cara membuat wajah glowing

Siapa sih yang gak pingin glow up? Rasanya lihat media sosial penuh dengan perempuan dan pria yang tampil dengan wajah glowing tuh bikin iri banget! Cek di sini untuk tahu cara membuat wajah glowing dengan gaya hidup, psssst! No need to invest yourself on expensive skincare & beauty treatment! 

Sebenarnya membuat wajah glowing tidak sulit kok, warna kulit terang maupun gelap sekali pun bisa tampil glowing. Wajah glowing yang diharapkan di sini adalah wajah yang tampak cerah dan bercahaya alami, persis seperti Perempuan Korea dan Jepang. Yuk, cari tahu cara dan gaya hidup seperti apa sih yang membuat wajah glowing buat Realfoodfam. Penasaran? Cek di bawah ini caranya! 

1. Gunakan Basic Skincare Setiap Hari 

Wajah glowing berarti harus pakai 10-step skincare? Nope! Tidak semua kulit membutuhkan banyak tahapan untuk membuat wajah glowing, justru Realfoodfam harus memulai dengan basic skincare atau lebih dikenal sebagai CTMP. C dari Cleansing, T dari Toner/Treatment, M dari moisturizing, dan P dari Protection. Pastikan kamu membersihkan wajahmu di pagi dan malam hari menggunakan facial wash yang lembut di wajah, toner atau serum dengan kandungan vitamin C, moisturizer yang sesuai dengan jenis kulitmu, dan sunscreen sebagai protection. Tidak perlu produk yang mahal, yang penting digunakan secara konsisten setiap hari. 

2. Mengonsumsi Makanan Bergizi dan Seimbang

Percaya atau tidak, apa yang kamu makan dapat mempengaruhi kondisi kulitmu lho! Sering mengonsumsi junk food yang tinggi garam, gula, dan lemak dapat menyebabkan kulitmu tampak kusam dan berjerawat, terlebih lagi bisa menyebabkan kelebihan berat badan. Namun, jika kamu rutin mengonsumsi whole food dengan kandungan sayur warna-warni, protein berkualitas tinggi, dan karbohidrat kompleks yang menyeimbangkan mikroflora pencernaan, niscaya ini adalah salah satu cara untuk membuat wajahmu glowing lho! 

3. Konsumsi Serat agar Tidak Konstipasi 

Bingung? Ya, seperti yang kita tahu, serat sangat baik untuk kesehatan dan juga kesehatan kulit lho! Mengonsumsi serat secara rutin dapat membuat wajahmu glowing. Serat bekerja dengan cara meningkatkan sirkulasi darah sehingga seluruh sel mendapatkan kebutuhan oksigen dengan baik dan kemudian mengurangi peradangan di kulit akibat kenaikan insulin. Konsumsi serat setiap hari juga akan membantu proses pembuangan kotoran dari tubuh dengan lebih baik dan wajah menjadi lebih glowing karenanya. 

4. Cukupi Kebutuhan Air Putih 

Selain konsumsi makanan bergizi, konsumsi air putih yang cukup setidaknya 2 liter sehari akan membantu memenuhi kecukupan air setiap harinya dan menghindari tubuh dari dehidrasi. Tahu gak sih kamu kalau tubuh dehidrasi akan menyebabkan kulit menjadi dehidrasi dan kemudian tampak kusam. Nah, yuk biasakan konsumsi air putih yang cukup sebagai salah satu cara membuat wajah glowing ya! 

5. Eksfoliasi Kulit 

Salah satu penyebab kulit tampak kusam dan tidak glowing adalah menumpuknya sel-sel kulit mati yang kemudian membuat warna kulit tidak merata dan tidak bercahaya. Nah oleh karena itu, coba deh melakukan eksfoliasi kulit secara rutin setiap minggunya. Kamu bisa melakukan eksfoliasi menggunakan scrub atau cleansing gadget atau buat Realfoodfam yang punya kulit cenderung sensitif, bisa lho mencoba exfoliating toner atau in-home chemical peeling yang bisa bikin kulit glowing setelah menggunakannya! Pastikan tidak berlebihan ya, cukup 1-2 kali seminggu agar kulit tidak iritasi. 

6. Lakukan Perawatan Wajah dengan Masker 

Cara untuk membuat kulit glowing yang paling sering terlupakan adalah dengan rutin menggunakan masker terutama hydrating mask yang mengandung hyaluronic acid dan glycerine. Kedua bahan ini membantu memberikan kelembapan kulit dan membuatnya bercahaya seperti glazed donut! Pastikan kamu tidak salah memilih hydrating mask ya, karena kalau terlalu lembap dan terlalu sering dipakai malah bisa membuat jerawatan! 

7. Berolah Raga dengan Teratur

Melakukan olah raga dengan rutin, setidaknya 3 kali seminggu dapat membantu menjaga kesehatan kulitmu dan pastinya membuat wajah glowing lho! Hal ini dikarenakan tubuh mengeluarkan keringat dan juga olah raga dapat memperlancar peredaran darah yang akan membuat kulit wajah tampak glowing dan berseri lho! Yuk, rutin lakukan olah raga. Mulai dengan jalan kaki atau jogging setidaknya 30 menit sehari ya! 

8. Tidur yang Cukup dan Berkualitas 

Meskipun terdengar tidak berhubungan langsung, tidur yang cukup dan berkualitas akan menghindari kulit wajah dari kekusaman lho! Tidur yang cukup dan berkualitas akan menghindari kamu dari stress yang kemudian membuat wajahmu terlihat kuyu dan kusam, selain itu di waktu malam hari kulit juga aktif beregenerasi sehingga ada baiknya kamu sudah mengaplikasikan skincare dan bersiap beristirahat agar regenerasi kulit lebih maksimal. 

9. Konsumsi Makanan dan Minuman Berkolagen 

Mungkin banyak yang gak tahu kalau sarang burung walet adalah salah satu rahasia kecantikan Perempuan Asia Timur seperti Tiongkok, Jepang, dan Korea. Kenapa sih konsumsi sarang burung walet? Hal ini dikarenakan sarang burung walet kaya akan Epidermal Growth Factor, Asam Sialat, dan Kolagen yang mampu mencerahkan, mencegah keriput, melembapkan kulit, sehingga wajah tampak glowing alami. Gak ada salahnya lho nyontek cara Perempuan Asia Timur dan mulai mengonsumsi sarang burung walet seperti Realfood! 

Kamu bisa memilih Realfood yang sesuai dengan kebutuhan kamu nih, karena Realfood terdiri dari Realfood Up yang bisa kamu konsumsi kapan pun kamu mau atau Fit With Realfood dengan Program Sehat 12 Hari yang mengandung lebih banyak sarang burung walet. Semuanya bisa disesuaikan dengan budget dan kebutuhan kamu. Semoga 9 cara di atas bisa membuat kulitmu lebih glowing ya. Paling penting adalah selalu berpikir positif dan memiliki hati yang gembira karena kedua hal itu bisa terpancar dari wajahmu lho! 

Artikel Terkait Lainnya: