minuman sehat yang baik untuk tubuh

Minuman sehat merupakan salah satu produk yang mulai banyak dilirik sebagian besar masyarakat yang mulai merubah gaya hidupnya. Selain bisa membuat tubuh menjadi bugar, ada banyak sekali minuman sehat yang bisa Realfoodfam temukan untuk dikonsumsi sehari-hari. 

Setelah beraktivitas seharian penuh, tentu kita membutuhkan minuman agar tubuh tetap terhidrasi dan menggantikan cairan tubuh yang hilang. Usahakan untuk memilih minuman kesehatan yang tidak mengandung pemanis buatan untuk mengurangi risiko terkena diabetes. Ada beberapa jenis minuman kesehatan yang bisa Realfoodfam coba, seperti:

Infused Water

Infused water merupakan air mineral yang dicampurkan dengan irisan buah, sayuran atau rempah-rempah. Bagi kamu yang sedang mengurangi konsumsi soda, kamu bisa menggantinya dengan irisan buah lemon, stroberi, kiwi, mentimun, atau daun mint yang dicampur dengan air mineral. Cara membuat minuman yang relatif mudah dan bahan baku yang mudah ditemui di rumah, sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mengonsumsi minuman sehat kemasan ini. 

Jika sudah terbiasa mengonsumsi minuman sehat infused water ini, Realfoodfam akan merasakan manfaatnya seperti tubuh terhidrasi dengan baik. Bahkan minuman ini juga memiliki manfaat yang berguna untuk melancarkan pencernaan. 

Air Cuka Apel

Air cuka apel merupakan salah satu minuman yang berguna metabolisme. Selain itu, dilansir dari WebMD disebutkan bahwa air cuka apel dapat membantu menurunkan berat badan. Selain itu kandungan ‘Mother’ pada air cuka apel disebutkan memberikan manfaat untuk membantu melancarkan metabolisme dan berfungsi sebagai probiotik. Untuk mengonsumsi minuman sehat kekinian ini kamu bisa mencampurkan cuka apel dengan air hangat dan dikonsumsi pagi hari. Manfaat rutin mengonsumsi minuman ini bisa menurunkan tekanan gula darah. Minuman sehat ini juga dapat membantu menurunkan badan secara alami.

Sarang Burung Walet

Minuman sehat selanjutnya adalah minuman sarang burung walet yang terkenal dengan khasiatnya yang beragam. Tak heran kalau minuman  ini sering diminum oleh banyak kalangan. Baik kalangan atas, menengah bahkan orang tua dan anak kecil pun turut meminum minuman sarang walet. 

Umumnya minuman ini berasal dari sarang burung walet yang berlokasi di wilayah Asia Tenggara, salah satunya Indonesia. Biasanya burung ini terkenal dengan bertempat tinggal di dalam gua. Air liurnya memiliki tekstur lengket sehingga burung dapat menempelkan sarang ke langit-langit gua. 

Perlu diketahui air liur walet tidak sama dengan air liur pada hewan biasanya. Melainkan air liur burung walet ini memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Selain itu, ada zat besi, kalium hingga magnesium yang terdapat di dalamnya. 

Bahkan menurut informasi gizi pada situs Data Komposisi Pangan Indonesia mengatakan terdapat 100 gram sarang burung walet mentah. Setelah diperiksa, ada beberapa kandungan komposisi gizi di dalamnya. 

Terdiri dari 281 kalori, 37,5 gram protein, 0,3 gram lemak, 32, 1 gram karbohidrat, 485 miligram kalsium. Ada pula 18 miligram fosfor hingga 3 miligram besi. Minuman ini juga memiliki kandungan glikoprotein yang mudah larut.

Minuman sarang burung walet yang kini tengah banyak dicari masyarakat adalah sarang burung walet Realfood. Hadir dalam 12 varian program yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumennya, Realfood hadir dengan teknologi dan banyak sekali kebaikan diantaranya adalah minuman ini tidak menggunakan pengawet, tanpa pemanis buatan hingga tanpa pewarna. Realfood sarang burung walet sudah melalui uji formulasi sebanyak 1.210 kali selama 3 tahun untuk dapat menemukan Program Sehat 12 Hari yang kita kenal sekarang.

