selenium

Selenium, pernah dengarkah kamu mineral yang satu ini? Ya, selenium adalah mineral yang secara alami terdapat pada makanan dan dibutuhkan dalam jumlah yang kecil. Meskipun kecil, bukan berarti bisa kamu lewatkan begitu saja ya! 

Selenium memiliki begitu banyak manfaat, terutama untuk perempuan dan kesehatan kulit. Yuk, intip 7 manfaat selenium untuk kulit dan tubuhmu yang wajib kamu tahu. 

1. Selenium Bantu Tingkatkan Sistem Imun

Fungsi utama selenium adalah untuk meningkatkan kinerja sel darah putih yang merupakan pejuang kecil dalam melawan infeksi dan peradangan. Selenium juga membantu mencegah infeksi seperti infeksi kulit dan infeksi akibat virus. Jadi konsumsi makanan dengan kandungan selenium saat masa penyembuhan dan juga pencegahan sehari-hari. 

2. Selenium untuk Bantu Mengurangi Inflamasi 

Inflamasi atau peradangan terjadi karena paparan sinar matahari, polusi, stress, gaya hidup yang buruk, dan kekurangan mikronutrien pastinya sering terjadi. Konsumsi selenium dapat membantu melawan inflamasi, terutama saat sitokin beraksi di kala stress. 

3. Selenium untuk Penyembuhan Luka 

Seperti yang disebutkan di atas, selenium akan menunjang kinerja sel darah putih. Itu berarti selenium juga membantu penyembuhan kulit. Dipadukan dengan vitamin E akan memproduksi lebih banyak glutathione, antioksidan alami yang diproduksi di sel tubuh, dan akan membantu penyembuhan luka termasuk jerawat. Penelitian penunjukkan, selenium akan berkurang jika di kulit kita terdapat banyak jerawat sehingga penting banget nih konsumsi selenium secara rutin!

4. Selenium untuk Metabolisme

JIka kamu sedang mencoba diet, cobalah untuk mengonsumsi makanan yang mengandung selenium. Selenium adalah mineral yang sangat penting terutama untuk pembentukan hormon tiroid yang membantu meregulasi metabolisme, sehingga disebut dapat membantu menurunkan berat badan. Hormon tiroid sendiri membantu mengatur fungsi metabolisme termasuk pembakaran kalori di tubuh.

5. Selenium sebagai Antioksidan

Selenium sendiri adalah antioksidan yang mampu melindungi tubuhmu dan kulitmu dari penyakit. Salah satunya adalah menghentikan radikal bebas dari merusak sel dan DNA. 

6. Selenium untuk Kesehatan Rambut, Kuku, dan Kulit

Sering menemukan selenium dalam shampoo anti-ketombe? Ya, selenium mampu mengurangi ketombe dan meningkatkan elastisitas kulit sekaligus memperbaiki kondisi jerawat dan kuku. 

7. Selenium Bermanfaat untuk Anti Aging 

Tentunya dengan kemampuan selenium dalam melawan radikal bebas, selenium juga memiliki peran dalam mengurangi kerusakan kulit, inflamasi, dan termasuk mencegah kanker kulit! Hebat ya!

Nah, itu dia pentingnya selenium sebagai mineral yang perlu kamu konsumsi sehari-hari. Pertanyaannya, apakah kita harus konsumsi suplemen selenium untuk memenuhi kebutuhannya? Well, jawabannya adalah tidak! Selenium dibutuhkan dalam jumlah yang sangat kecil dan kemungkinan kekurangan selenium sangat kecil. Makanan yang kamu konsumsi sehari-hari terutama sayur dan kacang-kacangan akan memenuhi kebutuhan selenium harian.

Kenalan yuk sama Fit With Realfood Forever Young+! Buat kamu yang kurang makan sayur dan kacang-kacangan, atau alergi makanan yang bisa menjadi sumber selenium–kamu wajib coba nih rutin konsumsi Forever Young+ dalam formula BARU. Bukan main-main, kalau dulu mengandung kolagen sapi 100mg, sekarang Forever Young+ mengandung marine collagen yang vegan friendly! Gak cuma itu, sekarang juga diperkaya dengan vitamin A, Vitamin E, dan selenium untuk membantu menjaga kesehatan kulit dan tubuhmu. Pastinya tekstur sarang burung walet yang lembut dan rendah kalori ini bakal bikin kulitmu makin kinclong juga! Makin menarik ya? Dengan konsumsi program ini selama 12 hari–kamu akan merasakan bedanya hanya dalam 12 hari lho! Yuk, buruan beli sekarang! 

Artikel Terkait lainnya: