manfaat masker spirulina untuk wajah

Spirulina merupakan salah satu jenis tumbuhan air semacam ganggang yang berwarna hijau kebiruan yang memiliki berbagai macam kandungan yang memiliki manfaat seperti vitamin B, vitamin E, phycocyanobilin, antioksidan, asam amino, klorofil, beta-karoten, dan juga mineral yang bermanfaat untuk kesehatan sel, dan lain-lain.

Biasanya, spirulina biasanya dikonsumsi dalam bentuk kapsul, tablet, ataupun bubuk yang bisa ditambahkan dalam makanan ataupun minuman. Namun, ternyata selain dikonsumsi dengan cara dimakan, spirulina juga bisa digunakan dalam bentuk masker untuk merawat kecantikan wajah. 

Lalu, apa saja sih manfaat masker spirulina yang bisa didapatkan? Berikut berbagai manfaat masker spirulina untuk kecantikan 

1. Masker Spirulina Mampu Mengatasi Jerawat

Kulit yang berjerawat membutuhkan perawatan yang tepat agar kulit wajah bisa kembali bersih dan sehat tanpa menimbulkan iritasi. Memiliki pertahanan antibakteri yang kuat, membuat salah satu manfaat masker spirulina ini baik untuk dijadikan salah satu pilihan masker alami wajah.

Lalu bagaimana anjuran pemakaian masker spirulina untuk wajah berjerawat? Disarankan untuk menggunakannya setiap malam sebelum tidur, kamu juga bisa mencampurnya dengan perasan air lemon atau air mawar. Anti inflamasi yang terkandung di dalam spirulina bermanfaat untuk mengurangi pembengkakan, jerawat, dan mencegah timbulnya jerawat.

Selain itu, manfaat masker spirulina jika digunakan secara rutin sebelum tidur mampu membantu mengusir bakteri-bakteri jahat dari permukaan kulit. Pastikan kamu juga membilasnya dengan bersih ya, Realfoodfam! Agar residu spirulina yang tertinggal tidak menimbulkan bakteri yang justru memicu masalah kulit lainnya.

2. Membantu Melembabkan Kulit

Bila Realfoodfam memiliki masalah dengan kulit kering, menggunakan masker spirulina dapat membantu kelembaban kulit agar tetap terjaga. Dengan kandungan antioksidan yang tinggi dalam spirulina, kebutuhan nutrisi kulit wajahmu akan terpenuhi dengan baik. 

Manfaat masker spirulina yang digunakan secara rutin dapat meningkatkan elastisitas kulit. Jadi, kulit Realfoodfam bisa tetap kenyal. Kamu bisa menggunakan spirulina dengan mencampurnya dengan bahan alami seperti madu, yogurt, atau minyak alami untuk meningkatkan kelembaban. 

3. Memudarkan Kantung Mata

Kantung mata menjadi salah satu masalah kulit yang tidak mudah untuk dihilangkan. Terlebih lagi jika seseorang tidak memiliki waktu yang cukup untuk istirahat atau tidur malam yang sedikit. Masker spirulina dapat dijadikan sebagai salah satu perawatan alami untuk mengatasinya kantung mata panda kamu, Realfoodfam!

Spirulina mengandung vitamin, zat besi, dan tingkat klorofil yang tinggi, sehingga mampu menghilangkan lingkar hitam di bawah mata.

Selain menggunakan masker spirulina sebagai perawatan mata dari luar, kamu juga bisa mengonsumsi Realfood Bright Sight dengan kandungan utama sarang burung walet dan tambahan kandungan Vitamin A, yang juga dapat menjaga kesehatan mata. Bahkan Realfood Bright Sight mampu mengurangi resiko mata katarak, membantu agar mata tetap basah, serta dapat mencegah penyakit mata lainnya. Realfood juga memiliki kandungan Vitamin E yang berperan sebagai antioksidan sehingga membantu mata tetap basah dan segar.

Baca juga: 11 Cara Menghilangkan Kantung Mata atau Mata Panda Secara Alami

4. Dapat Mencerahkan Kulit

Radikal bebas dapat menjadi salah satu penyebab kulit kusam. Kandungan antioksidan yang terkandung di dalam spirulina mampu membuang sel-sel kulit mati akibat radikal bebas. Dengan rutin menggunakan masker spirulina, kulit wajah secara alami akan meregenerasi sel kulit dan menghasilkan yang lebih sehat. Untuk kamu yang memiliki aktivitas diluar ruangan, kamu bisa menggunakan masker spirulina 1x dalam seminggu. Kamu bisa membuka bubuk spirulina dan mencampur dengan bahan alami lainnya untuk melarutkan bubuk spirulina. 

5. Mencegah Penuaan Dini

Masker fitonutrien dan karotenoid mampu melindungi tubuh dari radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini. Manfaat masker spirulina jika digunakan secara teratur mampu menjaga kulit agar tampak lebih muda dan sehat. Selain itu, manfaat masker spirulina juga dapat mencegah timbulnya kerutan halus di wajah. Kandungan beta karoten dan vitamin E pada spirulina juga dapat membantu membuat wajah jadi lebih kencang. Dengan begitu, masker spirulina ini bekerja secara lembut untuk membuat kulit wajahmu lebih kencang sehingga masker ini juga cocok digunakan sebagai tambahan produk skincare anti-aging. Kamu bisa tampak lebih muda dengan rajin menggunakan masker spirulina untuk kecantikan kulitmu.

6. Mengurangi Minyak Berlebih di Wajah

Manfaat masker spirulina tidak hanya berkhasiat untuk kecantikan, tapi juga bisa menjaga kesehatan kulit, salah satu manfaatnya adalah mampu mendetoksifikasi kulit dan menyerap minyak berlebih.

Dilansir dari situs Bespotted.org, masker spirulina bisa dicampurkan dengan madu sebagai campuran bahan alami agar hasilnya bisa lebih optimal. Berikut salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membuat masker spirulina mu sendiri di rumah:

  • Ambil 1 sendok spirulina.
  • Campurkan dengan 1 sendok madu.
  • Lalu, oleskan ke wajah dan tunggu selama 15 menit.
  • Setelah mengering, segera bilas dengan air bersih.

Bagi Realfoodfam yang ingin mencoba menggunakan masker spirulina tapi belum tahu bagaimana cara menggunakannya, bisa membaca ulasan sebelumnya di sini. Jadi, setelah mengetahui manfaat masker spirulina, Realfoodfam semakin ingin mencoba menggunakan masker spirulina, bukan?

Apabila ingin hasil yang lebih maksimal, Realfoodfam bisa rutin mengikuti Program 12 Hari Forever Young dari Realfood yang dibuat dari semi concentrated dengan kandungan asam sialat yang dapat membantu mencerahkan kulit serta mengandung asam amino prolin yang dapat membantu meningkatkan produksi kolagen agar menghasilkan kulit yang lebih kencang dan sehat. Tertarik mencoba? Yuk, cek info lanjut mengenai Realfood di sini!

Artikel lainnya terkait “cara merawat wajah”