rahasia awet muda alami

Ada banyak cara rahasia awet muda yang tersebar di internet. Setiap orang memang tetap ingin terlihat lebih muda dan akhirnya melakukan banyak cara untuk tetap awet muda. Ada banyak cara yang bisa dilakukan bahkan beberapa orang sampai harus mengeluarkan uang lebih banyak.

Padahal, ada banyak rahasia awet muda yang bersifat alami dan mudah dilakukan loh. Yuk, simak uraiannya berikut ini :

1. Memperhatikan Makanan

Dalam menjaga tubuh tetap awet muda, Anda tidak hanya harus memerhatikan kesehatan kulit. Kesehatan tubuh secara keseluruhan juga jadi faktor penting dalam menjaga tubuh tetap sehat. Pastikan Anda memiliki pola makan yang sehat dari segi waktu dan makanan yang dikonsumsi. Anda perlu memerhatikan kebutuhan gizi seimbang dari tiap porsi makanan. Jangan terlalu sering mengonsumsi makanan cepat saji. Singkirkan makanan yang memiliki kandungan lemak jenuh seperti makanan yang digoreng. Jika ingin terlihat awet muda, tingkatkan makanan dengan mengonsumsi buah dan sayur untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral.

2. Mengonsumsi Omega-3

Rahasia awet muda yang kedua adalah mengonsumsi makanan yang mengandung omega-3 tinggi. Selain kandungannya yang bagus untuk kulit, omega-3 juga memiliki manfaat pada kesehatan jantung. Makanan yang mengandung omega-3 bisa Anda temukan di ikan salmon, kacang walnut, berbagai macam biji-bijian, dan juga bisa didapatkan dari suplemen yang beredar di pasaran.

3. Jangan stress

Salah satu rahasia awet muda adalah dengan menjaga kesehatan mental. Hindarilah stress yang berlebih. Saat Anda menghadapi masalah ada baiknya tidak frustasi terlalu berlarut. Kondisi yang stress akan membuat proses penuaan semakin cepat dan meningkatkan penyakit jantung. Jika Anda sering mengalami stress, sebaiknya mengikuti terapi relaksasi atau melakukan yoga dan berjalan-jalan dengan keluarga dan sahabat.

4. Melakukan Olahraga Teratur

Komponen paling penting jika ingin tampil awet muda adalah melakukan olahraga. Dengan berolahraga maka otot-otot Anda akan kencang dan membuat Anda terlihat lebih awet muda. Selain itu, dengan berolahraga maka Anda bisa menurunkan risiko berbagai macam penyakit. Penting untuk melakukan olahraga minimal tiga kali dalam seminggu dengan durasi 30 menit sehari. Yuk, mulai sering-sering berolahraga.

5. Lindungi Kulit Setiap Hari

Tubuh kita membutuhkan sinar matahari untuk mengubah provitamin D menjadi vitamin D. Vitamin D memiliki manfaat yang baik untuk menjaga daya tahan tubuh. Namun, Anda harus tetap memerhatikan durasi saat berjemur di bawah sinar matahari. Anda disarankan untuk berjemur sekitar jam 9 pagi dengan durasi antara 5 hingga 15 menit. Ketika akan keluar dari rumah, maka gunakanlah tabir surya karena sinar matahari yang menyengat mampu mempercepat proses penuaan. Maka perhatikan hal ini jika Anda ingin tampil awet muda, ya!

6. Jauhi Rokok dan Minuman Beralkohol

Rahasia awet muda yang bisa kamu pertimbangkan jika kamu adalah perokok adalah mulai berhenti mengonsumsinya. Salah satu cara awet muda adalah menjaga pola hidup yang sehat dan meninggalkan kebiasaan buruk seperti merokok dan minum-minuman beralkohol. Rokok banyak mengandung racun yang berbahaya bagi tubuh sementara minuman beralkohol akan berdampak pada menurunnya kondisi kulit Anda. Jadi, sebaiknya mulai sekarang Anda menjauhi keduanya jika masih sering mengonsumsinya.

7. Rutin Membersihkan Wajah

Salah satu tips membuat wajah tampak awet muda adalah dengan menjaga kebersihan wajah. Tips yang satu ini tidak boleh sampai Anda lewatkan. Kebersihan wajah jadi salah satu faktor yang harus diperhatikan. Jangan membersihkan wajah dengan gerakan yang kasar dan penuh penekanan. Anda bisa membersihkan wajah dengan menekan-nekan handuk ke wajah secara perlahan. Gerakan gosokan ke wajah bisa menimbulkan iritasi pada kulit. Jika terlalu membersihkan wajah dengan cara digosok maka akan mempercepat penuaan kulit wajah.

8. Menggunakan Pelembab

Apa rahasia biar awet muda lainnya? tips kedelapan yang perlu kamu perhatikan adalah saat kulit wajahmu terasa kering maka akan menimbulkan kerutan pada wajah. Maka dari itu, Anda perlu memerhatikan kelembaban wajah dan menjaganya dengan menggunakan produk pelembab wajah setiap hari. Jangan lupa, untuk menggunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit wajah. Kamu juga bisa mengonsumsi Realfood Forever Young atau Forever Young+ yang terbuat dari formulasi sarang burung walet dan juga kolagen untuk menambah elastisitas kulit wajah, mengurangi flek hitam, dan juga membuat wajah awet muda.

9. Pilih Produk Wajah yang Tepat

Rahasia awet muda alami yang tepat dan bisa Anda lakukan sehari-hari adalah dengan memilih produk perawatan wajah yang sesuai. Anda bisa memilih tujuan yang diinginkan seperti ingin mencerahkan wajah, melembabkan, atau mengatasi jerawat yang membandel. Anda bisa mendapatkan rekomendasi produk kecantikan dari internet, namun tetap diperhatikan kalau hasil yang diberikan tiap orang berbeda-beda. Jika produk yang Anda pakai mulai memberikan reaksi yang tidak bagus untuk kulit maka segera hentikan pemakaian. Jika hal itu terjadi berarti produk yang Anda pakai memberikan efek iritasi pada permukaan kulit. Jika dibiarkan akan membuat kulit menjadi rusak dan menimbulkan kesan lebih tua.

Menjadi awet muda sangat mudah dilakukan, ‘kan? Jika terus melakukan pola hidup sehat dan rutin membersihkan wajah maka hasil dari rahasia awet muda alami yang dilakukan akan terlihat di masa yang akan datang.

Yuk, mulai sekarang lakukan tips di atas supaya bisa terlihat awet muda!

Artikel Terkait Lainnya: