cara menjaga kesehatan mata

Ada beberapa cara menjaga kesehatan mata agar tetap sehat yang bisa dilakukan. Pasalnya, mata memiliki peran penting untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Dengan kondisi mata yang sehat, maka Realfoodfam dapat melihat dengan jelas dan melakukan aktivitas harian lebih leluasa.

Meskipun fungsi mata bisa menurun seiring bertambahnya usia, namun Realfoodfam bisa melakukan berbagai upaya agar kesehatan mata tetap terjaga dan mencegah dari berbagai penyakit mata. Yuk, simak bagaimana saja cara menjaga kesehatan mata yang mudah dilakukan, berikut ini:

1. Konsumsi Makanan Bergizi

Cara paling mudah untuk menjaga kesehatan mata adalah dengan mengkonsumsi makanan bernutrisi yang kaya akan kandungan vitamin A, vitamin C, selenium, lutein, dan asam lemak omega-3. Pasalnya, nutrisi tersebut mampu menangkal masalah mata terkait usia, seperti degenerasi makula dan juga katarak.

Realfoodfam bisa memenuhi asupan nutrisi tersebut dari makanan yang sehat untuk mata, seperti jeruk, wortel, salmon, kacang-kacangan, telur, dan lain sebagainya. Menjaga pola makan sehat juga bermanfaat agar terhindari dari penyakit diabetes tipe-2 yang dapat menyebabkan kebutaan pada orang dewasa.

2. Hindari Penggunaan Gadget Terlalu Lama

Di zaman serba digital seperti sekarang tampaknya mustahil jika harus beraktivitas tanpa menggunakan gadget. Padahal, menatap gadget terlalu lama dapat mengakibatkan mata kering dan lelah, tegang, dan kering. Untuk mengatasinya, Realfoodfam bisa mengistirahatkan mata dengan mengalihkan pandangan selama 20 detik setiap 20 menit sekali.

3. Bersihkan Mata Setelah Memakai Make Up

Cara menjaga kesehatan mata selanjutnya yaitu dengan membersihkan mata setelah menggunakan make up. Pasalnya, penggunaan make up pada bagian mata yang terlalu lama akan rentan memicu pertumbuhan bakteri. Oleh karena itu, pastikan untuk membersihkan area mata dan mencuci wajah hingga bersih setelah memakai make up.  

4. Periksakan Mata secara Rutin

Setiap orang, baik orang dewasa maupun anak- anak disarankan untuk rutin memeriksakan mata setidaknya 2 tahun sekali. Pada orang dewasa yang lebih dari 40 tahun, bahkan disarankan untuk memeriksakan mata setahun sekali. Dengan memeriksakan mata, maka dokter dapat memantau kondisi dan juga mendeteksi kesehatan mata sejak dini. 

5. Berhenti Merokok

Tidak hanya mengganggu kesehatan paru-paru dan jantung, namun asap rokok juga dapat memicu gangguan pada mata. Asap rokok yang mengenai mata dapat meningkatkan risiko terjadinya degenerasi makula, katarak, serta lebih parah lagi dapat memicu kerusakan saraf optik yang dapat menyebabkan kebutaan dan merusak retina.

6. Hindari Paparan Sinar Ultraviolet

Selain kulit, Realfoodfam juga perlu melindungi mata dari efek berbahaya sinar ultraviolet. Pasalnya, mata yang terlalu sering terpapar sinar ultraviolet beresiko mengalami katarak, kornea terbakar, degenerasi makula, hingga kanker mata.

Dengan begitu, cara menjaga kesehatan mata agar tetap sehat yaitu dengan mengenakan kacamata hitam yang mampu melindungi mata dari sinar UVA dan UVB. Atau, Realfoodfam dapat menggunakan topi bertepi lebar jika beraktivitas di siang hari.

7. Menjaga Kebersihan Tangan dan Kontak Lensa

Sebelum mengenakan kontak lensa, pastikan tangan selalu dalam kondisi steril. Jangan lupa juga untuk mendisinfeksi lensa kontak seperti yang telah diinstruksikan. Kemudian, hindari penggunaan kontak lensa terlalu lama karena dapat memicu iritasi dan juga alergi. 

8. Mengkonsumsi Realfood Bright Sight

Cara menjaga kesehatan mata yang alami dan juga praktis yaitu dengan mengkonsumsi Realfood Bright Sight. Program Realfood Bright Sight adalah minuman sarang burung walet semi-concentrated yang dapat membantu jaga kesehatan mata.

Realfood Bright Sight juga diperkaya dengan vitamin A, asam amino, asam sialat, dan Epidermal Growth Factor yang bermanfaat untuk menutrisi kesehatan mata, mengatasi mata lelah akibat paparan gadget, dan mencegah resiko mata katarak. 

Itulah ulasan yang menarik mengenai 8 cara menjaga kesehatan mata yang bisa dilakukan dengan mudah. Jangan lupa untuk mengkonsumsi Realfood Bright Sight untuk menjaga kesehatan mata dan menurunkan beragam risiko penyakit mata. Untuk hasil yang optimal, Realfoodfam bisa mengkonsumsinya minimal 1 botol per hari saat perut kosong, baik pagi maupun malam hari.

Artikel Terkait Lainnya: