Nastusha jadi Kakak, Ini 5 Cara Mempersiapkan Anak Menjadi Kakak

24 November 2020

Nastusha resmi jadi kakak setelah Chelsea Olivia melahirkan anak keduanya, Dante Oliver Alinskie, pada 20 Oktober 2020 silam. Selain mempersiapkan kebutuhan ibu dan bayi, mempersiapkan anak untuk menjadi seorang kakak juga patut menjadi perhatian. Lalu apa yang harus dilakukan untuk mempersiapkan anak menjadi kakak? Ada kegiatan Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie yang bisa dicontek juga, nih! Simak di bawah ini, ya!

1. Akan Jadi Kakak, Ciptakan Kebahagiaan Menyambut Adik

Untuk memulai perjalanan keluarga Realfoodfam yang baru, beritahu si kecil bahwa ibu dan ayah tengah berbahagia karena akan hadir anggota keluarga baru. Berikan pengertian bahwa anak akan memiliki adik dan segera menjadi kakak. Ini artinya, kakak akan memiliki adik sebagai teman bermain baru setiap hari. Alhasil terbayangkan kelak hari-harinya akan menjadi semakin menyenangkan karena adik. 

Ciptakan juga momen mengasyikan bagi kakak menyambut kelahiran adik. Momen menggambar perut Chelsea Olivia yang dilakukan Nastusha dan Glenn menjelang persalinannya juga bisa menjadi salah satu momen manis yang bisa dicontek, nih Realfoodfam!

2. Ajak si Kecil Menyayangi Sejak Adik Masih di dalam Kandungan

Ajak Anak Menyayangi Adik Sejak Dalam Kandungan

Nastusha menyayangi sejak adik masih di dalam kandungan

Cara mempersiapkan anak menjadi kakak ialah dengan menumbuhkan rasa sayang terhadap adik sejak masih berada di dalam kandungan. Seperti Chelsea dan Glenn yang seringkali mengajak Nastusha berbicara dan bermain dengan adik sejak masih ada di dalam perut. Glenn dan Chelsea juga memberikan pengertian bahwa adik bayi bukan cuma punya daddy dan mommy saja, melainkan juga punya Nastusha.

Ungkapkan juga pujian terhadap kakak saat berbicara dengan adik. Dengan begitu, diharapkan hal ini dapat mengatasi rasa cemburu anak terhadap adik, serta kian menumbuhkan rasa memiliki dan menyayangi adik. Saat adik lahir, perkenalkan adik dengan cara yang manis kepada kakak seperti saat Chelsea dan Glenn yang memberikan kesempatan Nastusha untuk menggendong adik kecilnya.

Baca juga: Yuk, Cari Tahu 5 Karakteristik Utama Anak Usia Dini

3. Hargai Perasaannya dan Curahkan Perhatian Saat Kakak Menguji Kesabaran

Seringkali anak menjadi lebih manja dan rewel ketika akan punya adik. Fase cemburu ini dapat timbul saat si kecil merasakan perbedaan ketika ibu tengah mengandung hingga saat adiknya lahir. Wajar saja karena anak dihadapkan dengan situasi baru yang membutuhkan penyesuaian ketika perhatian tidak tercurahkan sepenuhnya kepadanya.

Hargai perasaan si kecil dan curahkan kasih sayang meskipun hal ini cukup menguji kesabaran. Kerja tim antara ibu dan ayah sangat dibutuhkan. Ketika ibu tidak memungkinkan bermain atau bercerita dengan kakak, maka ada ayah yang akan menemaninya. 

Menjelang kelahiran anak keduanya, Chelsea juga sempat merasa Nastusha jadi lebih sering ‘nempel’. Namun, Chelsea tetap meyakinkan diri bahwa ia dapat membagi waktu untuk semua. Cara mempersiapkan anak menjadi kakak ialah dengan memberikan rasa nyaman padanya. Peluk kakak dan katakan bahwa baik ayah maupun ibu sangat menyayanginya dan setiap anggota keluarga akan saling menjaga dan menyayangi. 

4. Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak Secara Ekstra

Realfood Stay Fit Bantu Jaga Daya Tahan Tubuh Anak

Realfood Stay Fit membantu menjaga daya tahan tubuh anak

Selain menjaga asupan nutrisi yang baik untuk ibu dan bayi, kesehatan keluarga secara keseluruhan patut dijaga. Persiapkan makanan kaya nutrisi dan bergizi seimbang dan hindari camilan tanpa gizi. Sebaliknya, pilih camilan sehat ibu hamil enak dan bergizi yang juga disukai anak seperti keju yang kaya kalsium, protein, fosfor, vitamin A, Vitamin B12. 

Menjaga daya tahan tubuh anak secara ekstra juga penting dalam mendukung persiapan kelahiran adik. Beruntung kini ada Fit with Realfood Stay Fit yang menjadi solusi praktis untuk membantu menjaga daya tahan tubuh si kecil. Tidak perlu repot mencari akal agar si kecil mau mengikuti Program 12 Hari Realfood Stay Fit, yang juga disukai Nastusha. Disajikan dingin, Realfood Stay Fit dengan cita rasa manis yang pas dari gula batunya nikmat, pasti si kecil suka.

Kandungan Asam Amino Lisin membantu penyerapan kalsium, sedangkan Asam Amino Tirosin membantu mempercepat proses penyembuhan penyakit. Program Realfood Stay Fit juga dapat membantu menghambat serangan virus influenza yang kerap menghampiri si kecil.

Program sehat Realfood adalah program sehat mengandung sarang burung walet pertama yang diproses secara modern tersertifikasi ISO 22000, Halal, dan BPOM di Indonesia, serta tanpa pengawet, pewarna, dan pemanis buatan.

Sarang burung walet tidak dapat diproses sembarangan dan memerlukan formula yang tepat, jika ingin mendapatkan benefitnya. Bukan sekadar sarang burung walet, formula Realfood telah teruji ribuan kali oleh para ahli selama 3 tahun, menghasilkan program 12 Hari Realfood yang efektif dikonsumsi minimal selama 12 hari berturut-turut untuk mendapatkan manfaat terbaiknya. 

Formula program sehat Realfood menggunakan bahan lokal asli Indonesia, salah satunya sarang burung walet, yang diperkaya dengan berbagai kandungan bermanfaat lainnya sesuai kebutuhan dalam berbagai program sehat bersama Realfood yang lengkap untuk keluarga.

Beberapa program sehat Realfood di antaranya Realfood Wonder Mom yang diperkaya Asam Folat, Realfood Royal Wellness fully concentrated formula dengan gula batu, Realfood Pure Wellness bebas gula, Realfood Ever Glow dan Realfood Ever Glow+ yang diperkaya kurma, serta Realfood Forever Young dan Realfood Forever Young+ yang diperkaya kolagen. 

Lebih serunya lagi, kini Realfood Stay Fit punya kemasan baru warna-warni yang dapat dikreasikan kembali bersama si kecil. Yuk, tonton videonya di sini!

5. Pertahankan Rutinitas dengan Kakak, Tambah Rutinitas Baru Bersama Adik

Pusat perhatian yang tadinya tercurah pada kakak, kini terbagi menjelang kehadiran si adik. Agar si kecil tidak merasa tersisih, pertahankan rutinitas bersamanya. Sebagai contoh, apabila ayah dan ibu selalu menceritakan dongeng pengantar tidur, pertahankan rutinitas tersebut hingga kelak adik terlahir. Dengan demikian secara otomatis adik dan kakak memiliki rutinitas bersama. 

Selain bercengkrama bersama adik yang masih berada di dalam perut mommy, Glenn dan Nastusha juga seringkali menyertai rutinitas yoga Chelsea selama kehamilan. Rutinitas bercengkrama dan berolahraga bersama ini dapat berlanjut hingga adik terlahir nanti. Menjadi kakak, libatkan juga ia dalam rutinitas baru seperti saat adik berjemur, menyusu, hingga main bersama dengan menyenangkan.

Artikel Lainnya
icon chat whatsapp
icon keranjang belanja
icon Email
icon chat web
Wa V2
closearrow-circle-o-downbars