Beberapa tahun terakhir es kopi kekinian mulai menjadi trend tersendiri dikalangan millenial. Semakin banyak varian dan merk es kopi baru bermunculan menjadi salah satu penanda bahwa mengonsumsi es kopi kekinian bahkan sudah menjadi lifestyle bagi anak muda Indonesia. 

Namun mengonsumsi kopi susu setiap hari juga memiliki dampak negatif untuk tubuh. Selain dapat meningkatkan risiko munculnya penyakit diabetes, tingginya kadar glukosa dalam segelas es kopi susu juga mampu memicu terjadinya obesitas pada tubuh. Untuk itu ada baiknya millenials mulai mencari alternatif minuman lain yang lebih menyehatkan untuk tubuh, salah satunya minuman sarang burung walet yang rendah kalori.

Budidaya sarang burung walet saat ini memang cukup diminati. Bahkan harganya pun cukup mahal, karena berbagai manfaat yang bisa Realfoodfam dapatkan dengan mengonsumsi sarang burung walet secara rutin. Yuk kita bahas lebih lanjut mengenai seluk beluk sarang burung walet

Sarang burung walet terbuat dari air liur burung walet yang telah mengering. Berbagai penelitian yang pernah dilakukan menunjukkan bahwa sarang burung walet mengandung asam sialat yang memiliki manfaat cukup penting dalam perkembangan otak bayi. Selain itu, penelitian yang pernah dilakukan di Jepang menunjukkan bahwa sarang burung walet memiliki khasiat untuk meredakan influenza.

Mengapa Harus Mengganti Kopi Kekinian dengan Sarang Burung Walet?

Banyak sekali alasan kenapa Realfoodfam harus segera mengurangi konsumsi minuman kekinian kopi dan boba. Kandungan gula yang terdapat dalam boba mencapai 38 gram dan kalorinya mencapai 299 kkal. Kandungan sebanyak itu tidak disarankan oleh Asosiasi Jantung Amerika yang hanya menyarankan batas maksimal konsumsi gula tambahan bagi laki – laki maksimal 100 kkal dan bagi wanita maksimal 150 kkal. 

Cara perhitungan konsumsi gula harian yakni tidak boleh melebihi 10% dari total kalori. Jika kamu memiliki batas maksimal konsumsi kalori harian 2000 kkal tentu saja asupan gula tidak boleh lebih dari 200 kkal. Apa yang akan terjadi jika kamu terus – terusan mengkonsumsi minuman kekinian yang mengandung banyak gula? Asupan gula berlebih bisa menyebabkan peningkatan risiko diabetes melitus tipe 2. Selain itu, konsumsi gula berlebih juga bisa menyebabkan obesitas yang sangat berhubungan dengan penyakit jantung. 

Berbagai alasan yang telah disebutkan dan berhubungan dengan kesehatan tentu saja membuat kamu harus segera mengganti minuman kekinian ke minuman rendah kalori salah satunya minuman sarang burung walet

Kini hadir minuman sarang walet yang praktis dan ekonomis yang bisa kamu konsumsi kapanpun dimanapun. Realfood Indonesia menghadirkan Realfood Up sebagai alternatif minuman kekinian yang jauh lebih sehat karena tanpa pemanis dan pengawet, serta rendah kalori. 

Realfood Up

Apa saja sih kebaikan yang bisa kamu rasakan jika mengonsumsi minuman sarang burung walet ini secara teratur?

  1. Sumber Mineral Penting Tubuh

Salah satu manfaat yang bisa anda dapatkan jika mengonsumsi sarang burung walet secara teratur yakni mendapatkan manfaat dari berbagai mineral penting dalam sarang burung walet. Sumber mineral yang terdapat dalam sarang burung walet diantaranya Mn, Zn, Ca dan Cu. Nah, Mn atau mangan memiliki fungsi untuk membantu pertumbuhan tulang. Tembaga memiliki fungsi penting untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh dan memelihara kesehatan jantung. Selain itu keberadaan Tembaga dalam tubuh juga penting untuk membantu meningkatkan produksi kolagen yang bermanfaat untuk elastisitas kulit. 

  1. Mengandung Asam Amino Penting

Kandungan sarang burung walet yang lain yakni asam amino yang memiliki peran penting dalam proses regenerasi sel. Asam amino yang terdapat dalam sarang burung walet diantaranya asam aspartate serta prolin. 

Fenilalanin dan sistein juga berguna untuk meningkatkan kinerja memori, membantu peningkatan kemampuan tubuh dalam menyerap vitamin D. Fungsi lain yang bisa anda dapatkan yakni untuk meningkatkan kerja impuls saraf serta mempercepat memulihkan kondisi tubuh setelah sakit.

  1. Menjaga Kesehatan Otak

Siapa yang menyangka bahwa dalam minuman sarang burung walet selain menjadi minuman diet juga memiliki kemampuan untuk menjaga kesehatan otak. Kandungan asam sialat dalam minuman rendah kalori ini membantu untuk membangun ganglioside atau jembatan pada membrane sel otak manusia. Dan tentu saja, jika Realfoodfam memberikan untuk anak akan sangat bagus. 

Jadi sudah tahu kan manfaat apa saja yang bisa kamu rasakan untuk tubuh dengan mengonsumsi sarang walet secara rutin? Yuk mulai perjalananmu memulai hidup sehat dengan mengganti minuman kekinian dengan Realfood Up!