makanan pembakar lemak

Adanya tumpukan lemak di perut terkadang membuat rasa percaya diri berkurang dan mengganggu penampilan. Namun sebenarnya tak hanya itu, karena lemak di perut juga memiliki bahaya bagi kesehatan. Untuk meminimalisirnya kamu bisa mengonsumsi makanan pembakar lemak untuk menghilangkan tumpukan lemak di perut. Selain dengan makanan, cara lainnya adalah dengan mengontrol nafsu makan dan juga rutin berolahraga. 

Pada dasarnya, makanan pembakar lemak memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga dan meningkatkan metabolisme. Selain itu, makanan juga berfungsi untuk mengurangi peradangan yang akan membantu meluruhkan lemak di perut. Berikut ini adalah 7 makanan pembakar lemak yang bisa kamu konsumsi sehari-hari untuk membantu menghilangkan lemak di perut: 

1. Telur 

Sebagai salah satu sumber makanan terbaik dan mudah ditemukan, telur kaya akan kandungan vitamin B kolin yang berperan penting untuk membangun membran sel tubuh. Tak heran mengonsumsi telur di pagi hari saat sarapan dapat memaksimalkan pembakaran lemak di perut. Namun jangan lupa untuk mengimbangi dengan olahraga dan konsumsi air yang cukup agar tubuh tetap aktif dan terhidrasi dengan baik. 

Dalam penelitian disebutkan bahwa mereka yang makan tiga butir telur saat sarapan atau setara dengan 400 kalori per hari merasakan pengurangan lemak tubuh sebesar 16% dibanding mereka yang sarapan dengan roti. Selain sebagai makanan pembakar lemak, telur juga dikenal sebagai sumber protein tinggi lho Realfoodfam!

2. Biji-bijian 

Biji-bijian memang banyak dikonsumsi oleh orang yang sedang menjalani program diet. Pasalnya selain bebas gluten, biji-bijian yang merupakan sumber pangan terbaik juga dapat membantu membakar tumpukan lemak di perut. Biji-bijian dapat membuatmu kenyang lebih lama dan juga menurunkan produksis hormon insulin. Tentu hal ini bagus untuk para penderita diabetes. Kamu bisa mengonsumsi biji-bijian seperti quinoa, gandum, beras merah, dan kacang-kacangan seperti almond atau walnut. 

3. Daging dan Ikan Rendah Lemak 

Makanan pembakar lemak lain yang bisa kamu konsumsi adalah daging dan ikan tanpa lemak. Kedua bahan pangan ini memiliki kandungan protein yang tinggi yang dapat membuatmu kenyang lebih lama. Selain itu, kedua makanan ini dapat menekan hormon ghrelin yang biasanya membuatmu merasa lapar. Dengan mengonsumsi makanan kaya protein, tubuh kita akan bekerja lebih banyak dalam membakar kalori sehingga dapat membantu membakar lemak yang ada dalam tubuh termasuk perut.

4. Teh hijau 

Teh hijau dikenal kaya akan antioksidan yang dapat membantu mengurangi lemak di perut. Penelitian menunjukkan bahwa teh hijau dapat membantu mengurangi resiko penyakit jantung dan penyakit kritis lainnya seperti kanker. Namun pastikan untuk tetap membarengi dengan aktivitas fisik seperti olahraga rutin agar enzim katekin pada teh hijau dapat bekerja maksimal untuk meningjatkan metabolisme dan membakar lemak. 

5. Cuka apel 

Cuka apel dapat mengurangi nafsu makan dan menekan gula darah dan kadar insulin pada penderita diabetes. Kandungan utama asam asetat didalamnya dapat meningkatkan pembakaran lemak dan mengurangi penyimpanan lemak di perut. Tak heran cuka apel masuk sebagai salah satu makanan pembakar lemak.

6. Minyak zaitun 

Kerap digunakan sebagai salah satu bahan untuk memasak atau sebagai salad dressing, ternyata minyak zaitun merupakan salah satu lemak tersehat lho, Realfoodfam! Terbukti menurunkan trigliserida, meningkatkan kolesterol baik, dan juga membantu merangsang pelepasan GLP-1 yang berfungsi sebagai hormon agar kita tetap kenyang. 

7. Dark Chocolate

Siapa sangka cokelat hitam atau dark chocolate ternyata memiliki manfaat sebagai salah satu makanan pembakar lemak dan dapat kamu konsumsi saat diet? Pasalnya dark chocolate kaya akan antioksidan seperti polifenol yang dapat menurunkan tekanan darah, mengontrol kadar gula dan mengurangi nafsu makan. Selain 7 makanan pembakar lemak diatas, kamu juga bisa mengonsumsi suplemen diet detox Realfood Cleanse Appletox untuk membantu menutrisi pencernaan, dan meningkatkan metabolisme serta mempertahankan berat badan. Kamu cukup mengonsumsi 1 sachet Realfood Cleanse Appletox setiap hari setelah makan untuk membantu membakar lemak dan melancarkan metabolisme.

Artikel Terkait: