7 Manfaat Baby Oil untuk Wajah, Melembabkan Hingga Bikin Glowing

28 Oktober 2020
manfaat baby oil untuk wajah glowing

Baby oil biasanya digunakan untuk melembabkan kulit bayi. Namun, apa Realfoodfam tahu bahwa baby oil juga bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah? Baby oil diformulasikan khusus agar dapat melindungi kulit dengan baik dan menjaga kelembaban permukaan kulit.

Menurut Dr. Y. Claire Chang dari Union Square Laser Dermatology di Kota New York, baby oil biasanya terbuat dari minyak nabati yang mengandung vitamin E dan lidah buaya yang bermanfaat bagi kesehatan kulit.

Lalu, bagaimana cara menggunakan baby oil pada wajah? Realfoodfam bisa mencoba tips dari healthline.com sebelum mengoleskan baby oil ke wajah, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti:

  • Cuci wajah dengan air bersih.
  • Keringkan dengan handuk.
  • Teteskan baby oil di tangan lalu oleskan pada wajah.
  • Pijat lembut menggunakan ujung jari selama 15 menit.

Bagi yang masih penasaran tentang apa saja manfaat baby oil? Berikut ini keuntungan menggunakan baby oil untuk wajah.

1. Pembersih Make Up

Baby oil memiliki banyak manfaat untuk wajah, salah satunya adalah sebagai pembersih make up. Sisa make up yang ada pada wajah tentu saja harus dibersihkan setiap hari agar kulit tetap sehat.

Jika tidak dibersihkan, hal ini dapat menimbulkan masalah seperti, jerawat, kulit kering, bahkan munculnya flek hitam. Oleh karena itu, untuk membuat kulit wajah tetap sehat, dapat dibersihkan dengan menggunakan baby oil.

Cara membersihkannya sangatlah mudah, sama seperti saat menggunakan pembersih make up lainnya. Baby oil dapat dituangkan pada kapas, kemudian kapas tersebut dioleskan pada seluruh wajahnya.

Baca juga: 

2. Pelembab Kulit

Baby oil bersifat non comedogenic, artinya tidak akan menyumbat pori-pori kulit, sehingga dapat digunakan sebagai sebagai pelembab kulit tubuh ataupun wajah.

Namun dalam beberapa kasus, baby oil dapat pula menyebabkan beruntusan, seperti pada jenis kulit berminyak. Oleh karena itu, Realfoodfam perlu memperhatikan jenis kulit dan reaksinya setelah beberapa saat pemakaian.

3. Menyamarkan Kantung Mata

Baby oil dapat digunakan untuk menyamarkan kantung mata yang menghitam karena kurang tidur. Cara yang digunakan untuk menyamarkan kantung mata dengan menggunakan baby oil sangatlah mudah.

Teteskan baby oil pada bagian bawah mata dan dipijat secara ringan dengan menggunakan jari-jari tangan setiap malam sebelum tidur selama beberapa menit. Realfoodfam juga bisa menyimak tips untuk menghilangkan mata panda lainnya.

4. Membuat Kulit Wajah Cerah dan Glowing

Penggunaan baby oil secara rutin dapat membantu membuat wajah lebih bersinar. Selain dibersihkan dari kotoran yang menempel dengan menggunakan baby oil, menggunakannya sebagai moisturizer juga membantu menjaga keelastisan kulit yang membuat wajah jadi tampak glowing.

Baca juga: Punya Masalah Minyak Berlebih di Wajah? Berikut 6 Cara Alami untuk Menghilangkannya

5. Mencerahkan Warna Bibir 

Bila Realfoodfam mencari cara untuk melakukan exfoliator bibir, maka baby oil bisa menjadi pilihan yang tepat. Berikut cara mengeksfoliasi warna bibir dengan baby oil:

  • Cukup mencampurkan 1/4 sendok gula dengan baby oil.
  • Lalu oleskan pada bibir secara merata.
  • Pijat lembur bibir selama beberapa menit.
  • Bilas hingga kering dengan air bersih.

Dengan begitu, warna bibir akan semakin cerah dan menambah kecantikan alami yang terpancar dari wajah.

6. Mengatasi Permasalahan Kulit

Dilansir dari Healthline, ada sebuah studi tahun 2012 yang menjelaskan bahwa penggunaan baby oil pada orang-orang yang memiliki masalah kulit kering, psoriasis, dan gatal secara berlebihan dapat membantu meredakan ketidaknyamanan tersebut setelah memijat bagian kulit selama 15 menit selama 3 minggu berturut-turut.

Baca juga: Tips Melakukan Perawatan Kulit Kering dengan Mudah

7. Menghambat Penuaan Dini

Penuaan dini bisa terjadi karena banyak hal, salah satu faktornya adalah gaya hidup yang tidak sehat. Untuk memastikan apakah Realfoodfam memang mengalaminya atau tidak, ketahui ciri-ciri penuaan dini terlebih dahulu.

Secara tidak langsung, penggunaan baby oil dapat menghambat penuaan dini pada kulit wajah karena Realfoodfam sudah melakukan perawatan yang tepat dengan membersihkan kulit dari kotoran dan sel kulit mati.

Namun, apakah bisa baby oil untuk melawan jerawat dan mencegah munculnya flek hitam di wajah? Sayang sekali, hal ini belum dapat dibuktikan karena belum ada bukti yang mengatakan penggunaan baby oil dapat mencegah ataupun mengobati jerawat dan flek hitam.

Nah, Realfoodfam sudah tau bukan berbagai manfaat baby oil yang ternyata tidak hanya berguna untuk kecantikan wajah, tapi juga bisa untuk mengatasi permasalahan kulit lainnya. Untuk hasil yang lebih maksimal, Realfoodfam bisa mencoba mengikuti Program 12 Hari Forever Young+ yang dirancang khusus dengan kandungan ekstra kolagen untuk dapat regenerasi jaringan sel kulit.

Dilengkapi dengan kandungan asam amino glisin dan asam amino treonin, Forever Young+ dapat mencegah terjadinya penuaan dini, melawan jerawat, dan mengurangi noda hitam pada wajah sehingga kulit tampak lebih kencang dan sehat.

Temukan artikel lainnya seputar kecantikan dan perawatan wajah di sini.

Artikel Lainnya
icon chat whatsapp
icon keranjang belanja
icon Email
icon chat web
Wa V2
closearrow-circle-o-downbars