Ditengah pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai dari negeri kita, masyarakat mulai memperhatikan dan mengubah gaya hidupnya menjadi lebih sehat. Rutin berolahraga, berjemur untuk mendapatkan vitamin D alami, hingga menjalani pola diet tertentu. 

Diet tak melulu persoalan badan langsing, namun lebih dari itu diet membantu menjaga dan  meningkatkan kualitas kesehatanmu. Diet tak hanya bisa dilakukan dengan cara berolahraga saja. Namun bisa juga diimbangi dengan makanan yang dianjurkan sekaligus mengkonsumsi minuman diet. Dari banyaknya minuman diet, ternyata yang terbukti paling efektif membantu adalah minuman sarang burung walet. Menariknya minuman tersebut adalah salah satu minuman rendah kalori yang efektif sekali untuk keperluan kesehatan seperti diet.

Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat kamu perhatikan saat memilih produk sarang walet berkualitas.

Selain membeli dalam bentuk kemasan seperti minuman yang telah tersedia di pasaran. Ternyata Realfoodfam bisa membeli sarang dari burung walet secara langsung. Namun diperlukan beberapa tips yang bisa digunakan ketika akan membeli sarang tersebut.

Masalahnya tak semua orang mengetahui bagaimana mencari sarang dari burung walet yang sebenarnya. Hal inilah yang membuat banyak orang tertipu oleh sebagian oknum yang menjual barang abal-abal. Agar Realfoodfam tak tertipu, maka berikut ini merupakan beberapa tips yang bisa dilakukan ketika akan membeli sarang dari burung walet.

Tidak ada bulu dari burung walet

Yang harus diperhatikan dalam memilih sarang burung walet adalah faktor kebersihan yang ditunjukan dari sarang burung tersebut. Kualitas sarang dari burung walet akan lebih terjamin ketika tidak ada sisa atau serpihan bulu dari burung tersebut. Bahkan jika Realfoodfam melihatnya dengan mata telanjangpun hal tersebut memang bisa dibuktikan dengan jelas. Karena sarang walet yang baru diambil harus dibersihkan dari bulu-bulunya baru bisa dikonsumsi

Warna yang ditunjukan

Seperti sarang burung pada umumnya, sarang dari burung walet juga memiliki karakteristik warna khas yang tak dimiliki oleh sarang lainnya. Biasanya warna yang ditunjukan oleh sarang tersebut berwarna putih bercampur dengan warna kuning sekaligus adanya tambahan warna coklat.

Menariknya karena warna yang dihasilkan merupakan muncul secara alami maka ketika dilakukan perendaman. Sarang tersebut akan berubah warna menjadi lebih terang dari sebelumnya. Hal ini dikarenakan warna asal mula akan menyerap air dan mengubahnya menjadi lebih terang. Bahkan hal ini bisa menjadi salah satu ciri khas yang paling mudah untuk membedakan sarang dari burung walet dibandingkan dengan sarang burung lainnya.

Kondisi sarang burung walet

Dalam hal ini ternyata sarang dari burung walet bisa dibedakan berdasarkan kondisinya. Jika sarang dari burung walet tersebut dalam kondisi kering, maka sarang tersebut akan mudah dipatahkan. Sedangkan untuk sarang dari burung walet dalam kondisi basah akan lebih mudah untuk dibengkokan. Bahkan tidak mudah untuk pecah.

Ukuran dan bentuk

Dalam hal ukuran ternyata tidak mempengaruhi nilai gizi yang diberikan. Hal yang membuat sarang dari burung walet ini menjadi lebih mahal adalah dari ukuran yang diberikan. Jika sarang walet yang Realfoodfam beli berukuran besar, maka produk yang bisa kalian nikmati akan lebih banyak

Pengembangan yang berlangsung

Berikutnya sarang dari burung walet ini biasanya akan lebih mudah mengembang ketika direndam dalam jangkauan waktu tertentu. Biasanya ukuran yang mengembang tersebut akan menjadi 3 kali lipatnya ukuran awal dalam kondisi kering.

Nah itulah beberapa tips ketika Realfoodfam ingin membeli sarang burung walet secara langsung. Namun jika memang tak ingin ribet cobalah untuk membeli minuman diet yang berbahan baku dari sarang burung walet Realfood. Kini Realfood hadir dengan Realfood Up sebagai alternatif minuman harian yang rendah kalori dan juga menyehatkan karena berbahan baku sarang burung walet. Realfood Up tidak menggunakan pengawet ataupun pemanis buatan. 

Ingin tetap sehat tanpa ribet? Yuk mulai coba minum Realfood Up untuk hari yang lebih produktif!