Minuman sarang burung walet ini sudah dijamin keamanannya bahkan sudah terverifikasi BPOM dan halal MUI. Cara mengkonsumsi sarang burung minuman ini bisa diminum 1 botol per hari pagi atau malam hari saat perut kosong agar penyerapannya lebih optimal. Sebab zat-zat aktif akan menyerap langsung ke dalam tubuh Realfoodfam. 

Setelah mengetahui cara mengnsumsinya, Realfoodfam harus tahu apa saja manfaat yang didapatkan setelah mengonsumsinya. Sejak dulu kala dalam ilmu pengobatan tradisional Tiongkok percaya bahwa dengan mengonsumsi sarang burung walet dapat membantu menangkal penuaan. Selain itu, dapat melawan kanker, meningkatkan konsentrasi, hingga beberapa manfaat sarang burung walet lainnya. 

Manfaat sarang walet pertama yaitu bisa menjadi sumber asam amino esensial. Hal ini dikarenakan air liur dari burung walet memiliki kandungan berbagai asam amino. Mulai dari asam amino aspartat, prolin, sistein, fenilalanin, tirosin, dan glukosamin. Selain itu, minuman ini juga dapat mendukung fungsi organ tubuh. Hal ini karena sarang burung walet memiliki kandungan mineral yang beragam. Bukan hanya baik untuk tubuh, melainkan sarang burung ini baik akan kulit hingga kecantikan. 

Hal ini sudah dilakukan studi ilmiah yang telah mengatakan kalau sarang burung ini memiliki faktor pertumbuhan epidermal yang besar. Hal ini dikarenakan sarang burung memiliki kandungan asam amino hingga kolagen

Tak heran kalau banyak wanita lebih senang mengkonsumsi minuman berbahan sarang burung walet. Terutama bagi para wanita yang sedang hamil disarankan mengonsumsi minuman dari sarang burung ini. Sebab terdapat kandungan asam folat yang berperan penting dalam pertumbuhan janin. 

Sarang burung walet bukanlah minuman biasa, melainkan bisa dikonsumsi oleh segala usia. Tetapi jika Realfoodfam mengonsumsinya secara rutin. Tentu ada banyak sekali hal yang bisa didapatkan selama mengonsumsi minuman tersebut. 

Air Kelapa

Banyak orang yang mengatakan minuman sehat untuk diet air kelapa dipercaya menjadi salah satu minuman alami tanpa tambahan apapun. Selain rasanya yang segar dan mengandung beragam nutrisi di dalamnya, minuman yang mudah ditemui di pinggiran jalan ini tentunya memiliki pengaruh baik bagi tubuh. Air kelapa pada umumnya bisa dikonsumsi oleh segala usia mulai dari bayi di atas 6 bulan hingga dewasa. Tak heran kalau minuman air kelapa ini sudah mulai dicari oleh berbagai kalangan.

Teh Hijau

Memulai hari bisa dimulai dengan secangkir teh hijau hangat bisa menemani hari-hari Realfoodfam. Minuman yang sehat ini memiliki kandungan antioksidan tinggi yang baik untuk metabolisme tubuh. Bahkan teh hijau bisa digunakan sebagai alat untuk membantu proses pembakaran lemak. Selain itu kandungan polifenol di dalamnya juga mampu menurunkan tekanan darah dalam tubuh.

Itulah ragam minuman kesehatan yang dapat Realfoodfam coba untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang selama beraktivitas. Selain mengonsumsi minuman sehat diatas agar kesehatan tubuh tetap terjaga, tentunya tetap harus menerapkan pola hidup sehat, yaitu dengan mengonsumsi makanan bernutrisi, dan berolahraga secara rutin. 

Yuk coba minuman sehat Realfood sekarang untuk jaga daya tahan tubuhmu, Realfoodfam!