manfaat pola hidup sehat

Apa sih definisi pola hidup sehat yang sesungguhnya? Bisa dikatakan sebagai gaya hidup berorientasi pada kesehatan mental dan fisik, sehingga bisa meminimalisir berbagai resiko penyakit sedari dini. Gaya hidup sehat harus mulai dibiasakan dan dilakukan secara rutin setiap hari.

Untuk melakukannya, cara paling sederhana adalah dengan mengonsumsi makanan bergizi, melakukan olahraga, hingga dengan istirahat yang cukup.  bisa mengambil contoh misalnya dengan berjalan kaki di pagi hari selama 20-30 menit, melakukan senam sederhana sambil menghirup udara di pagi hari, ataupun tidur selama 7-8 jam setiap malamnya. Walaupun terlihat mudah, namun ada juga yang masih belum berhasil memulai kebiasaan hidup sehat tersebut.

Sebagian orang sulit untuk menjalani gaya hidup sehat saat ini karena tuntutan pekerjaan hingga kesibukan lainnya. Namun, sampai kapan akan terus menuruti rutinitas yang merugikann bagi kesehatan? Cobalah untuk mulai mengatur skala prioritas dan memperbaiki manajemen waktu Realfoodfam sendiri.

Realfoodfam sebaiknya menerapkan pola hidup sehat sedari dini karen manfaat pola hidup sehat diperoleh tidak hanya sekarang, namun hingga nanti. Yuk, simak manfaat pola hidup sehat berikut ini:

1. Badan Menjadi Lebih Sehat dan Bugar

Manfaat pola hidup sehat yaitu badan jadi terasa lebih sehat dan bugar. Hal ini dikarenakan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh terpenuhi, sehingga metabolisme tubuh meningkat dan sistem imun akan terbentuk semakin kuat. 

2. Meningkatkan Energi dalam Tubuh

Ketika rutin menjalani pola hidup sehat, termasuk memperhatikan apa yang dimakan, kebutuhan nutrisi Realfoodfam akan tercukupi dengan baik. Tubuh jadi punya cadangan energi yang mencukupi sehingga dapat membantu untuk menjalani rutinitas harian. Dengan begitu, Realfoodfam tidak akan mudah lelah karena kehabisan tenaga. 

3. Dapat Mengontrol Berat Badan

Dengan menerapkan pola hidup sehat, maka berat badan juga akan terjaga meskipun tanpa diet. Ketika berat badan terjaga, maka tubuh akan terasa lebih ringan dan tidak akan mudah lelah ketika melakukan banyak aktivitas. Manfaat lain dari berolahraga secara rutin dan menjaga makan adalah meningkatkan kekebalan tubuh serta kesehatan jantung.

Baca juga6 Cara Menjaga & Meningkatkan Imun Tubuh Agar Tidak Mudah Sakit

4. Mengurangi Resiko Penyakit

Menjalankan pola hidup sehat tentunya akan menghindarkan Realfoodfam dari berbagai masalah penyakit, seperti maag, obesitas karena makan tidak teratur. Pola tidur yang teratur juga dapat mencegah migrain yang sering timbul karena terlalu banyak begadang. Bahkan, pola hidup sehat dapat mengurangi risiko penyakit berat seperti jantung, diabetes, dan juga kanker.

Faktanya, penyakit tidak hanya datang untuk orang-orang yang sudah berumur saja. Siapapun bisa terkena penyakit serius, bahkan di usia yang masih terbilang cukup muda. Karena itu, pentingnya manfaat hidup sederhana untuk menjaga keseimbangan tubuh dengan menjalani pola hidup yang tepat.

5. Memiliki Sikap & Cara Berpikir yang Positif 

Setelah menjalani pola hidup yang seimbang, seseorang bisa berpikir lebih positif dan bijaksana. Manfaat hidup sederhana dan sehat ini akan segera Realfoodfam rasakan sesaat setelah menerapkan pola hidup sehat. Contohnya ketika berolahraga, tubuh akan mengeluarkan hormon endorfin yang dapat memicu perasaan tenang dan bahagia. Dengan terpicunya hormon ini, Realfoodfam pun secara otomatis akan merasa lebih positif dalam menjalani hidup dan memandang berbagai hal dari sisi lain yang lebih netral sehingga turut membantu seseorang untuk dapat mengambil keputusan yang tepat.

6. Menjadi Lebih bahagia

Saat kesehatan mental terjaga, maka perasaan tenang dan damai dalam hati juga akan tercipta sehingga kondisi atau mood seseorang akan lebih stabil. Oleh karena itu, menjalankan hidup sehat turut meningkatkan rasa percaya diri serta dapat meningkatkan suasana hati. 

Baca jugaBersama Realfood, Hidup Sehat Melawan Waktu Jadi Mudah

7. Hidup Menjadi Teratur Dengan Menerapkan Pola Hidup Sehat

Manfaat hidup sehat yang bisa rasakan ialah hidup menjadi lebih teratur. Setelah rutin terus-menerus melakukan kebiasaan sehat, hal tersebut memengaruhi berbagai macam aspek kehidupan sehingga aktivitas berjalan lebih baik dan terorganisir. Mengawali kebiasaan hidup sehat dengan rutin mengkonsumsi makanan dan minuman sehat seperti minuman ekstrak sarang burung walet. 

Mulai rutinitas hidup sehat lebih mudah melalui program 12 Hari Fit With Realfood. Keunggulannya program 12 hari ini mencakup 12 botol x 70 ml sarang burung walet Realfood yang sudah teruji dan memiliki sertifikasi Halal, BPOM, dan diproduksi dengan teknologi modern tersertifikasi ISO 22000. Bahan yang digunakan bersifat alami, tanpa bahan pengawet, bahan pewarna, ataupun pemanis buatan.

Jadi, sudah bisa membayangkan bukan, rencana apa yang harus dilakukan mulai sekarang? Yuk, ajak orang-orang yang Realfoodfam sayangi untuk mengubah kebiasaan lama jadi pola hidup  sehat!