Manfaat Buah kiwi

Buah kiwi merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan manfaat bagi kesehatan. Selain rasanya yang manis dan asam, buah kiwi juga kaya akan kandungan vitamin, mineral, dan antioksidan terutama vitamin C untuk membantu mengingkatkan sistem imun tubuh dan menjaga kulit tetap kenyal. Selain itu, kiwi juga mengandung serat yang tinggi untuk membantu menurunkan kadar kolesterol dan mengontrol gula darah. Kaya akan antioksidan, manfaat buah kiwi juga bisa kamu temukan untuk melindungi tubuh dari kerusakan sel akibat radikal bebas. Jadi, gak salah dong menyebut kiwi sebagai sebagai salah satu buah yang kaya akan manfaat untuk kesehatan. Simak 10 manfaatnya di sini!

1. Kaya akan Vitamin C 

Vitamin C merupakan antioksidan yang kuat untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas. Selain itu, Vitamin C dalam buah kiwi juga mampu meningkatkan produksi kolagen untuk meningaktkan elatisitas kulit sehingga kulit terasa cerah dan tekstur lebih kenyal. 

2. Kaya akan Vitamin E 

Selain Vitamin C, kiwi juga kaya akan vitamin E. Antioksidan alami untuk membantu melindungi sel-sel tubuh dan kulit dari kerusakan radikal bebas. Serta melindugi skin barrier dari kerusakan dan penguapan air dari dalam kulit lho! 

3. Kaya akan Serat 

Manfaat buah kiwi yang satu ini berhubungan dengan banyak hal lho. Serat membantu menjaga kesehatan usus dan mengontrol gula darah sehingga BAB lebih lancar dan tubuh tidak menghasilkan testosteron yang dapat menyebabkan jerawat pada perempuan! 

4. Kaya akan Kalium 

Buah kiwi kaya akan kalium untuk membantu menjaga keseimbangan cairan tubuh dan juga menjaga kesehatan jantung.

5. Kaya akan Asam Folat

Nah buat yang sedang program hamil atau sedang hamil, kiwi punya manfaat yang luar biasa yaitu kandungan asam folat yang tinggi di dalamnya! Sangat bagus juga untuk mereka yang rentan anemia lho. 

6. Kaya akan Magnesium 

Kiwi kaya akan magnesium yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung, dan juga membantu meningkatkan kualitas tidur. Namun, jangan konsumsi kiwi di malam hari sebelum tidur ya karena rasanya yang manis ini juga mengandung gula. 

7. Kaya akan Vitamin K 

Mungkin jarang terdengar, tapi vitamin K adalah manfaat buah kiwi yang sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang. Selain itu juga, vitamin K sangat baik untuk membantu percepatan perbaikan sel kulit. 

8. Kaya akan Zat Besi 

Nah, meskipun mengandung vitamin C, buah kiwi juga kaya akan zat besi yang sangat penting untuk pembentukan sel darah merah. Dan tentunya menjaga kekuatan akar rambut. 

9. Kaya akan Vitamin A

Nah, ternyata kiwi juga kaya akan vitamin A yang sangat penting untuk kesehatan mata dan kulit lho! Konsumsi vitamin A secara oral akan membantu menutrisi kulit tanpa menyebabkan iritasi. 

10. Berperan Penting Dalam Produksi Lipid Barrier

Pernah dengar kandungan kiwi dalam skincare? Ya, ekstrak kiwi ditambahkan di dalam skincare karena banyaknya manfaat di atas! Biasanya, skincare dengan kandungan kiwi akan membantu mengangkat sel kulit mati karena kaya akan kandungan asam, membuat kulit tampak cerah dengan kombinasi Vitamin C, Vitamin E, dan Vitamin A. Selain itu juga, biasanya manfaat buah kiwi dalam skincare juga membuat kulit tampak glowing dengan alami. 

Ternyata manfaat buah kiwi sangat banyak ya, tidak hanya untuk tubuh tetapi juga untuk skincare. Tidak heran sih kayak buah yang satu ini banyak digunakan di makanan, suplemen, dan skincare. 

Realfood mau memperkenalkan satu produk terbaru nih, yaitu Realfood Jelly Kiwi Barrier Boost. Dengan segala kebaikan dari sarang burung walet, yuk kenalan lebih lanjut dengan produk terbaik ini!

1. Terbuat dari sarang burung walet alami

Sarang burung walet yang kaya akan protein ini akan membantu meningkatkan produksi filagrin di kulit sehingga membantu mengurangi Transpidermal Water Loss (TEWL) di kulit. Rendahnya TEWL ini akan membuat kulit lebih lembap, kenyal, dan bebas dehidrasi. 

2. Ekstrak kiwi

Kaya akan vitamin dan antioksidan, ternyata manfaat buah kiwi di dalam produk ini juga bisa meningkatkan produksi lipid barrier pada kulit lho sehingga skin barrier lebih kuat. 

3. Ekstrak Peach 

Secara alami, peach mengandung ceramide yang mampu membantu mempertahankan kelembapan alami kulit dan skin barrier kulit. Ceramide adalah “lem” alami yang mengikat sel-sel kulit agar skin barrier tetap kuat & sehat. Skin barrier yang sehat akan membuat kulit terasa lebih kuat, tidak kering, dan terhindar dari masalah kulit pada umumnya. 

4. Vitamin B5 atau Panthenol 

Vitamin B5 sangat dibutuhkan oleh kulit karena dapat membantu menurunkan iritasi kulit dan memberikan sensasi halus pada kulit. 

5. Omega 3 

Kandungan lipid yang satu ini membantu mempertahankan skin barrier sehingga kulit lebih kuat, bebas dari kulit kering, dan dehidrasi.

6. Omega 6 

Tidak kalah hebat dari omega 3, omega 6 juga dapat membantu melembapkan dan meningkatkan hidrasi pada kulit lho. 

Semua manfaat baik itu bisa kamu dapatkan dalam Realfood Jelly Kiwi Barrier Booster lho! Yuk, mulai konsumsi skincare jelly supaya tubuh tetap sehat dan kulit tetap terawat!

Artkel Lainnya: