7 Cara Memakai Masker Spirulina yang Benar agar Hasil Maksimal

16 Desember 2020
cara memakai masker spirulina

Masker spirulina terbuat dari tanaman ganggang yang berwarna hijau kebiruan. Masker ini mengandung nutrisi dan antioksidan yang bermanfaat untuk mengatasi masalah jerawat hingga membersihkan minyak berlebih di wajah.

Selain itu, masker spirulina juga dapat membantu mencegah berbagai penyakit diantaranya penyakit kronis seperti asma, kanker, dan bahkan diabetes. Bagaimana cara memakai masker spirulina yang benar? Berikut cara pemakaian masker spirulina untuk wajah berjerawat:

1. Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Wajah yang belum dioleskan masker spirulina, sebaiknya dibersihkan terlebih dahulu dengan air bersih. Wajah dicuci dengan menggunakan facial cleanser yang memiliki tekstur lembut sehingga dapat menjaga kelembaban kulit.

Setelah dicuci dengan menggunakan facial cleanser, wajah dapat dibilas dengan air biasa dan dikeringkan dengan menggunakan tisu atau kapas. Setelah kering, oleskan dengan masker spirulina.

2. Campurkan Bubuk Masker dengan Air

Untuk memakainya, hanya perlu menyiapkan 2 kapsul masker dan campurkan air secukupnya. Air yang digunakan air dingin yang bersih, agar tetap aman. Masker spirulina dibuat adonan yang tidak terlalu cair dan kental. Setelah itu, masker dapat langsung dioleskan pada wajah. Hindari pemakaian di sekitar mata.

Baca juga: 12 Cara Menghilangkan Flek Hitam Membandel di Wajah Secara Alami

3. Aplikasikan pada Wajah dan Leher

Masker spirulina yang telah menjadi adonan dapat langsung diaplikasikan pada bagian wajah dan leher. Namun harus tetap perlu diperhatikan dalam pemakaiannya agar tidak berlebihan.

Selain itu, hindari penggunaan di sekitar area mata karena tidak aman. Pengaplikasian dapat menggunakan jari langsung maupun dengan kuas. Setelah diaplikasikan pada wajah dan leher ditunggu hingga kurang lebih 15 menit. Setelah selesai, wajah dapat langsung dibilas dengan menggunakan air hangat.

4. Bersihkan dengan Toner

Wajah yang baru saja diolesi masker dan telah dibilas dengan air hangat, perlu juga dibersihkan dengan menggunakan toner wajah agar membersihkan secara maksimal. Jika tidak ingin membilas dengan menggunakan air hangat, wajah juga dapat langsung dibersihkan dengan menggunakan toner.

5. Gunakan Pelembab Kulit Wajah

Masker spirulina yang dipakai secara berlebih dan terlalu sering akan membuat kulit wajah menjadi lebih kering. Untuk itu, sangat diperlukan pelembab kulit wajah agar dapat mengontrol minyak yang keluar pada kulit wajah. Penggunaan pelembab pada kulit wajah pun tidak boleh berlebihan, harus sesuai dengan anjuran.

Baca juga: 7 Manfaat Baby Oil untuk Wajah, Melembabkan Hingga Bikin Glowing

6.  Campurkan Masker Spirulina dengan Minyak Zaitun

Masker spirulina berasal dari bahan-bahan alami yang sangat aman untuk digunakan. Selain menggunakannya secara langsung, masker spirulina juga dapat digunakan dengan menggunakan bahan lainnya seperti minyak zaitun untuk kemudian dioleskan pada wajah. Hal ini karena minyak zaitun memiliki banyak kandungan di dalamnya, seperti vitamin E dan K, phenolic, nutrisi dan zat besi.

7. Kombinasi Masker Spirulina dengan Madu

Selain dapat digunakan dengan minyak zaitun masker spirulina juga dapat digunakan dengan menambahkan madu murni. Khasiat madu dalam masker spirulina dapat membuat kulit menjadi lebih lembab, menghidrasi kulit menjadi lebih lembut, mengatasi jerawat, menghilangkan komedo dan membersihkan pori-pori.

Madu yang digunakan tidak terlalu banyak, hanya diperlukan satu sendok makan madu murni dan 2 (dua) kapsul masker spirulina. Jika sudah menggunakan madu, masker spirulina tidak perlu ditambah dengan air.

Masker spirulina merupakan salah satu masker yang kini viral dan banyak dicari oleh perempuan. Hal ini karena banyaknya manfaat yang ada pada masker spirulina untuk menjaga kesehatan kulit dan mempercantik wajah.

Penggunaan masker spirulina harus tetap diperhatikan karena tidak boleh berlebih. Pemakaian secara berlebih akan menimbulkan efek yang tidak baik untuk kulit. Bagi Realfoodfam yang bertanya, berapa hari sekali bisa menggunakan masker spirulina ini? Disarankan untuk menggunakannya 2 kali dalam seminggu setiap malam sebelum tidur.

Selain cara memakai masker spirulina untuk memperoleh hasil yang maksimal, Realfoodfam juga disarankan untuk banyak mengonsumsi makanan tinggi kolagen wajah tetap sehat dan tidak mengalami penuaan dini dari dalam.

Program Beauty Package Realfood yang terdiri dari Program 12 Hari Realfood Forever Young yang diperkaya dengan 500mg kolagen dan Program 12 Hari Forever Young+ yang diperkaya dengan 1.000mg kolagen.

 

Rekomendasi artikel lain tentang “perawatan wajah”

 

Artikel Lainnya
icon chat whatsapp
icon keranjang belanja
icon Email
icon chat web
Wa V2
closearrow-circle-o-downbars