Pernahkah Realfoodfarm mendengar diet kurma? Bagi masyarakat Indonesia kurma memang bukan buah asing, sebab sudah sering diolah dan disantap, terutama selama bulan puasa Ramadan. Sejumlah studi pun menyebutkan memanfaatkan khasiat kurma buat program diet dapat memberikan dampak positif untuk kesehatan!

Komposisi kurma, si mungil menyehatkan

Bukan tanpa alasan kurma dianggap sebagai makanan ideal. Kemampuannya dalam menstabilkan kolesterol dinilai dapat membantu orang-orang yang ingin menurunkan berat badan berlebih. Menurut Nutrition Journal, di balik nilai kalorinya yang tinggi, buah mungil ini punya indeks glikemik (GI) rendah. Maka wajar kalau diet kurma semakin disorot oleh mereka yang ingin mendapatkan bentuk tubuh ideal.

Kemudian, sebuah jurnal yang diterbitkan di Institute of Food Science and Technology (IFST) menyebutkan bahwa kurma termasuk sumber nutrisi dengan manfaat kesehatan baik. Adapun komposisi kurma meliputi serat, karbohidrat, lemak, protein, vitamin, mineral, enzim, asam fenolik, dan karotenoid. Dengan kandungan yang beragam, kurma untuk diet bisa saja Realfoodfam praktikan mengikuti prosedur yang ditentukan.

Manfaat menjalankan diet kurma untuk kesehatan

Menilai komposisi yang beragam, seperti apa manfaat yang bakal Realfoodfam dari program diet memakai kurma?

  • Sensasi kenyang lebih lama

Tingginya serat dalam kurma dapat memberikan sensasi kenyang lebih lama. Ketika digunakan untuk diet kurma, buah tersebut bakal membantu memperlambat penyerapan makanan yang berlangsung di usus besar. Jadi, Realfoodfam tak akan cepat lapar. Lalu, serat yang tak dicerna akan difermentasi bakteri baik di usus besar untuk dijadikan asam lemak rantai pendek.

Ahli gizi asal Mumbai, India ,Payal Kothari, menambahkan konsumsi kurma bisa menambah sekaligus mempertahankan energi. Terutama buat Realfoodfam yang sibuk, gemar berolahraga, atau sedang berpuasa. Kabar baiknya, kurma aman dikonsumsi kapan saja, baik untuk santap makan besar atau camilan, sebab manfaat kurma untuk diet tak berkurang.

  • Menurunkan risiko obesitas

Jangan cemaskan rasa manis dari kurma, Realfoodfam, karena kandungan gulanya tidak menambah berat badan. Malah diet kurma bakal memberikan asupan asam lemak tak jenuh buat mengurangi resiko peradangan akibat obesitas. Resistensi insulin, diabetes, hingga penyakit hati adalah gangguan lain yang kerap dihubungkan dengan peradangan.

Hal ini tentunya jadi kabar baik buat Realfoodfam yang suka makanan manis, tetapi harus mengurangi porsinya demi menurunkan berat badan. Tambahkan kurma dengan produk menyehatkan lain supaya rasa dan teksturnya semakin beragam. Jaga juga porsinya demi memudahkan proses pengurangan berat badan secara alami.

  • Menjaga metabolisme dan kadar gula darah

Manfaat lainnya yang bakal Realfoodfam peroleh dari konsumsi kurma untuk diet adalah menjaga metabolisme tubuh. Kandungan antioksidan yang terdapat pada buah kering tersebut membantu tubuh menangkal radikal bebas, peradangan, hingga mengatasi stres. Bahkan diet kurma menunjang proses pembuangan racun yang melancarkan metabolisme.

Realfoodfam punya diagnosis diabetes atau risiko penyakit akibat kadar gula berlebih? Kandungan buah kurma bakal bersahabat buat kondisi kesehatan tersebut. Sejumlah ilmuwan menemukan bukti bahwa antioksidan seperti saponin, flavonoid, dan fenolik dapat merangsang produksi insulin, sehingga kadar gula darah tetap stabil.

  • Melancarkan sistem pencernaan

Salah satu hal yang sering dikhawatirkan sebagian besar orang saat diet adalah kondisi sistem pencernaan mereka. Ada yang mengeluhkan sembelit, ada juga yang malah sulit mengonsumsi jenis makanan tertentu. Akan tetapi, diet kurma dipastikan menjaga sistem pencernaan tubuh berkat tingginya kandungan serat yang disumbangkan buah mungil tersebut.

Selain memperpanjang sensasi kenyang, serat dari kurma dapat mengatasi sembelit. Jadwal buang air besar Realfoodfam yang tadinya berantakan pun akhirnya bisa kembali teratur. Orang-orang yang akhirnya memutuskan diet menggunakan kurma pun dianggap mempunyai sistem pencernaan lebih baik ketimbang yang tak mengonsumsinya.

Supaya diet yang Realfoodfam jalani membuahkan hasil yang diharapkan, dampingi prosesnya dengan mengonsumsi Realfood Up Jus Kurma Merah. Minuman kesehatan ini sudah mengombinasikan khasiat kurma merah dengan sarang burung walet buat mengoptimalkan penurunan berat badan. Jadi tak hanya diet kurma yang berjalan sukses, Realfoodfam juga bakal mendapatkan kondisi tubuh yang lebih sehat.