10 Minuman yang Bisa Bikin Kulit Glowing, Mulus dan Tetap Sehat

21 Juli 2021
Kulit sehat glowing

Punya kulit yang lembab, bebas jerawat, dan glowing, siapa sih yang tidak ingin? Bukan hanya perempuan, tapi kulit berkualitas seperti ini juga jadi dambaan semua orang karena dapat menambah percaya diri. Untuk mendapatkan kulit yang sehat, skincare aja belum cukup nih, Realfoodfam. Kalian juga perlu mengonsumsi makanan dan minuman sehat, salah satunya minuman sarang burung walet

Namun selain manfaat sarang burung walet yang dijadikan sebagai minuman, ada 11 resep minuman lain yang kandungannya tidak kalah bermanfaat untuk kulit. Penasaran? Mari simak ulasan lengkapnya berikut. 

Teh Hijau

Green Tea

Kulit kamu sering muncul kemerahan? Coba bantu atasi dengan konsumsi teh hijau. Kandungan antioksidan seperti katekin dan polifenol yang terdapat dalam teh hijau berperan sebagai pelindung kulit dari radikal bebas loh, Realfoodfam.

Selain itu, teh hijau juga ampuh mengobati peradangan dan melindungi dari radiasi UV. Supaya manfaatnya terasa, tentunya teh hijau harus dikonsumsi secara rutin. Kamu juga bisa menambahkan madu atau lemon agar rasanya semakin segar. Setelah diminum, ampas teh hijau juga bisa kamu jadikan masker loh, Realfoodfam. Kandungan antioksidan dan tanin didalamnya mampu untuk membantu mengurangi kantung mata. 

Kopi Hitam 

Black Cofee

Buat kamu pecinta kopi, sudah tau belum kalau ternyata kopi hitam juga memiliki banyak manfaat untuk kulit? Sebab tidak hanya mampu menahan kantuk, kafein pada kopi juga dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit akibat terpapar sinar matahari. 

Realfoodfam yang bekerja di luar ruangan, perlu berbahagia karena ternyata minuman favorit saat lembur memiliki manfaat untuk kulitmu. Dilansir dari American Chemical Society, kopi menjadi salah satu sumber antioksidan yang memiliki manfaat untuk membantu melawan radiasi UV dengan membunuh sel yang berpotensi menjadi kanker. Sama seperti minuman sarang burung walet, kopi juga mampu memperbaiki kerusakan kulit dan dapat mengurangi tanda penuaan. Wah, ternyata kegunaan kopi hitam tidak hanya supaya Realfoodfam terus terjaga ya! 

Jus Sayur

Sayur Jus

Kira-kira Realfoodfam pernah mengonsumsi minuman sarang burung walet asli belum? Dikenal sebagai bahan yang memiliki harga selangit, sarang burung walet terbukti memiliki rasa yang enak untuk dikonsumsi siapapun. Berbeda dengan jus hijau yang berasal daru sayur-sayuran yang rasanya sedikit pahit. Namun jus hijau ini tentu memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh, salah satunya untuk kulit.

Baca juga: Begini Cara Melembabkan Kulit Wajah yang Kering dan Kusam Secara Alami

Banyak jenis sayuran hijau yang bisa dipilih untuk diolah menjadi jus, namun bayam atau seledri bisa menjadi salah satu pilihan. Bayam memiliki kandungan vitamin B kompleks yang membantu melindungi kulit dari sinar ultraviolet. Selain Bayam, seledri juga sangat baik untuk rutin dikonsumsi karena tinggi magnesium yang dapat meningkatkan kualitas tidur. Dengan begitu, kulit akan terhidrasi dengan baik. Jika belum terbiasa dengan rasa dari jus sayuran, kamu bisa menambahkan sedikit madu sebagai pemanis alami 

Minuman Sarang Burung Walet

Realfood Super Mom Minuman sarang burung walet dengan premix vitamin

Nah, ini dia yang sedang naik daun, minuman sarang burung walet Realfood! Realfood kini telah memiliki 12 ragam Program dengan kandungan utama sarang burung walet yang memiliki berbagai manfaat positif bagi tubuh dan kulit. Semua varian Program Realfood bisa disesuaikan dengan kebutuhan Realfoodfam, salah satunya adalah Realfood Forever Youn, dan Forever Young+. Produk ini sangat cocok untuk dikonsumsi Realfoodfam yang ingin memberikan asupan tambahan untuk kulit dari dalam. Kandungan kolagen didalamnya terbukti mampu membantu menjaga kelembapan dan kesehatan kulit. 

Harga sarang burung walet yang dikatakan mahal memang menjadi banyak sorotan bagi masyarakat. Namun sebenarnya proses pengambilan dan pengolahannya sendiri tidaklah mudah sehingga menghasilkan tingginya harga bahan baku sarang burung walet dipasaran. Sarang burung walet memiliki kandungan karbohidrat, protein, dan lemak baik untuk tubuh. Kamu bisa mengonsumsinya dengan rutin untuk membantu kelembapan kulit, menghindari penuaan dini, menyamarkan kerutan, serta untuk menjaga imunitas tubuh.

Infused Water Timun 

Infused Water Timun

Realfoodfam pasti sudah sering mendengar atau bahkan mengonsumsi infused water, kan? Minuman yang terbuat dari aneka buah atau sayur bersama air putih yang didinginkan selama beberapa saat ini memang mulai mendapat banyak perhatian dari masyarakat sejak beberapa tahun belakangan. Selain menyegarkan, infused water juga memiliki manfaat baik untuk tubuh

Hampir semua buah atau sayuran dapat dijadikan bahan untuk membuat infused water, namun untuk mendapatkan kulit yang sehat kamu bisa mencampurkan timun dengan air mineral dan mengonsumsi secara rutin. Timun mengandung mineral yang bisa membuat kulit tampak bercahaya, ditambah lagi dengan kandungan magnesium, potasium, dan silika yang terkandung didalamnya. 

Air Kelapa

Air Kelapa

Selain Program 12 Hari Realfood sarang burung walet yang kaya manfaat, minuman alami lainnya yang baik untuk kesehatan kulit adalah air kelapa. Air kelapa sangat segar diminum saat siang hari, selain itu kaya akan Vitamin C, potasium, dan kalsium. Kandungan ini yang membuat kulit lebih lembab. 

Baca Juga: Tips Melakukan Perawatan Kulit Kering dengan Mudah

Selain itu, kandungan air kelapa juga bisa melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan karena sinar matahari. Bibir Realfoodfam sering pecah-pecah dan mengelupas? Konsumsi air kelapa secara rutin bisa membantu menyehatkan kulit kembali.

Air Madu dan Jus Lemon

Madu Dan Air Lemon

Yang paling baik dikonsumsi adalah makanan dan minuman yang terbuat dari bahan alami, selain sarang burung walet minuman yang terbukti natural, Realfoodfam bisa mengkonsumsi air madu hangat yang ditambah jus atau perasan buah lemon dan dikonsumsi setiap pagi. 

Air madu dan lemon hangat memiliki nutrisi anti penuaan yang membuat kulit tetap lembab dan membantu peremajaan kulit dan sel baru karena adanya Vitamin C. Sekalian diet? Bisa banget loh Realfoodfam! Minuman ini membantu menurunkan berat badan dan membersihkan racun dari tubuh. 

Susu Kunyit

Susu Kunyit

Turmeric milk atau susu kunyit adalah salah satu minuman tradisional yang sudah banyak dikonsumsi sejak lama oleh para wanita untuk menjaga kulit. Kunyit merupakan obat tradisional dan ayurveda yang berperan sebagai agen antibiotik dan antivirus. Kunyit juga kaya akan antioksidan yang memperlambat proses penuaan, lho. Cara membuat susu kunyit mudah saja, Realfoodfam cukup menambahkan satu sendok kunyit bubuk atau kunyit parut ke dalam gelas susu dan minum setiap pagi secara rutin untuk dapatkan hasil yang maksimal.

Air Putih

Air Putih

Saat Realfoodfam tidak sempat membuat teh hijau, susu kunyit, atau minuman lain tapi tetap ingin kulit senantiasa lembab, maka minum air putih yang cukup akan banyak membantu. Air melengkapi jaringan kulit sehingga meningkatkan elastisitas dan menunda penuaan. 

Juga, air putih membuat  sirkulasi darah jadi optimal dan membuat kulit jadi lebih cerah. Air putih membuat setiap organ jadi lebih lancar berfungsi mulai dari pencernaan sampai otot. Dengan begitu, badan yang sehat dan bersih akan membuat Realfoodfam jadi cantik dan sehat secara alami.

Jus Pepaya, Timun, dan Lemon

Papaya Smoothie Xn86th3

Realfoodfam pasti sudah sering menemukan masker wajah atau kulit yang dibuat dari pepaya, 'kan? Ini karena pepaya memang memiliki banyak manfaat untuk kulit, apalagi jika dikonsumsi secara langsung. Enzim dalam buah pepaya bisa mengembalikan cahaya dan juga melembabkan kulit. 

Tambahkan juga timun yang bisa mendinginkan kulit dan perasan lemon yang berfungsi untuk mendetoksifikasi kulit. Jika tiga bahan tersebut digabung dan dijadikan jus, kulit Realfoodfam pasti jadi lebih sehat dan bersinar! Konsumsi jus secara rutin supaya mendapatkan hasil yang cepat dan maksimal, ya! 

Baca Juga: Manfaat Saffron untuk Kesehatan Kulit Wajah

Itu dia 10 resep dan bahan minuman yang memiliki banyak khasiat untuk kulit dan kecantikan. Kamu bisa melengkapi asupan dari sayur dan buah dengan tetap mengonsumsi minuman sarang burung walet dari Realfood yang melalui 1,210 percobaaan dan sudah terbukti halal, teruji oleh BPOM, dan ISO 22000. 

Harga Realfood sarang burung walet sangat layak jika mengingat kandungannya dan banyaknya manfaat yang diberikann untuk tubuh. Selain itu, proses pengolahan dan pengemasannya pun dilakukan dengan teknologi terkini. Menarik ‘kan? Jadi, jangan lupa skincare-an dan konsumsi Realfood Forever Young untuk #HidupMelawanWaktu sejak sekarang!

Artikel Lainnya
icon chat whatsapp
icon keranjang belanja
icon Email
icon chat web
Wa V2
closearrow-circle-o-downbars