macam macam diet

Begitu banyak macam-macam diet yang bisa kamu ikuti untuk menurunkan berat badan atau menjaga berat badan proposionalmu. Tapi tahu gak kamu kalau ada 8 jenis-jenis diet yang sangat terkenal bahkan dilakukan oleh pesohor dunia seperti Kata Middleton dan Beyonce lho! Yuk, simak di sini sekarang juga! 

1. Intermitten Fasting 

Salah satu macam macam diet yang cukup mudah untuk dilakukan dan memberikan hasil yang signifikan adalah intermitten fasting atau puasa berkala. Mudah saja, kamu hanya perlu menerapkan jendela makan pada jam tertentu. Macam diet ini membantu tubuh untuk membakar lemak lebih banyak karena kenaikan glucagon dan penurunan insulin. Contoh pesohor yang rutin menggunakan macam diet ini adalah Jihyo Twice, Bae Suzy, Benedict Cumberbatch, Jennifer Aniston, dan Hugh Jackman. 

2. Vegan 

Mengonsumsi plant-based diet adalah salah satu macam macam diet yang tidak hanya menurunkan berat badan tapi juga punya dampak baik untuk kesehatan. Terutama untuk kamu yang punya masalah dengan kolesterol tinggi, diet vegan ini tinggi dengan fiber yang mampu menurunkan berat badan dan kolesterol dalam darah lho. Meskipun di sini jarang terdengar, tapi tahu dong betapa cantiknya Sophia Latjuba di usia ke-50? Rahasianya adalah diet vegan! Begitu juga dengan Beyonce, Ariana Grande, Natalie Portman, dan Alicia Silverstone. 

3. Low-carb 

Buat kamu yang punya masalah dengan gula darah atau resistensi insulin, macam diet yang bisa kamu coba adalah low-carb diet. Cukup sederhana, diet ini berbeda dengan macam-macam diet lainnya karena hanya mengeliminasi makanan tinggi karbohidrat seperti tepung, nasi, mie, dan masih banyak lagi. Digantikan dengan protein yang tinggi dan lemak yang seimbang. Seperti si cantik Kim Kardashian, Megan Fox, Vanessa Hudges, Adriana Lima, yang rutin hidup berdampingan dengan diet low-carb ini untuk mempertahankan tubuh ideal, langsing, dan seksi. 

4. Ketogenic

Digadang-gandang sebagai macam diet terenak karena masih bisa menikmati makanan sesuka hati, ketogenic sendiri adalah satu dari macam macam diet yang cukup nyeleneh. Selama diet ketogenic, kamu boleh mengonsumsi makanan tinggi protein dan lemak, serta menghindari karbohidrat. Diet ini baik sekali untuk penderita diabetes, tetapi harus di bawah pengawasan dokter ya. Salah satu pesohor yang terkenal dengan diet keto adalah Kate Middleton, yang menjalani diet ini sebelum pernikahannya dengan Prince William of Wales.

5. Low-fat

Mungkin macam diet yang satu ini sudah tidak seterkenal diet lainnya, tetapi mengonsumsi makanan rendah lemak untuk menurunkan baik juga sangat baik untuk menjaga kesehatan hati dan pankreas dari risiko perlemakan hati dan pakreas. Mudah saja, macam diet ini membatasi konsumsi daging-dagingan, makanan tinggi proses, lemak, dan minyak, termasuk yang berasal dari nabati seperti alpukat, minyak goreng, minyak kacang-kacangan, dll. Adele adalah pesohor yang menggunakan diet sirtfood–salah satu diet rendah lemak yang membantu regulasi metabolisme tubuh, mengurangi kadar inflamasi, dan mencegah penuaan. 

6. Paleo diet 

Macam diet yang satu ini adalah diet yang fokus ke mananan bebas gluten, protein hewani berkualitas tinggi, sayur rendah karbohidrat, dan lemak sehat. Menghindari gula, susu, alkohol, makanan diproses, legum dan serealia. Macam diet ini bikin Jessica Biel tetap langsing dan seksi lho!

7. Mediterranean diet 

Dari macam-macam diet yang ada, Mediterranean diet diambil dari gaya hidup sehat lho. Rutin mengonsumsi protein hewani putih seperti ayam dan ikan, kacang-kacangan, sayuran tinggi serat membuat diet ini sebagai diet tersehat. Wajar banyak selebriti yang mengikuti diet ini seperti Selena Gomez, Penelope Cruz, dan Rachel Ray. 

8. Flexitarian diet 

Macam diet yang satu ini mungkin agak jarang terdengar. Merupakan gabungan dari diet vegetarian yang lebih fleksibel karena masih bisa mengonsumsi protein hewani sesekali. Namun, tetap tinggi makanan tinggi serat seperti sayuran hijau, buah-buahan, biji-bijian, dan protein nabati. Pesohor yang masih menggunakan macam diet ini adalah Tom Brady dan Katy Perry.

Buat kamu yang lagi mau nurunin berat badan, cobain deh produk terbaru dari Realfood Jelly yaitu Realfood Cleanse Jelly Appletox dan Passion Power. Jelly Appletox adalah jelly yang bisa mencegah penyerapan lemak dengan kandungan ekstrak apel dan asam gelugur yang tinggi akan HCA untuk mengurangi napsu makan dan mencegah pembentukan lemak. Selain itu juga mengandung sarang burung walet, glucomannan, dan asam laktat. 

Sedangkan Passion Power adalah minuman rendah kalori yang mengandung passionfruit dan 5 jenis enzim pencernaan yang bisa melancarkan pencernaan kamu dengan kandungan probiotik dan multivitamin lho. Pastinya varian ini: SUGAR FREE! Mantap bukan? Yuk, beli sekarang sebagai snack rendah kalori untuk dukung diet kamu! 

Artikel Terkait Lainnya: