cara buat kulit cerah dan sehat

Memiliki kulit tampak cerah merupakan dambaan banyak orang khususnya wanita. Karena dengan kulit yang cerah, maka wajah terlihat sehat dan menambah percaya diri bagi sebagian orang. Untuk itu banyak upaya yang dapat dilakukan sebagai cara mencerahkan kulit. Sebagai informasi, banyak hal yang bisa jadi faktor pemicu turunnya kadar kesehatan kulit kita. Beberapa diantaranya adalah paparan sinar matahari, polusi dan kurangnya kesadaran untuk menjaga kebersihan diri dan merawat wajah. Padahal kesehatan kulit adalah salah satu faktor penting yang menunjang penampilan dan percaya diri seseorang.

Memang saat ini sudah banyak klinik kecantikan yang menawarkan treatment perawatan kulit dengan memanfaatkan teknologi tertentu. Namun sebenarnya, banyak cara merawat wajah dan tubuh yang bisa Realfoodfam lakukan sendiri di rumah dengan bahan dan relatif lebih murah dan mudah untuk didapatkan, namun tetap ampuh sebagai cara untuk melembabkan kulit wajah dan mampu membantu untuk mencerahkan kulit. Yuk, cek di bawah ini:

Moisturize, moisturize, moisturize!

Selalu gunakan pelembab wajah setiap pagi sebelum beraktivitas dan malam sebelum tidur ya, Realfoodfam. Aplikasi pelembab di pagi hari sangatlah penting untuk memproteksi kulit wajah dan menjaga hidrasi kulit. Selain itu pelembab juga mampu mengunci kadar air pada kulit sehingga kandungannya dapat diserap kulit lebih baik. Terlebih bagi kamu yang rutin menggunakan makeup; pelembab dapat membantu mengunci make up agar lebih mudah menempel dan mengurangi infeksi akibat riasan wajah. Sedangkan untuk malam hari, moisturizer berperan untuk melembabkan agar kulit tampak terasa kenyal di keesokan harinya. 

Scrub it up

Secara alami, tubuh kita mampu meluruhkan sendiri sel kulit mati sebanyak sekitar 30-40 ribu dalam setiap menitnya. Nah pemakaian scrub dapat membantu untuk pengangkatan sel kulit mati tersebut, setidaknya jika dilakukan secara rutin minimal dua minggu sekali. Selain itu, rutin scrubbing merupakan salah satu cara mencerahkan kulit lho Realfoodfam. Jika diabaikan, sel kulit mati akan menumpuk dan memunculkan noda hitam. Akibatnya kulit akan nampak kusam, terutama pada daerah lipatan-lipatan tubuh. A big no!

Lotion for smoother skin

Bukan hanya kelembaban wajah yang harus dijaga; bagian tubuh lainnya juga ya Realfoodfam! Cara mencerahkan kulit lainnya dengan menggunakan body lotion secara rutin setiap harinya, agar kulit terasa lembap dan terhindar dari kulit terasa kering. Terutama buatmu yang suka lama beraktivitas di ruangan ber-AC, yang berisiko membuat kulit kehilangan kelembaban. Body lotion juga bisa membantu untuk mencerahkan kulit dengan kandungan tertentu lho, Realfoodfam. Lotion yang dapat membantu untuk mencerahkan kulit biasanya memiliki kandungan seperti misalnya vitamin C, vitamin E, arbutindan UV Protection.

Baca juga: Ini 5 Ciri-Ciri Kulit Sehat Secara Alami

Cobalah face massage

Pijat wajahmu secara rutin beberapa kali dalam seminggu. Memijat wajah merupakan salah satu teknik kuno yang sudah dilakukan turun-temurun untuk menjaga kesehatan kulit. Hal ini akan membantu meningkatkan sirkulasi darah di wajah, sehingga terlihat segar dan berseri sepanjang hari. Rajin melakukan pijat wajah akan membantu menunda tanda penuaan seperti gari-garis halus dan keriput di daerah wajah lho, Realfoodfam. Ada banyak sekali video tutorial yang bisa dipelajari sendiri mengenai cara memijat wajah secara online di rumah!

Jangan pernah lupakan SPF

Paparan sinar matahari bisa membuat kulitmu tampak gelap dan tidak sehat. Nah, cara mencerahkan kulit lainnya adalah dengan rutin menggunakan SPF dalam rutinitas perawatan wajahmu. SPF dapat membantu memproteksi kulit dari berbagai risiko yang umumnya muncul akibat sinar matahari, menangkal radikal bebas, serta meminimalisir munculnya flek hitam dan kulit kusam.

Be hygienic!

Rajin mencuci wajah bukan berarti kulitmu bebas dari kuman. Pastikan tanganmu sudah bersih sebelum kamu mengusap atau mencuci wajah ya, Realfoodfam. Apalagi pada saat habis memegang smartphone atau makan, jangan langsung menyentuh kulit wajahmu. Ingatlah bahwa kulit wajah cenderung lebih sensitif dibandingkan bagian tubuh lainnya. Jadi, hati-hati ya!

Boost kolagen: penting!

Sehabis mencuci muka, gunakan serum kolagen di pagi dan malam hari sebelum menggunakan pelembab wajah. Mengapa demikian? Kolagen membantu menjaga dan mengatur kelembaban kulit, serta membantu mengencangkan wajah. Cara mencerahkan kulit yang kamu lakukan dapat dibantu dengan memenuhi kebutuhan tubuh akan kolagen. Misalnya dengan mengonsumsi minuman kolagen Realfood Forever Young (dengan 500mg kolagen) atau Forever Young+ (dengan 1,000mg kolagen) dengan bahan utama sarang burung walet.

Realfood menggunakan bahan baku sarang burung walet asli yang merupakan sumber alami sialic acid, serta memiliki kandungan kolagen alami. Konsentrat sarang burung walet ini dapat membantu menjaga kesehatan kulit, mencegah penuaan dini, sekaligus dapat mencerahkan kulit. Manfaat kolagen pada minuman Realfood dapat mempercepat regenerasi sel kulit. Selain itu Realfood Forever Young dan Forever Young+ mengandung asam amino threonine untuk membantu pembentukan kolagen dari dalam dan elastin yang penting dalam menjaga struktur kulit sehingga membantu kulit agar lebih kencang

Yuk mulai rutin konsumsi Realfood Bird's Nest Concentrate Forever Young dan Forever Young+ dan diimbangi dengan perawatan lain seperti olahraga, supaya kesehatan kulitmu bisa tetap terjaga!