cara membuat wajah glowing ala korea secara alami

Menjadi salah satu artis Korea yang tengah diperbincangkan, Shin Min-Ah berhasil mencuri hati para penggemar melalui peran dan juga kecantikannya di Hometown Cha Cha Cha. Seperti layaknya artis Korea yang terlihat muda dan memiliki kulit wajah yang sehat, dalam drama tersebut, Shin Min Ah terlihat glowing dan awet muda padahal usianya sudah 37 tahun loh, Realfoodfam! Apa sih rahasia cara membuat wajah glowing ala Korea secara alami ala Shin Minh-Ah?

Memiliki kulit wajah sehat, glowing, dan selalu terlihat awet muda, tentu impian kebanyakan wanita. Mengutip dari Healthline, kulit glowing sendiri didefinisikan sebagai wajah yang sehat, cerah, lembap, tidak memiliki jerawat, komedo, ataupun flek hitam terlepas dari warna kulitnya putih, kecoklatan, atau cenderung hitam. Namun jangan salah mengartikan kulit glowing sebagai kulit berminyak ya, Realfoodfam! Karena kulit glowing biasanya justru memiliki tekstur soft, lembab yang menandakan bahwa kulit sehat dan terawat.

Lalu sebenarnya apa saja sih rutinitas yang biasa dilakukan oleh para Artis Korea agar memiliki wajah glowing dan awet muda? Tidak hanya mengonsumsi makanan sehat, rutin berolahraga, hingga menggunakan sheet mask, ternyata ini 6 langkah membuat wajah glowing ala Korea dengan alami!

1. Melakukan Teknik Double Cleansing

Kebanyakan perempuan di Korea Selatan mengawali skincare routine mereka dengan melakukan double cleansing. Sesuai dengan namanya, cara membersihkan wajah ini dilakukan sebanyak 2 kali. Pada tahap pertama biasanya membersihkan wajah dengan menggunakan cleansing oil, atau cleansing balm untuk menghapus make up atau pori-pori yang tersumbat dengan kotoran setelah seharian beraktivitas. Kemudian dilanjut dengan tahap kedua membersihkan wajah dengan sabun pembersih muka. 

Double cleansing menjadi salah satu cara membuat wajah glowing ala Korea secara alami loh, Realfoodfam! Hasilnya? Tentu kulit wajah menjadi lebih cerah, sehat, dan glowing karena terawat dengan baik. Bahkan double cleansing tetap boleh kamu lakukan meski tidak memakai make-up. Selain untuk mengangkat sisa produk skincare sebelumnya, teknik double cleansing juga berguna untuk mempersiapkan kulit agar bisa menyerap produk perawatan kulit lebih baik. Mulai sekarang pastikan kamu sudah melakukan double cleansing sebelum tidur agar wajah jauh dari jerawat dan auto glowing bagai artis Korea ya!

2. Konsumsi Makanan Kaya Antioksidan

Antioksidan memiliki kemampuan untuk membuat kulit nampak awet muda dan glowing karena mampu bekerja melawan sinar UV dan radikal bebas. Antioksidan juga dapat membantu memperlambat proses penuaan karena menjaga sel-sel kulit tetap ternutrisi. Antioksidan banyak ditemukan dalam buah-buahan, sayuran hijau seperti kale, brokoli, atau buah berry. Kamu bisa mengonsumsi langsung makanan yang kaya antioksidan sebagai salah satu cara membuat wajah glowing ala Korea secara alami, atau menggunakannya sebagai masker wajah.

3. Lakukan 7 Skin Method ala Korea

Selain melakukan 10 langkah skincare ala Korea, belakangan muncul tren baru lainnya yaitu 7 Skin Method.  Klaimnya dengan melakukan 7 Skin Method ini, kulit menjadi lebih sehat dan glowing. 7 Skin Method merupakan metode skincare dimana Realfoodfam menggunakan toner sebanyak 7 lapisan dalam satu skincare routine. Teknik ini berfokus pada hidrasi kulit, maka dari itu pastikan untuk pilih toner yang fungsinya untuk memberi hidrasi kulit, dan bukan toner untuk eksfoliasi. Selain memberi hidrasi, 7 skin method ini juga dapat membuat kulitmu terlihat lebih sehat, cerah, kencang, dan glowing ala Korea.

Caranya sangat mudah, kamu cukup mengaplikasikan toner-mu sebanyak 7 kali dengan jeda 1-2 menit di tiap lapisannya. Sebelum mengaplikasikan lapisan selanjutnya, pastikan toner sudah terserap dengan baik. Selain itu, ada baiknya untuk memilih toner yang bertekstur ringan dan tidak lengket supaya bisa cepat menyerap kulit ya, Realfoodfam! 

4. Minum Barley Tea

Teh barley merupakan salah satu jenis teh yang populer di Asia Timur, seperti Jepang, Korea Selatan, dan China. Memiliki rasa yang mirip kacang panggang, ternyata barley tea juga menjadi salah satu rahasia muka glowing alami perempuan Korea Selatan sejak kecil lho!. Barley tea memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan bisa memperlancar peredaran darah, termasuk di area wajah. Selain itu, barley tea juga cocok untuk Realfoodfam yang sedang diet karena dapat membantu penurunan berat badan. 

5. Tingkatkan Produksi Kolagen

Tubuh kita memiliki kemampuan untuk memproduksi kolagen dengan sendirinya. Hal ini berfungsi untuk mencegah timbulnya kerutan pada kulit dan mencegah kulit wajah terlihat lebih tua. Agar kulit tetap glowing dan terlihat sehat, kita perlu mengonsumsi makanan yang kaya akan kolagen seperti kaldu tulang, sayuran hijau, atau bisa juga mengonsumsi produk dari Realfood Forever Young dengan 500mg kolagen atau Forever Young+ dengan 1000mg kolagen yang memiliki kandungan utama sarang burung walet. Kandungan asam amino threonine membantu pembentukan kolagen dan elastin yang penting dalam membantu kulit agar lebih kencang. Selain itu tambahan kandungan asam amino prolin membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit sehingga meningkatkan keelastisan kulit.

6. Rutin Memakai Sunscreen

Jangan lupa untuk selalu memakai sunscreen setiap hari, terutama bila kamu beraktivitas di luar ruangan ya Realfoodfam. Sun screen berfungsi untuk membantu melindungi wajah dari paparan sinar matahari sehingga kulit wajah kamu tetap sehat, tidak mudah kusam, dan sebagai salah satu cara membuat wajah glowing ala Korea secara alami. Efek perlindungan dari paparan sinar UV dapat mencegah penuaan dini dan meminimalisir resiko terkena kanker kulit. Usahakan untuk menggunakan sunscreen dengan SPF minimal 30 atau lebih tergantung seberapa beratnya aktivitasmu diluar ruangan. Jangan lupa untuk ulangi pemakaian sunscreen setiap 3 jam terutama jika kamu berkeringat, atau berwudhu. Itu dia 6 cara membuat wajah glowing ala Korea secara alami yang dapat kamu terapkan mulai dari sekarang. Ayo Realfoodfam, jangan malas untuk melakukan langkah di atas agar kulit wajah tetap awet muda dan auto glowing bagai Song Hye Kyo ataupun Shin Min-Ah!

Artikel Terkait Lainnya: