cara membuat wajah glowing ala korea secara alami

Memiliki bentuk badan ideal yang sehat merupakan dambaan banyak orang. Bukan sekadar mengejar tampilan tubuh yang lebih kurus, berat badan ideal serta pola makan diet sehat perlu dkonsultasikan dengan dokter ahli gizi. Namun, mungkin kamu penasaran dengan tubuh ideal  artis Korea yang seliweran dalam drama yang tak terlepas dari diet ala Korea. 

Artis Korea Selatan memiliki bentuk tubuh yang ideal berkat diet ala Korea yang mereka jalani. Memiliki berat badan yang ideal bukan hanya tentang tubuh kurus, melainkan juga baik untuk kesehatan. Dilansir dari healthline, ada rahasia dari tubuh ideal para artis Korea tersebut, diet artis Korea ini biasanya didasarkan dari jenis makanannya.

Baca Juga: 6 Jenis Minuman Sehat Untuk Diet Yang Praktis Dibuat di Rumah

Hal ini bertujuan untuk menghindari makanan yang terbuat dari susu, gula, dan kandungan lemak yang berlebih. Makanan diet yang biasanya dikonsumsi adalah sayuran, nasi, ikan, daging, dan makanan laut lainnya.

Nah, kali ini kita akan membahas tips diet ala Korea yang bisa kamu coba di rumah. Tips-tips ini biasanya juga dibagikan kepada media berita di sana, lho. Yuk, simak uraiannya di bawah ini!

1. Diet Air Putih

Pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok Yoona SNSD. Artis multitalenta ini ternyata memiliki porsi makan yang besar! Namun hebatnya, Yoona mampu menurunkan berat badannya hanya dalam kurun waktu satu minggu. Saat akan menjalani jadwal tampil di TV atau konser, Yoona akan melakukan diet dengan air putih. Ia akan memerhatikan jumlah air sekitar 3 hingga 4 liter setiap harinya. Yoona juga mengatakan kalau ia akan minum air putih saat bangun, sebelum tidur, dan setengah jam sebelum makan untuk mengurangi rasa lapar.

2. Diet Time Limit

Diet ala Korea yang dilakukan Suzy berbeda dari artis lainnya. Mantan anggota Miss A ini memiliki postur badan yang ideal namun tetap berisi. Diketahui, Suzy memakai cara diet time limit yang membuat bentuk tubuhnya tetap ideal. Diet artis Korea seminggu ini dilakukan dengan membatasi waktu makan dan jenis yang akan dikonsumsi setiap hari. Suzy melatih dirinya untuk tidak makan melebihi jam 6 sore, karena pada waktu itu tubuh mulai beristirahat. Jika tubuh dalam masa istirahat maka akan kurang optimal jika harus memproses makanan yang sudah masuk ke dalam tubuh. Ada beberapa jenis menu makanan yang akan dikonsumsi Suzy dalam diet time limit seperti, ayam tanpa kulit, beras merah, salad, dan ubi-ubian.

3. Diet Kalori

Saat melakukan diet ala Korea pasti kamu menginginkan berat yang ideal. Program diet artis Korea dari IU yang satu ini bisa jadi rekomendasi yang dilakukan di rumah, loh. Trik diet dari IU adalah dengan memperhatikan jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh. IU akan memastikan kalau hidangan yang akan dikonsumsinya tidak lebih dari 700 kalori. Kamu bisa mengonsumsi apel, ubi rebus, dan minuman berprotein setiap harinya. Dengan diet seperti ini tidak heran kalau IU memiliki badan mungil yang proporsional.

Baca Juga: 4 Manfaat dari Menjalankan Diet Kurma, Dijamin Bikin Tubuh Langsing!

Menyoal kalori, gula bisa jadi musuh yang cukup sulit dihindari. Hindari konsumsi gula yang tidak perlu. Sebagai suplemen harian yang sehat, kamu dapat mengonsumsi Realfood Pure Wellness yang diformulasi dengan berbagai bahan alami seperti sarang burung walet dan pemanis alami stevia nol kalori yang baik untuk diet dan aman untuk penderita Diabetes Tipe II.

4. Detoks Jus & Olahraga

Beda artis maka beda pula diet yang dijalaninya. Bagi member BLACKPINK khususnya Lisa dan Jisoo, mereka percaya kalau melakukan detoks jus dapat bermanfaat bagi tubuh. Di awal melakukan diet, tubuh kamu memang tidak akan enak karena tubuh mengeluarkan zat-zat berbahaya dari tubuh. Setiap harinya kamu dapat membuat jus dari campuran berbagai buah dan sayur, dan berbagai minuman diet yang mudah dibuat di rumah

Beda dengan member lainnya yaitu Rose dan Jennie, keduanya menjaga tubuh dengan rajin melakukan yoga dan pilates. Berolahraga dan mengonsumsi detoks jus membuat mereka memiliki tubuh yang ideal. 

Baca Juga: Manfaat Mengonsumsi Minuman Diet dengan Bahan Sarang Burung Walet

Selain itu, kamu dapat melakukan detoks dengan Program 12 Hari Realfood, lho! Berdasarkan penelitian yang dilakukan bersama profesor asal Malaysia, 6 hari pertama program ialah waktu detoks dan 6 hari selanjutnya merupakan saat berbagai formula yang terkandung dapat kamu rasakan manfaatnya. Saat pagi hari sebelum sarapan dan beraktivitas, Realfood Ever Glow yang diperkaya kurma baik dikonsumsi untuk membantu menjaga energi serta menahan rasa lapar alias craving yang dapat merusak pola makan yang telah direncanakan. Kamu juga dapat mengonsumsi Realfood Ever Glow selepas berolahraga sebagai pengganti energi yang hilang.

5. Diet Pisang

Diet artis Korea yang biasa dilakukan adalah dengan melakukan diet pisang. Buah kuning dengan kandungan potassium ini mengandung serat yang juga mengenyangkan. Sebagai diet ala Korea yang berhasil, cara ini cukup banyak dilakukan oleh beberapa artis seperti Jeon Somi dan Seo In Young. Keduanya biasanya melakukan variasi makan pisang setiap hari agar tidak bosan. 

Pada pagi hari, mereka akan memakan dua pisang dengan dua gelas air putih. Untuk makan siang, dikombinasikan dengan memakan sayuran saja. Untuk makan malam, akan mengonsumsi pisang lagi sebagai camilan sehat.

6. Diet ala Korea One Food Diet

Banyak wanita yang bertanya bagaimana cara diet cepat? Wendy dari Red Velvet memiliki jawabannya. Salah satu member girl group asal SM Entertainment ini sering mendapatkan kritikan dari K-Netz karena bentuk tubuhnya yang gemuk. Namun, pada salah satu comeback yang dilakukan Red Velvet, bentuk tubuhnya langsung turun drastis. Wendy mengatakan kalau ia melakukan one food diet. Menu makanan sehari-harinya adalah lemon, sup sayuran, dan kubis.

Baca Juga: 10 Minuman untuk Diet yang Rendah Kalori dan Alami

Anggota Red Velvet ini juga menyatakan kalau ia menjalani diet 13 hari dengan menu makanan yang berbeda-beda. Untuk sarapan ia akan mengonsumsi setengah mangkuk nasi, menghabiskan setengah apel untuk makan siang, dan tidak akan melakukan makan malam. Untuk menunjang diet, Wendy juga menyarankan untuk melakukan aerobik.

Itu dia, 6 cara diet ala Korea yang disebut-sebut berhasil menurunkan berat badan sampai 10 kg dalam kurun waktu satu minggu. Jadi tertarik melakukan diet ala Korea? Yang penting tetap lakukan pola diet yang paling tepat untuk tubuh dan hindari stress. Sebab diet sebaiknya dilakukan untuk mencapai tubuh yang sehat, bukan untuk membuat dirimu tertekan, ya!