cara menyuburkan rambut

Rambut rontok bisa terjadi karena berbagai hal, misalnya karena jangka pertumbuhan rambut, penggunaan produk rambut berbahan keras atau kimia yang berlebihan, bahkan stress. Setiap orang memiliki jangka waktu pertumbuhan rambut yang berbeda, namun pada umumnya sekitar 0,5-1,5cm per bulan. Cara menyuburkan rambut bagi pemilik rambut rontok misalnya bisa dengan memperhatikan nutrisi yang dapat merangsang pertumbuhan rambut baik berupa makanan, suplemen, maupun produk hair care. Berikut adalah cara menyuburkan rambut yang bisa kamu coba!

1. Penuhi asupan protein

Salah satu komponen utama dalam pembentukan rambut adalah protein. Pastikan Realfoodfam memenuhi asupan protein harian dengan cukup untuk meminimalisir kerontokan rambut. Dengan kurangnya asupan protein dalam tubuh dapat menyebabkan rambut mudah rapuh, rontok, dan kusam. Cara menyuburkan rambut dengan memenuhi asupan protein harian adalah dengan mengonsumsi makanan kaya protein seperti daging, ikan, kacang, telur, dan produk susu. 

2. Keramas dengan benar

Menggunakan terlalu banyak produk rambut seperti hairspray, pomade, atau heat protector dapat membuat rambut rusak dan rapuh. Tak hanya itu, produk tersebut dapat meninggalkan residu atau kotoran di rambut yang dapat membuat kondisi rambut menjadi rusak jika tidak dibersihkan dengan sempurna. 

Untuk itu, agar rambut dapat tumbuh subur kamu perlu membersihkan rambut dengan benar dan secara teratur. Keramas menggunakan shampoo yang sesuai dengan permasalahan kulit, dan lakukan 2-3 hari sekali dalam seminggu. 

3.  Konsumsi suplemen kolagen dan biotin

Suplemen yang belakangan muncul dipasaran sebagai salah satu cara menyuburkan rambut adalah kolagen dan biotin. Pasalnya mengonsumsi kolagen dan biotin dapat membantu menjaga kesehatan rambut, mempercepat pertumbuhan rambut, hingga membuat rambut lebih halus. Dengan mengonsumsi suplemen yang kaya akan kolagen dan biotin, rambut yang tumbuh lebih kuat dan tak akan mudah patah. 

Kamu bisa mengonsumsi Realfood Hair Power dengan formulasi terbaru yang diperkaya dengan biotin, zinc, dan aloe vera. Formulasi New Realfood Hair Power bantu memberikan nutrisi terbaik dari dalam sehingga membuat rambut lebih kuat, dan mempercepat pertumbuhan rambut. Kamu bisa mengonsumsinya pagi atau malam hari saat perut kosong untuk hasil lebih maksimal. 

4. Memenuhi kebutuhan vitamin B 

Tak hanya protein, kekurangan vitamin B juga dapat menyebabkan kerontokan rambut. Kebutuhan vitamin B dapat Anda penuhi dengan mengonsumsi biji-bijian, kacang almond, daging, ikan, makanan laut, dan sayuran hijau.

Selain protein, defisiensi vitamin B juga dapat menjadi salah satu faktor penyebab kerontokan atau penghambat pertumbuhan rambut. Kamu bisa mengonsumsi almond, biji-bijian, ikan, atau sayuran hijau yang kaya akan vitamin B. 

5. Melengkapi asupan vitamin D

Vitamin D dipercaya juga sebagai salah satu cara menyuburkan rambut. Untuk memenuhi kebutuhan vitamin D, kamu bisa mengonsumsi biji-bijian, susu rendah lemak, atau ikan salmon yang dipercaya kaya akan vitamin D

6. Memenuhi kebutuhan Zinc

Salah satu nutrisi yang penting untuk membantu pertumbuhan rambut adalah Zinc. Selain itu Zinc juga dapat membantu perbaikan jaringan rambut. Caranya kamu dapat mengonsumsi daging merah, sayur bayam atau biji labu yang banyak memiliki kandungan Zinc didalamnya. 

7. Menggunakan Hair Tonic

Kamu pasti sudah tidak asing kan dengan hair tonic? Sejak dulu dikenal sebagai salah satu perawatan rambut yang menjaga kesehatan kulit kepala dan membantu menguatkan akar rambut. Dengan begitu, rambutmu akan lebih kuat dan ternutrisi dengan baik sehingga memicu percepatan pertumbuhan rambut baru. 

8. Menghindari produk penyebab rambut rusak

Cara menyuburkan rambut yang terakhir dan tak kalah penting adalah dengan mengurangi pemakaian pewarna rambut,  pelurus rambut, dan juga hair tools lainnya. Produk tersebut dapat membuat rambut kering, kusam, dan juga menipis. Sehingga rambutmu lebih mudah rusak dan juga dalam beberapa kasus dapat menyebabkan kerontokan. Untuk itu, Realfoodfam bisa mulai mempraktekkan beberapa cara menyuburkan rambut di atas. Rutin mengonsumsi New Realfood Hair Power juga dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut dan kuku, menjaga kesehatan rambut dan membuat rambut sehat dan berkilau. Yuk mulai konsumsi Realfood Hair Power untuk bantu jaga keindahan rambutmu!

Artikel terkait Lainnya: