manfaat pomegranate

Pomegarante atau buah dilemma adalah buah yang berasal dari daerah Mediterania dan menyebar ke daerah Tiongkok Selatan dan Asia Tenggara. Pomegranate sendiri biasanya berwarna merah, memiliki banyak biji yang dapat dikonsumsi dan cukup tinggi kandungan air. Pomegranate sendiri memiliki rasa manis alami yang menyegarkan, setidaknya 100 gram pomegranate mengandung 13,7 gram gula, vitamin B kompleks, vitamin C, kalsium, zinc, magnesium, fosfor, dan zat besi. 

Menurut penelitian, pomegranate adalah buah yang kaya akan antioksidan untuk melawan radikal bebas di dalam tubuh karena mampu memenuhi kebutuhan 40% vitamin C untuk manusia dewasa dan kandungan antioksidan pomegranate lebih tinggi daripada buah anggur merah, blueberry, dan cranberry lho!

Oleh karena itu, pomegranate juga sering nih ditambahkan ke kosmetik karena kemampuan anti aging yang dimilikinya. Pomegranate mampu mengatasi kulit kering, kusam, dan mencegah kehilangan kelembapan alami. Pomegranate juga mengandung asam punic yang membantu melembapkan kulit secara intens lho! Yuk, kita lihat lebih banyak manfaat dari buah pomegranate ajaib ini! 

1. Melembap Kulit 

Kandungan asam punic dan air alami di dalam pomegranate mampu melembapkan kulit, ditambah dengan beragam nilai gizi seperti vitamin C dan antioksidan yang terbukti mampu melindungi kulit dari kekeringan. Selain itu, minyak alami pomegranate juga sangat efektif untuk merawat kulit kering yang pecah-pecah dan iritasi. Pasalnya, minyak dari biji pomegranate membantu melindungi epidermis dan mendesak dermis untuk meningkatkan regenerasi epidermis.

2. Membantu Regenerasi Kulit 

Tingginya kandungan vitamin C pada pomegranate akan menunjang produksi kolagen yang menjaga kulit senantiasa tampak muda dan kenyal. Sedangkan kandungan air dan minyak alaminya akan menunjang regenerasi epidermis baru. Makanya banyak banget nih, skincare dengan kandungan pomegranate supaya kulit tampak muda dan kencang selalu!

3. Mencegah Tanda-tanda Penuaan 

Tentunya dengan konsumsi pomegranate secara rutin, akan mencegah tanda-tanda penuaan. Terutama tanda penuaan pada kulit seperti garis halus, keriput, flek hitam, dan kulit mengendur. Hal ini bisa Realfoodfam lakukan dengan cara konsumsi pomegranate maupun menggunakan skincare berbahan pomegranate. Kandungan antioksidan berupa polifenol mampu melindungi sel-sel sehat dari stres oksidatif yang menyebabkan kerusakan DNA lho

4. Mengatasi Peradangan Akibat Jerawat

Jerawat yang muncul karena infeksi bakteri dapat menyebabkan peradangan. Kandungan antioksidan dalam pomegranate akan membantu mengurangi peradangan tersebut, meskipun tidak secepat steroid, tetapi membantu mengurangi dan juga mencegah peradangan di masa yang akan datang.

5. Merangsang Produksi Kolagen 

Produksi kolagen pada kulit manusia akan mulai menurun seiring bertambahnya usia, terutama setelah usia 25 tahun. Pomegranate ternyata menunjukkan hasil yang menjanjikan dalam mengurangi pemecahan kolagen, thanks to its antioxidant content

Pomegranate mampu merangsang sel-sel yang memproduksi kolagen disebut fibroblast yang menambal kulit dan meningkatkan sirkulasi darah. 

6. Melindungi Kulit dari Sinar UV 

Kandungan lycopene pada pomegranate ternyata mampu melindungi kulit dari papran sinar UV lho! Lycopene adalah bahan alami yang memberikan warna merah alami pada tumbuhan, buah, dan sayur. Namun, lycopene sendiri diteliti mampu bekerja sebagai tabir surya alami lho! Meskipun begitu, ada baiknya tetap menggunakan sunscreen sambil mengonsumsi pomegranate ya! 

Bukan rahasia lagi kalau buah pomegranate yang kaya akan manfaat ini harganya mahal banget! Tenang aja, kamu tetap bisa mendapatkan manfaat dari pomegranate ini dengan rutin mengonsumsi snack sehat dari Realfood lho! 

Flawless Jelly yang cuma mengandung 5kcal dan 1 gram gula ini mengandung pomegranate extract yang bikin warnanya merah alami dan rasanya manis alami. Diperkaya dengan sarang burung walet, kolagen, elderberry, pomegranate dan retinol untuk menjaga kecantikan kulitmu dari muda. Kandungan Epidermis Growth Factor membantu regenerasi sel kulit bersama dengan pomegranate dan retinol. 

Siapapun bisa lho konsumsi Realfood Flawless Jelly ini, mulai dari remaja, ibu hamil, ibu menyusui, hingga orang tua yang menjaga konsumsi gula. So, yuk rutin konsumsi snack sehat dengan kandungan pomegranate seperti Realfood Flawless Jelly mulai dari sekarang! Bisa kamu dapatkan di marketplace dan store kesayangan kamu ya!

Artikel Terkait Lainnya: