Realfoodfam, pernah tahu gak sih kalau asam folat itu ternyata penting lho dikonsumsi oleh perempuan, tidak hanya di saat sudah menjadi ibu hamil tapi juga saat menjalankan program kehamilan (promil)? Asam folat itu ternyata punya segudang manfaat yang Realfoodfam harus tahu nih!

Kenalan dulu yuk sama asam foalt! Asam folat sendiri adalah nama lain dari Vitamin B9 yang bisa ditemukan secara alami diberbagai makanan seperti brokoli, brussels sprouts, bayam, asparagus, polong-polongan, dan chickpeas atau kacang Arab. Namun, konsumsi makanan saja tidak cukup untuk mereka yang sedang merencanakan kehamilan alias promil dan sedang hamil sehingga asam folat juga banyak ditemui di suplemen serta makanan dan minuman terfortifikasi. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi Fit With Realfood Super Mom yang mengandung asam folat dan kaya akan asam sialat alami dari kandungan sarang burung walet. 

Yuk, simak apa aja sih kegunaan asam folat untuk promil dan ibu hamil yang harus Realfoodfam ketahui!

Asam folat mampu meningkatkan kesuburan

Eits, bukan hanya untuk perempuan lho Realfoodfam! Asam folat juga sangat baik dikonsumsi untuk si calon ayah! Asam folat diketahui mampu memelihara Kesehatan dan fungsi ovarium sehingga mampu mendukung proses pembuahan dan pembentukan janin. Sedangkan pada pria, asam folat mampu meningkatkan jumlah dan kualitas sperma sehingga meningkatkan peluang terjadinya pembuahan dan kehamilan. Wow, pas banget kan untuk dikonsumsi pasutri yang sedang promil? Maka dari itu tidak jarang, tidak hanya perempuan yang sedang promil diberikan asam folat tapi juga sang calon ayah juga diwajibkan untuk mengonsumsi asam folat ya.

Menghasilkan sel darah merah untuk bumil

Siapa nih Realfoodfam yang sedang promil dan punya penyakit anemia? Ternyata gak sedikit lho orang yang anemia karena kekurangan asam folat. Biasanya mereka yang terlihat lemas dan mudah letih adalah orang yang anemia karena kekurangan asam folat. Penting banget untuk konsumsi asam folat mulai dari sekarang karena asam folat mampu meningkatkan produksi sel darah merah di tubuh lho! Apa lagi anemia itu adalah salah satu keluhan bumil yang paling sering terjadi. Gak cuma itu, menurut John Hopkins Medicine,  konsumsi asam folat secara rutin, Realfoodfam yang memiliki anemia juga akan merasa lebih bertenaga, tidak mudah sakit kepala, dan ritme detak jantung lebih stabil. Hebat ya asam folat itu?

Mengurangi risiko keguguran pada ibu hamil

Pada usia awal kehamilan yaitu 7-12 minggu, ibu hamil rentan mengalami keguguran dan ternyata asam folat mampu mengurangi risiko keguguran dan persalinan prematur. Oleh karena itu, ibu hamil perlu mencukupi asupan gizi termasuk asam folat setidaknya 3 bulan sebelum hamil dan selama kehamilan. Pastikan kamu memenuhi kebutuhan asam folat sampai melewati usia 12 minggu kehamilan ya!

Asam folat mengurangi risiko bayi lahir cacat

Menurut National Health Service United Kingdom (NHS UK), ibu hamil harus mengonsumsi setidaknya 400 mikrogram asam folat setiap hari untuk mengurangi risiko permasalahan perkembangan bayi terutama syaraf. Beragam penelitian membuktikan bahwa ibu hamil dengan asupan asam folat terpenuhi memiliki risiko lebih kecil untuk melahirkan bayi dengan cacat bawaan lahir seperti spina bifida (cacat tabung syaraf), bibir sumbing, hingga penyakit jantung bawaan

Menunjang perkembangan otak bayi hingga remaja!

Percaya gak percaya, ternyata asam folat memiliki peran dalam melindungi perkembangan otak bayi bahkan membantu perkembangan otak yang sehat hingga usia remaja lho! What an investment for moms-to-be! Terutama jika dikombinasikan dengan asam sialat sejak Realfoodfam promil. Jadi gak ada alasan lagi nih Realfoodfam untuk tidak mengonsumsi makanan dan suplemen kaya asam folat dan asam sialat dari masa promil! Ternyata banyak sekali ya manfaat asam folat untuk promil dan ibu hamil? Tentunya kamu dapat lebih rutin mengonsumsi makanan bergizi seperti yang sudah disebutkan di atas dan juga mengonsumsi makanan penunjang seperti Fit With Realfood Super Mom yang mengandung sarang burung walett. Sarang burung walet sendiri terkenal akan kandungan asam sialat sehingga sangat baik dikonsumsi oleh perempuan yang sedang promil dan ibu hamil. 

Kandungan Fit With Realfood Super Mom sendiri adalah formula semi concentrated bird’s nest yang dilengkapi dengan asam folat! Selain itu Fit With Realfood Super Mom sudah tersertifikasi BPOM, Halal, ISO 22000, dan terbuat dari beragam bahan lokal asli Indonesia yang terbaik, berkualitas, dan pastinya memberikan manfaat untuk Realfoodfam yang sedang merencanakan kehamilan dan sedang hamil. Konsumsi program 12 Hari Realfood Super Mom setiap hari di pagi hari sebelum makan ya! Yuk, konsumsi Realfood Super Mom sebagai investasi masa depan untuk Kesehatan ibu dan anak dari sekarang! Good luck, Realfoodfam!

Sumber:

  • https://www.nhs.uk/pregnancy/keeping-well/vitamins-supplements-and-nutrition/
  • https://www.hopkinsmedicine.org/health/conditions-and-diseases/folate-deficiency-anemia
  • https://www.reuters.com/article/us-health-folic-acid-idUSKBN1JU2VI