Minuman kekinian

Bagi sebagian orang, menahan lapar lebih mudah daripada menahan dahaga, terutama saat berdiet. Terbiasa minum serba manis dan harus mengonsumsi air putih saja pasti Realfoodfam akan merasa jenuh. Padahal, ada lho minuman yang bisa Realfoodfam konsumsi di saat diet karena kalorinya rendah dan memiliki manfaat lebih banyak daripada mudaratnya. Yuk, kita cek ada apa aja sih 10 minuman diet alami dan herbal yang wajib Realfoodfam coba! 

Baca Juga: 10 Minuman yang Bisa Bikin Kulit Glowing, Mulus dan Tetap Sehat

Air Putih

Air Putih

Sudah pasti dong air putih masuk di list pertama. Selain bebas kalori, air putih juga membantu memberikan hidrasi pada tubuh dan menekan nafsu makan. Bahkan, penelitian menyebutkan bahwa konsumsi air dingin mampu meningkatkan metabolisme lho! Jadi yuk, biasakan konsumsi air putih 2L sehari. Pastikan konsumsi air sebagai minuman untuk diet saat sebelum makan dan bukan saat makan ya! 

Teh Hijau

Teh Hijau

Minuman herbal yang biasa dikonsumsi oleh orang Jepang ini ternyata punya banyak manfaat lho! Teh hijau secara alami mengandung epigallocathechin-3-gallate atau EGCG yang merupakan antioksidan alami untuk mencegah kerusakan sel. Bagi Realfoodfam yang memiliki risiko diabetes, teh hijau juga mampu memperbaiki sensitivitas insulin dan mengurangi kadar gula darah lho! Pantas ya banyak yang mengonsumsi minuman herbal untuk diet ini. 

Teh Oolong

Teh Olong

Kalau teh hijau mengandung antioksidan yang baik dikonsumsi saat diet, teh oolong justru mengandung kandungan kafein yang lebih tinggi untuk membantu meningkatkan metabolisme secara alami. Jika dikonsumsi secara rutin, teh oolong mampu membakar lemak bahkan saat kamu tertidur lelap lho! Wah, hebat banget ya minuman herbal untuk diet yang satu ini. Pastikan kamu mengonsumsi teh oolong tanpa gula, agar manfaatnya tetap terasa tanpa mengurangi kebaikannya!

Baca Juga: Gen Z dan Milenial Harus Tahu Jenis-Jenis Minuman yang Tidak Boleh Dikonsumsi Saat Perut Kosong!

Kopi 

Kopi

Buat kamu yang susah buang air besar, minuman yang satu ini bisa kamu coba! Kopi hitam tanpa gula secara alami memiliki sifat diuretik dan laksatif, di mana kamu akan lebih banyak mengeluarkan urin dan mempercepat proses defekasi atau buang air besar. Kopi sendiri sebaiknya tidak dikonsumsi oleh kamu yang punya sakit maag atau masalah jantung ya! Dan konsumsi kopi sebagai minuman diet pun tidak boleh berlebihan serta diimbangi dengan konsumsi cairan yang cukup ya, Realfoodfam. 

Tisane

Tisane

Asing dengan nama Tisane? Tisane merupakan minuman herbal yang terbuat dari rempah dan bunga yang dihidangkan seperti teh. Realfoodfam yang ingin diet, cobalah mengonsumsi tisane berupa teh chamomile, teh peppermint, dan teh ginger. Teh chamomile sendiri mampu merelaksasi tubuh dan otot juga membantu menjaga kadar gula darah yang seimbang. Konsumsi chamomile secara rutin juga membantu membuatmu tertidur lebih lelap, di mana sangat baik lho untuk kamu yang sedang berdiet tidur setidaknya 7-8 jam! Sedangkan teh peppermint adalah kandungan herbal yang mampu menekan nafsu makan dan meningkatkan metabolisme. Mungkin sebagian orang juga melupakan teh ginger atau jahe, tapi jahe memiliki sifat termogenik yang menstimulasi tubuh untuk menggunakan lebih banyak energi. Menarik kan, minuman herbal untuk diet ini? 

Lemonade 

Lemonade

Bosan minum air putih? Coba deh tambahkan lemon atau buat lemonade tanpa gula! Lemon digadang-gadang mampu menekan napsu makan serta mengurangi kalori yang masuk karena lemonade dapat membantu memberikan kesan kenyang. Kandungan vitamin C di dalamnya juga membantu menjaga sistem imun di saat kamu fokus diet nih, Realfoodfam! 

Baca Juga: Minuman untuk Diet dari Sarang Burung Walet yang Aman dan Bisa Menjaga Kesehatan Jasmani Sekaligus Rohani

Jus Sayur Hijau

Jus sayur hijau

Bukan rahasia lagi kalau diet itu akan lebih baik jika kita mengonsumsi lebih banyak sayur hijau yang berserat tinggi. JIka Realfoodfam termasuk tipe yang kurang menyukai makan sayur, kenapa tidak mencoba meminumnya? Minum jus sayur hijau sendiri akan membantu menyuplai serat larut dan serat tidak larut agar buang air bersar lebih lancar serta menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Selain itu jus sayur hijau juga sangat baik dikonsumsi karena rendah kalori lho! 

Susu Nabati 

Susu Nabati

Jika selama ini kita terbiasa mengonsumsi susu sapi, cobalah beralih ke susu nabati seperti susu oat atau susu almond. Kalorinya cenderung rendah, meskipun sudah mengandung gula dan perasa. Selain itu kedua susu ini juga tetap terasa lezat saat dikonsumsi bersama kopi atau teh. Salah satu kelebihan susu nabati adalah tidak membuat kita insulin resistent lho! 

Kombucha 

Kombutcha

Tidak hanya menjaga makan, diet juga memerlukan probiotik untuk membantu melancarkan buang air besar. Jika Realfoodfam bukan tipe yang menyukai yogurt, ganti dengan minuman alami yang satu ini! Kombucha adalah fermentasi teh yang dilakukan oleh bakteri dan jamur. Rasanya masam menyegarkan, kombucha membantu menyegarkan tubuh dan juga menyehatkan sistem pencernaan kamu lho! 

Realfood Up

Realfood Up

Butuh minuman instant pick-me-up yang rendah kalori dan menyegarkan? Realfood Up bisa menjadi solusinya lho! Minuman sarang burung walet ini sangat baik sebagai salah satu opsi minuman diet lho. Kandungan sarang burung walet dapat meningkatkan imunitas, membantu meredakan peradangan, dan menjaga kulit tetap sehat. Kalorinya juga rendah dan rasa manisnya pas, cocok banget buat di pagi hari setelah berolah raga. Realfood Up sendiri memiliki 3 varian yang bisa kamu coba: original, dates (kurma), dan peach+collagen yang kaya akan antioksidan. Meskipun bebas gula, minuman ini tetap manis alami menggunakan stevia lho! 

Baca Juga: Fakta-fakta Penting Minuman Kekinian Berbahan Sarang Burung Walet

Yuk, kita jaga pola hidup yang lebih sehat dengan mengganti minuman manis dengan minuman herbal dan alami untuk menyegarkan tubuh sehari-hari. Kalau minuman untuk diet favorit Realfoodfam yang mana nih?