cara melembutkan rambut

Ada banyak cara melembutkan rambut, mulai dari cara alami yang bisa dengan mudah dilakukan di rumah, hingga perawatan rambut di salon kecantikan. Sayangnya, beberapa orang mengalami efek perawatan rambut yang justru berdampak pada kesehatan dan pertumbuhan rambut.

Jika Realfoodfam ingin menggunakan bahan alami, ada beberapa cara yang bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Selain itu, melembutkan rambut secara alami juga cenderung lebih aman. Jika ingin tahu apa saja cara melembutkan rambut secara alami yang mudah dilakukan, berikut ini adalah ulasannya:

1. Hindari Terlalu Sering Keramas

Alih-alih menjaga kebersihan dan kesehatan rambut, keramas terlalu sering justru lebih mudah merusak rambut. Pasalnya, mencuci rambut terlalu sering dapat menghilangkan minyak alami pada kulit kepala sehingga kondisinya menjadi kering. Hal ini tentu saja akan menghambat pertumbuhan rambut dan membuat rambut menjadi kesat. Sebagai alternatif, frekuensi keramas juga dapat disesuaikan dengan kondisi rambut.

2. Sisir Rambut Secara Perlahan

Rambut kasar dan mengembang kerap kali disebabkan karena cara menyisir rambut yang terlalu sering dan tergesa-gesa. Padahal, menyisir rambut terlalu sering dapat menimbulkan gesekan sehingga rambut mudah kusut. Oleh karena itu, sisirlah rambut seminimal mungkin dan hindari menyisir rambut dalam kondisi basah karena akan rentan patah.

3. Cuci Rambut Menggunakan Air Dingin

Cara melembutkan rambut secara alami berikutnya yaitu dengan mencuci rambut menggunakan air dingin. Pasalnya, dengan membilas rambut menggunakan air dingin ketika keramas, kelembapan rambut akan tetap terjaga. Dengan begitu, hindari mencuci rambut menggunakan suhu air yang terlalu panas karena bisa menyebabkan kerusakan rambut dan menjadikan rambut kusam dan kering.

4. Batasi Penggunaan Alat Penata Rambut

Memiliki rambut yang tertata dengan rapi memang meningkatkan penampilan. Namun, dibalik terlalu sering menggunakan alat penata rambut, seperti catokan, hair dryer, blow drier, maupun peralatan lainnya dapat membuat rambut menjadi kasar, mudah rapuh, dan kusam. Jika harus terpaksa menggunakan alat penata rambut, aplikasikan serum pelindung rambut agar meminimalisir kerusakan rambut.

5. Hair Mask Menggunakan Bahan Alami

Cara melembutkan rambut secara alami yang bisa Realfoodfam lakukan dengan mudah yaitu mengaplikasikan masker alpukat dan madu murni. Selain membuat rambut halus, hair mask alami ini juga dapat merangsang pertumbuhan rambut.

Realfoodfam cukup menghancurkan 1 alpukat yang sudah matang hingga halus dan campurkan dengan 1 sdm madu murni. Aplikasikan pada rambut yang sebelumnya sudah dibasahi menggunakan air hangat. Lalu, diamkan hingga 20 menit dan bilas hingga bersih menggunakan air dingin.

6. Overnight Treatment dengan Minyak Rambut Alami

Realfoodfam juga bisa menggunakan minyak rambut alami sebagai overnight treatment. Misalnya menggunakan minyak kemiri, minyak rambut urang aring, maupun minyak cem-ceman. Aplikasikan minyak rambut alami tersebut secukupnya pada malam hari dan keramas rambut seperti biasa keesokan harinya.

7. Mengkonsumsi Realfood New Hair Power

Melembutkan rambut juga bisa dilakukan dari dalam tubuh, yaitu dengan rutin mengkonsumsi Realfood New Hair Power. Hadir dengan formula baru, Realfood New Hair Power dilengkapi dengan aloe vera yang dapat menjaga kelembaban dan kelembutan rambut, serta biotin yang membantu memperkuat dan merangsang pertumbuhan rambut.

Kandungan utama lainnya adalah Epidermal Growth Factor (EGF), yang dapat membantu pertumbuhan rambut dan mengurangi kerontokan pada rambut. Untuk manfaat yang maksimal, Realfoodfam bisa mengkonsumsi minimal 1 botol dalam sehari. Realfood New Hair Power Realfoodfam juga dapat langsung dikonsumsi atau disimpan dalam kulkas untuk sensasi yang lebih menyegarkan.

Itulah 7 cara melembutkan rambut secara alami yang bisa dilakukan dengan mudah. Tentunya membuat rambut sehat dan lembut tidak cukup dari luar saja, tetapi juga dari dalam. Jangan lupa untuk rutin mengkonsumsi Realfood New Hair Power yang hadir dengan formula baru yang bermanfaat untuk pertumbuhan rambut dan juga kuku.

Artikel Lainnya: