retinol

Beragam produk skincare tersedia di pasaran, tetapi ada satu yang baru-baru ini banyak dibicarakan: retinol. Retinol sendiri adalah kandungan bahan aktif vitamin A yang  memiliki manfaat untuk mempercepat regenerasi kulit sehingga mampu menunda penuaan dini dan mengatasi masalah jerawat. Namun, banyak sekali yang takut menggunakan retinol, yuk cari tahu lebih jauh mengenai retinol dan manfaatnya untuk kulitmu! 

FUN FACTS RETINOL 

-       Retinol bisa digunakan oleh siapa pun, termasuk remaja dengan permasalahan jerawat

-       Retinol tidak bisa digunakan oleh ibu hamil, pemilik kulit eksim dan rosacea. Ibu menyusui sebaiknya berkonsultasi dengan dokter sebelum menggunakan retinol 

-       Retinol harus digunakan secara perlahan karena memiliki risiko iritasi

-       Penggunaan retinol rutin mampu menjaga kekencangan kulit dan menunda tanda-tanda penuaan, lho! 

Retinol adalah turunan vitamin A yang harus dikonversi di kulit menjadi asam retinoate untuk dapat bekerja di kulit. Asam retinoate kemudian akan mempercepat regenerasi sel kulit, mendesak produksi kolagen di kulit, dan mengurangi produksi minyak berlebih. Selain itu, retinol juga membantu melindungi kulit dari radikal bebas karena sifatnya yang merupakan antioksidan poten. 

Perlu diketahui, semakin panjang rantai konversi maka risiko muncul iritasi dan kulit kering menjadi lebih ringan. Oleh karena itu, retinol sudah cukup kuat lho dalam mengatasi anti aging dan jerawat. Sehingga dalam menggunakan retinol, Realfoodfam gak perlu pakai produk skincare retinol dengan persentase yang tinggi karena hanya akan memperbesar risiko iritasi. Justru kita cukup rutin menggunakan retinol menggunakan produk yang diformulasi secara baik dan stabil yang akan memberikan dampak luar biasa di kulitmu! 

MANFAAT RETINOL 

Tidak hanya untuk anti aging dan jerawat, retinol juga punya segudang manfaat lainnya lho untuk kulitmu! 

Mengurangi Tanda Penuaan

Dikarenakan mampu meningkatkan regenerasi kulit, otomatis kamu akan mendapatkan kulitmu tampak lebih sehat, bercahaya, dan tidak kusam setelah menggunakan retinol secara rutin

Meningkatkan Tekstur Kulit 

Kulit mulus dan kenyal adalah idaman setiap orang! Seiring berjalannya waktu, produksi kolagen berkurang dan retinol mampu mendesak produksi kolagen lebih banyak sehingga kulit akan tampak halus, lembut, dan kenyal seperti kulit orang muda. 

Meratakan Warna Kulit 

Retinol juga mampu menyamarkan hiperpigmentasi akibat bekas jerawat dan sunspot lho! Khusus untuk ini, memang harus digunakan dalam jangka waktu yang panjang atau konsultasi dengan dokter untuk mendapatkan produk retinol dengan kandungan lebih tinggi. 

Menghilangkan Jerawat 

Pada remaja, retinol dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat karena retinol mampu mengurangi produksi minyak yang menyebabkan jerawat pada remaja. 

Memperbaiki Kerusakan Kulit Akibat Matahari 

Retinol juga mampu melindungi kulit dari sinar matahari dan menyamarkan sun spot. Pastikan untuk menggunakan sunscreen dan rutin re-apply saat menggunakan retinol ya karena retinol dapat meningkatkan sensitivitas kulit.

Efek Samping Retinol 

Meskipun begitu, bukan berarti retinol tidak memiliki efek samping lho. Risiko paling utama adalah iritasi, kulit kering, dan mengelupas. Hal ini terjadi jika kamu menggunakan retinol terlalu tinggi dan terlalu sering, serta memiliki kulit yang sensitif. Memang menggunakan retinol harus pelan-pelan dan bertahap ya, tetapi hasilnya akan kamu dapatkan setelah rutin menggunakannya selama 1 – 3 bulan. 

Selain itu retinol juga sebaiknya tidak digunakan oleh ibu hamil karena dapat menyebabkan malformasi janin. Pemilik kulit dengan eksim dan rosacea juga sebaiknya menghindari retinol yang digunakan secara topical di atas kulit ya. Khusus ibu menyusui, ada baiknya berkonsultasi dengan dokter sebelum menggunakan retinol. 

Namun, kamu gak perlu takut atau ragu untuk mulai menggunakan retinol karena sekarang udah ada Realfood Jelly, beauty jelly asli Indonesia dengan kandungan sarang burung walet, kolagen, dan retinol untuk kulitmu! Iya, retinol yang satu ini bisa dikonsumsi lho! 

Songkang

Memperkenalkan Realfood Jelly Flawless yang mengandung sarang burung walet yang kaya akan asam amino dan Epidermal Growth Factor (EGF), kolagen, elderberry, dan retinol yang rendah kalori dan gula sebagai snack sehat dan cantik yang bisa kamu konsumsi kapan pun kamu mau! 

Realfood jelly

Realfood Jelly Flawless diproses dengan bahan alami berkualitas tinggi dari Indonesia, halal, terdaftar di BPOM, ISO 22000 dan diproduksi dengan teknologi modern. Jelly dengan retinol ini juga diformulasi tanpa bahan pengawet, pewarna buatan, dan pemanis buatan. Padahal rasanya manis lho, manis alami dari buah elderberry yang rendah kalori. Jadi kulitmu bisa rasakan manfaat dari retinol tanpa konsumsi gula berlebih. 

Psssst! Ibu hamil dan menyusui juga bisa lho tetep konsumsi retinol dengan Realfood Jelly Flawless karena kandungannya termasuk aman dikonsumsi bumil dan busui! Yuk, cobain snack sehat yang satu ini dengan membeli di marketplace kesayangan kamu karena harganya juga terjangkau banget lho! 

Artikel Terkait Lainnya: