cara menghilangkan belang di wajah

Kulit belang emang bikin gak pede! Apa lagi di area wajah yang bikin kamu harus berusaha nutupin dengan makeup atau beragam cara menghilangkan kulit belang di wajah. Gak usah khawatir, di sini ada 10 cara menghilangkan belang di wajah dengan cepat yang bisa kamu ikuti! 

1. Pilih Skincare yang Mencerahkan Kulit 

Cara menghilangkan belang di wajah paling cepat tentunya dengan menggunakan skincare yang mencerahkan kulit. Realfoodfam bisa memilih skincare dengan kandungan vitamin C, alpha arbutin, kojic acid, azelaic acid, atau licorice extract. Bahan-bahan ini terbukti dapat mencerahkan kulit dengan cepat jika digunakan secara rutin. Namun, jangan berharap terlalu berlebihan ya, skincare bukan magic potion. Semua skincare pasti membutuhkan waktu setidaknya 1 - 3 bulan untuk terlihat hasilnya. 

2. Selalu Gunakan Sunscreen Minimum SPF 30 

Selain menggunakan skincare dengan kandungan pencerah, cara menghilangkan kulit belang di wajah selanjutnya adalah dengan rutin menggunakan tabir surya atau sunscreen. Pilih sunscreen dengan proteksi setidaknya SPF 30. SPF menunjukkan Sun Protection Factor yang melindungi kulit dari paparan sinar UV B penyebab kulit terbakar. Semakin tinggi SPF yang kamu pakai, maka kulit akan semakin terlindungi. 

3. Aplikasi Ulang Sunscreen Setiap 2 Jam 

Menggunakan sunscreen secara rutin adalah cara menghilangkan belang di wajah yang paling ampuh, sehingga penting untuk aplikasi ulang sunscreen setiap 2 jam atau setelah kontak dengan air. Setelah berwudhu, berenang, mencuci wajah, berkeringat, atau terkena hujan, segera gunakan sunscreen lagi!

5. Gunakan Masker, Topi, dan Kacamata Hitam

Tidak hanya sunscreen, beberapa barang juga bisa menjadi perlindungan dan cara menghilangkan belang di wajah seperti masker, topi, dan kacamata hitam. Pilih topi dengan tulisan UPF dan kacamata hitam anti UV untuk membantu mencegah belang lebih parah. Pastikan kamu memakai perlindungan tambahan ini saat beraktivitas di luar ruangan. 

6. Eksfoliasi Secara Rutin 

Kulit kusam juga bisa jadi penyebab kulit belang, sehingga cara menghilangkan kulit belang di wajah dan di bagian tubuh lakinnya adalah dengan melakukan eksfoliasi secara rutin. Kamu bisa menggunakan Alpha Hydroxy Acid (AHA) seperti glycolic acid atau lactic acid dan fruit enzyme yang lebih lembut seperti pada buah pepaya, buah labu, atau buah nanas. Gak cuma itu, kamu juga bisa kok memilih menggunakan scrub tubuh secara rutin sebagai cara menghilangkan belang di wajah dan tubuh. 

7. Gunakan Retinoid 

Kulit belang yang membandel juga bisa dibantu menggunakan retinoid sebagai cara menghilangkan belang di wajah. Retinoid bekerja dengan cara mempercepat regenerasi sel kulit, sehingga rutin menggunakan retinoid akan membantu sel kulit muda keluar lebih cepat dan kulit tampak lebih cerah. Dipadukan dengan eksfoliasi dan sunscreen, cara ini adalah cara menghilangkan belang di wajah dengan cepat!

8. Hindari Beraktivitas di Bawah Matahari 

Setelah berikhtiar dengan skincare, tentunya ada baiknya untuk Realfoodfam menghindari aktivitas di bawa matahari apa lagi untuk jangka waktu yang lama. Cara menghilangkan belang di wajah ataupun di bagian tubuh apapun, tidak akan berhasil jika kamu terus-menerus terpapar matahari dalam jangka waktu yang lama. 

9. Gunakan Payung 

Harus beraktivitas di luar ruangan dalam jangka waktu yang lama? Worry not, kamu juga bisa lho menggunakan payung sebagai pencegahan kulit menjadi belang. Pastikan kamu selalu membawa dan menggunakan payung dengan UPF atau lapisan ganda supaya kamu terlindungi dari paparan sinar UV dan ini bisa jadi cara menghilangkan kulit belang lho! 

Hindari Duduk di Sebelah Jendela 

Kalau kamu pikir beraktivitas di dalam ruangan itu bisa jadi cara menghilangkan belang di wajah, kamu belum tentu sepenuhnya benar lho! Beraktivitas di dalam ruangan tetapi di sebelah jendela juga bisa bikin kulitmu belang lho! Maka dari itu kamu harus tetap menggunakan sunscreen dan menggunakan pakaian pelindung saat beraktivitas di siang hari. 

10. Konsumsi Kolagen 

Iya, konsumsi kolagen secara rutin dapat menjadi cara menghilangkan kulit belang! Pasalnya, kolagen juga mampu mempercepat regenerasi sel, meratakan warna kulit, dan melembapkan kulit agar tidak terlihat kusam. Beragam cara mengonsumsi collagen, kamu bisa menggunakan lotion ber-collagen, tapi juga bisa mengonsumsi Fit with Realfood Forever Glow yang mengandung kolagen dan kaya akan sarang burung walet. Kolagen dalam Realfood lebih mudah diserap oleh tubuh karena kaya akan protein dan asam amino. Yuk, rutin minum kolagen supaya kulit bebas belang! 

Artikel Terkait Lainnya: