Wah, Ternyata Ini 5 Manfaat Kolagen untuk Wajah

29 Juli 2020

Realfoodfam pernah memperhatikan produk kosmetik yang dibeli apakah mengandung kolagen atau tidak? Sebenarnya apa itu kolagen dan apa manfaatnya untuk kecantikan?

Seperti kita ketahui bahwa kolagen merupakan salah satu protein yang bermanfaat bagi tubuh. Kolagen berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit wajah serta mencegah penuaan dini. Pastinya Realfoodfam ingin memiliki kulit yang sehat, putih, dan cerah, bukan?

Dalam memakai produk kecantikan yang diklaim dapat mencegah kulit dari keriput, flek hitam, komedo, dan berbagai masalah kulit lainnya, Realfoodfam tidak hanya sekedar menggunakan produknya saja, tetapi juga harus memperhatikan kandungan-kandungan apa saja yang terdapat di dalamnya.

Mengapa harus mengetahui secara detail? Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya kandungan berbahaya bagi kulit ataupun produk yang memang sudah kadaluarsa. Dengan begitu, Realfoodfam akan relatif lebih aman dengan tindakan protektif yang dilakukan.

1. Mencegah Timbulnya Keriput

Kolagen dapat diproduksi oleh tubuh secara alami untuk menjaga elastisitas kulit. Namun, saat kondisi semakin menua, maka tubuh juga akan mulai kehilangan daya untuk memproduksi jumlah kolagen yang dibutuhkan. Akibatnya, produksi kolagen menurun yang dapat berpengaruh terhadap proses regenerasi sel-sel kulit.

Jika produksi kolagen dalam tubuh semakin berkurang, maka akan membuat wajah mudah memiliki keriput. Ditambah, apabila sering terpapar sinar matahari, kurang tidur, merokok, minum alkohol, maka sudah pasti kulit akan cepat berkeriput dan menua.

Oleh karena itu, sangat direkomendasikan untuk mengkonsumsi sumber makanan yang mengandung kolagen tinggi atau bisa juga dengan mengandalkan suplemen yang terbuat dari kolagen. Salah satunya adalah Forever Young+ dari Realfood dengan ekstra kolagen yang dapat memaksimalkan proses regenerasi sel hingga dapat mencegah penuaan dini.

Program sehat 12 hari Forever Young+ adalah awal dari perjalanan hidup sehat. Lebih baik dikonsumsi secara rutin setiap hari. Realfood sudah melalui serangkaian uji coba yang dilakukan oleh para ahli gizi dan nutrisi. Tidak mengandung pengawet dan pemanis, sehingga aman untuk dikonsumsi. Hal ini didukung dengan adanya sertifikasi ISO 22000, BPOM, dan sertifikasi halal dari MUI. Dianjurkan untuk mengkonsumsinya saat perut kosong, agar ekstrak zat aditif di dalamnya dapat terserap dengan maksimal.

2. Mencerahkan Wajah

Manfaat lain dari kolagen yaitu mampu mencerahkan wajah. Siapa sih yang tidak ingin punya wajah cantik berseri? Semua pasti menginginkannya. Nah, salah satu manfaat dari kolagen ini dapat membantu untuk mencerahkan kulit secara alami. Kenapa bisa demikian?

Hal ini disebabkan karena kandungan penting didalam kolagen yaitu asam amino dan protein. Asam amino dalam tubuh berperan penting untuk menjaga lapisan epidermis kulit tetap halus dan sehat. Itulah mengapa kita disarankan untuk menerapkan pola hidup sehat.

3. Melembabkan Wajah

Kolagen juga mampu melembabkan kulit wajah. Banyak produk-produk kecantikan atau kosmetik yang dibuat dengan menambahkan kolagen di dalamnya. Saat Realfoodfam  membeli produk kosmetik, perhatikan pada bagian komposisinya. Pilihlah yang terdapat kandungan kolagen, hal ini akan sangat bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit indahmu.

Namun, bagaimana jika kondisi kulit kusam dan kering ada pada kulit? Jangan sedih dulu. Realfoodfam bisa mencoba cara alternatif dengan rutin mengkonsumsi daging ayam, ikan, telur, & kacang-kacangan untuk mempercepat proses produksi kolagen secara alami.

Baca juga: Cara Alami Mencerahkan Kulit Tubuh yang Kusam Hanya Dalam 30 Hari

4. Mengencangkan Kulit

Memiliki kulit kencang adalah dambaan semua orang. Namun, seiring bertambahnya usia semua itu akan memudar. Dengan cara perawatan yang tepat, maka bisa meminimalisir dampak yang terjadi. Alhasil, kulit menjadi sehat dan kencang kembali akibat kolagen dalam tubuh yang sudah aktif bekerja kembali.

Cara alternatif lainnya bisa dilakukan dengan memijat wajah di area tertentu untuk mengendurkan otot-otot wajah yang tegang. Terkadang, masalah stres berlebih juga dapat memicu permasalahan pada kulit wajah. Karena itu, disarankan untuk bisa mengelola stres dengan baik. Terapi yang bisa digunakan adalah tertawa. Memang terlihat begitu sederhana, namun hasilnya dapat membawa perubahan besar.

Dengan tertawa, seseorang akan cenderung merasa bahagia dan hal ini akan mencegah seseorang memasang raut cemberut di wajah yang justru dapat membuat penampilan kurang menarik. Mengkonsumsi buah alpukat dan pisang juga mampu mengencangkan kulit karena mengandung vitamin C & vitamin E.

5. Menyamarkan Bekas Luka

Memiliki bekas luka di bagian kulit wajah tentu cukup mengganggu. Apalagi luka tersebut ada pada bagian kulit wajah, tangan ataupun bagian lain yang terlihat orang lain. Pastinya akan membuat kita minder dan merasa tidak percaya diri. Kolagen berperan untuk menghilangkan bekas luka dan mengembalikannya seperti semula.

Nah, itulah beberapa manfaat kolagen bagi kulit wajah kita ya, Realfoodfam. Pastikan untuk tetap melakukan perawatan wajah sesering mungkin agar hasil yang didapatkan juga bisa maksimal. Yuk, bagikan konten ini agar bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Artikel Lainnya
icon chat whatsapp
icon keranjang belanja
icon Email
icon chat web
Wa V2
closearrow-circle-o-downbars