cara diet alami

Memiliki berat badan yang ideal adalah idaman setiap orang. Bahkan, tidak sedikit yang rela melakukan diet ketat demi mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan. Padahal, ada banyak cara diet alami yang mudah dilakukan dan efektif.

Meskipun menurunkan berat badan dengan cara yang alami hasilnya tidak instan, namun cara ini lebih aman dan memberikan sejumlah manfaat lain untuk kesehatan. Diet alami juga tidak sulit dilakukan, asalkan disiplin dan konsisten. Berikut ini adalah 7 cara diet alami yang sehat dan efektif untuk menurunkan berat badan:

1. Hindari Melewatkan Sarapan

Seringkali orang berpikir untuk mengurangi asupan makanan dengan melewati sarapan ketika menjalani diet. Padahal, sarapan adalah hal penting yang tidak boleh dilewatkan. Pasalnya, sarapan dapat memberikan energi yang diperlukan tubuh untuk menjalani aktivitas keseharian dan mampu membuat kenyang lebih lama. Dengan begitu, dorongan untuk menyantap cemilan atau makan berlebihan saat siang hari berkurang. 

2. Atur Pola dan Jenis Makanan

Saat menjalani program diet, usahakan mengurangi porsi makan sebanyak 10% hingga 20%. Kemudian, makanlah secara mindfulness dan perlahan selama 20 menit. Teknik ini membantu menurunkan berat badan karena memberi otak cukup waktu untuk mengenali sinyal kenyang sehingga bisa mencegah makan berlebih.

Selain itu, Realfoodfam juga perlu membatasi jenis makanan yang dimakan. Pilihlah makanan bergizi, seperti makanan yang tinggi protein, serat, dan lemak sehat. Hindari makanan olahan dan makanan cepat saji, serta minum minuman yang tinggi gula dan kalori.

3. Rajin Olahraga

Cara diet alami selanjutnya yaitu rajin bergerak dan olahraga. Hal ini perlu dilakukan untuk membakar kalori serta mencegah penyakit, memperbaiki suasana hati, membuat tidur lebih berkualitas, dan meningkatkan energi. 

4. Mengonsumsi Banyak Serat

Bagi Realfoodfam yang tengah menjalani program diet, disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat. Makanan yang mengandung serat umumnya bisa didapatkan dari sayur-sayuran dan buah-buahan segar.

Mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak serat akan membuat rasa kenyang lebih lama. Jadi, Realfoodfam tidak akan merasa mudah lapar dan intensitas mengkonsumsi makanan pun berkurang. Adapun makanan yang kaya akan serat adalah seperti kacang-kacangan, brokoli, alpukat, biji-bijian, dan lain sebagainya. 

5. Mengurangi Gula dan Karbohidrat Olahan

Berat badan akan cepat meningkat jika semakin banyak asupan gula dan karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh. Oleh karena itu, cara diet alami yang bisa ditempuh yaitu dengan mengurangi asupan gula dan juga karbohidrat olahan.

Beberapa jenis karbohidrat olahan yang perlu dikurangi adalah roti, pasta, dan juga nasi putih, Pasalnya, karbohidrat olahan adalah makanan yang dicerna dan diubah menjadi glukosa dengan cepat. Kemudian, kelebihan glukosa akan memicu hormon insulin yang dapat meningkatkan penyimpanan lemak di jaringan adiposa, yang berperan untuk menambah berat badan.

6. Istirahat yang Cukup

Banyak orang mengabaikan hal yang satu ini ketika diet. Padahal, istirahat yang cukup berperan penting untuk menurunkan berat badan. Pasalnya, kurang tidur dapat meningkatkan produksi hormon yang dapat membuat Realfoodfam mudah merasa lapar, sehingga muncul keinginan untuk makan berlebihan atau mengkonsumsi cemilan pada malam hari.

7. Mengonsumsi Realfood Cleanse 

Cara diet alami yang praktis dan menyehatkan adalah dengan mengkonsumsi Realfood Cleanse. Ini adalah produk terbaru dari Realfood yang mengandung ekstrak buah dan sayur yang tentunya mampu memenuhi nutrisi harian tanpa menyakiti pencernaan. Ada dua ragam produk yang bisa Realfoodfam pilih, yaitu Realfood Cleanse Appletox dan Realfood Cleanse Passion Power.

Realfood Cleanse Appletox adalah cemilan jelly sehat yang mengandung ekstrak apel dan asam gelugur yang bermanfaat untuk menekan rasa lapar dan menghambat pembentukan lemak. Kandungan prebiotik dan sarang burung waletnya mampu menjaga sistem imun, pencernaan, dan melawan bakteri jahat dalam pencernaan. Dengan begitu, diet menjadi lebih efektif karena kesehatan pencernaan meningkat dan metabolisme lebih lancar.

Sedangkan Realfood Cleanse Passion Power adalah minuman serbuk yang mampu membersihkan dan menyehatkan usus serta menyehatkan pencernaan dengan memenuhi serat harian dari 12 jenis buah dan sayuran serta prebiotik dari sarang burung walet. Realfood Cleanse Passion Power juga mengandung ekstrak sayur dan buah serta tinggi serat pangan dan essential digestive enzyme yang menyehatkan.

Itulah beragam cara diet alami yang sehat dan juga aman untuk dicoba. Sebaiknya, lakukan diet secara bertahap agar meminimalisir risiko kesehatan. Kemudian, untuk memenuhi nutrisi harian dengan cara yang praktis dan cocok bagi Realfoodfam yang tengah diet, bisa mengkonsumsi beragam produk dari Realfood Cleanse. Tertarik mencobanya?

Artikel Terkait Lainnya: