lebih sensitif dibandingkan bagian tubuh lainnya. Jadi, hati-hati ya!

Boost kolagen: penting!

Sehabis cuci muka, gunakan serum kolagen di pagi dan malam hari sebelum menggunakan pelembab wajah. Mengapa penting? Kolagen membantu menjaga dan mengatur kelembaban kulit, serta mengencangkannya. Bantu penuhi kebutuhan tubuh akan kolagen dengan mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kolagen, misalnya seperti produk dari Realfood yang baru! yaitu Forever Young! Bird's Nest Concentrate yang mengandung sarang burung walet asli serta kolagen loh!.

Realfood menggunakan bahan baku sarang burung walet asli yang merupakan sumber alami sialic acid, serta kandungan kolagen. Konsentrat sarang burung walet ini dapat membantu menjaga kesehatan kulit sekaligus mencegah penuaan dini, karena dapat mempercepat regenerasi sel kulit! Konsumsi rutin Realfood Bird's Nest Concentrate Forever Young diimbangi dengan perawatan lain seperti olahraga, misalnya, supaya kesehatan kulitmu bisa tetap terjaga!

Artikel Lainnya
icon chat whatsapp
icon keranjang belanja
icon Email
icon chat web
Wa V2
closearrow-circle-o-downbars