Memiliki kulit yang sehat dan terawat adalah idaman setiap orang. Layaknya organ tubuh lainnya, kulit juga membutuhkan asupan nutrisi agar tetap sehat. Oleh karena itu, penting bagi Realfoodfam untuk mengkonsumsi berbagai vitamin kulit. Yuk, cari tahu apa saja vitamin terbaik untuk kulit yang harus dipenuhi secara teratur, berikut ini:

1. Vitamin A

Ada banyak manfaat dari vitamin A, mulai dari mencegah dan membantu mengurangi kerutan pada kulit, memperbaiki dan memelihara jaringan kulit yang rusak, hingga mencegah penuaan dini. Kemudian, turunan vitamin A yang paling terkenal membuat wajah tampak awet muda adalah retinol. Realfoodfam bisa menemukan kandungan vitamin A pada bayam, wortel, ubi, tomat, keju, telur, dan yoghurt.

2. Vitamin B Kompleks

Kekurangan vitamin B dapat membuat kulit rentan mengalami kering, pecah-pecah, ruam, dan juga bersisik. Oleh karena itu, usahakan untuk memenuhi kebutuhan vitamin B harian karena vitamin ini berperan untuk membantu proses pembaharuan sel-sel kulit. Kemudian, vitamin B kompleks juga bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit dan mengurangi peradangan.

3. Vitamin C

Banyak orang menganggap jika vitamin C hanya bermanfaat untuk imunitas tubuh saja. Padahal, vitamin C juga berperan sebagai antioksidan untuk merawat dan melindungi sel-sel kulit, serta membantu produksi kolagen kulit. Dengan begitu, vitamin C dapat mengatasi permasalahan kulit kering. Kemudian, vitamin C termasuk salah satu vitamin kulit dan membuat kulit lebih glowing.

4. Vitamin D

Salah satu sumber utama vitamin D adalah sinar matahari, khususnya matahari pagi. Vitamin D yang terserap pada tubuh dapat membantu proses regenerasi sel, termasuk sel kulit. Kemudian, vitamin D juga dapat menjaga sistem kekebalan kulit yang berperan sebagai pertahanan pertama melawan patogen berbahaya.

Vitamin D terbukti secara ilmiah dapat memperbaiki gejala gangguan kulit, seperti psoriasis, eksim, maupun mengatasi peradangan serta iritasi pada kulit. Untuk memenuhi asupan vitamin D harian, Realfoodfam bisa berjemur di bawah sinar matahari pagi maupun mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin D.

5. Vitamin E

Ini adalah salah satu vitamin kulit yang berguna untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Selain itu, vitamin E juga berfungsi untuk mengendalikan kadar sebum pada kulit sehingga kesehatan kulit selalu terjaga dan mencegah kulit kering. Adapun makanan yang mengandung vitamin E adalah kacang-kacangan dan biji-bijian, seperti biji bunga matahari, almond, dan hazelnut.

6. Vitamin K

Jenis vitamin yang satu ini berguna untuk membantu proses pembekuan darah dan pemulihan luka maupun lebam pada kulit. Sementara itu, dalam dunia dermatologis dan kecantikan, vitamin K bermanfaat untuk mengatasi bintik hitam, bekas luka, kantung di bawah mata, dan stretch mark.

7. Beta-Karoten

Ini adalah salah satu elemen dalam pembentukan vitamin A. Beta-karoten memiliki antioksidan yang tinggi sehingga dapat mencegah kulit yang rusak yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Realfoodfam bisa menemukan beta-karoten pada wortel, kale, labu, dan blewah.

Vitamin-vitamin tersebut harus dipenuhi dengan baik jika Realfoodfam ingin memiliki kulit yang sehat. Salah satu cara memenuhi kebutuhan vitamin kulit secara alami dan praktis adalah dengan mengkonsumsi Realfood Jelly Lychee Glutabright. Kandungan vitamin C-nya dapat mengurangi produksi melanin pada kulit.

Sementara itu, kandungan vitamin E-nya dapat membantu memudarkan area gelap pada kulit akibat paparan sinar matahari. Kandungan lainnya yang dapat membuat kulit menjadi lebih cerah dan less dark spots adalah bird’s nest, leci, strawberry, dan L-Glutation.

Realfoodfam dapat mengkonsumsi Realfood Jelly Lychee Glutabright kapan saja dan dimana saja. Selain bebas gula, kandungan kalorinya hanya 5 kkal saja dalam 1 sachet, sehingga cocok bagi Realfoodfam yang sedang menjalankan program diet sekalipun.

Artikel Terkait Lainnya: